Bintang Tamu AFASG 2015 Sakurai Takamasa Meninggal karena Kecelakaan

NHK Melaporkan Hari ini Sekitar Jam 00:30, Seorang pria berumur 49 Tahun meninggal dunia karena Jatuh ke Lintasan Kereta di Stasiun Nishi-Nippori, Arakawa, Tokyo. Pria tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit tapi nyawanya sudah tidak tertolong. Identitas pria tersebut adalah Sakurai Takamasa yang dikenal sebagai Producer Idol dan Penulis. Beliau juga aktif terlibat dalam kegiatan diplomasi budaya pop jepang seperti berbicara di seminar dan menggelar fashion show di 115 kota dan 24 negara. Beliau juga merupakan pelopor penggunaan Animasi & Fashion Harajuku untuk promosi kebudayaan jepang.

WEB_TEMPLATEResize_sakurai

Sebagai Penulis, Takamasa Sakurai sudah merilis beberapa buku seperti “Anime Bunka Gaiko”, “Sekai Kawaii Kakumei”, dan lain-lain. Beliau juga penulis artikel tetap di Daily Yomiuri dan Majalah ASCII Mingguan. Sakurai Takamasa juga sudah banyak menghadiri berbagai Event Anime seperti Otakon dan AFASG 2015 yang baru saja diselenggarakan bulan lalu. Cepat sekali beliau dipanggil, padahal baru beberapa minggu yang lalu beliau menjelaskan soal Idol di AFASG.

f52cdfb46520f3

Para Artist seperti Endo Yurika, Uesaka Sumire juga turut berduka cita di twitter, bagi mereka Takamasa adalah sosok yang berjasa besar. Berkat Takamasa banyak Idol Jepang bisa tampil di luar negeri. Semoga Sakurai Takamasa bisa beristirahat dengan tenang di dunia sana.

TakamasaSakurai-small

Leave a Reply