Etika Pemberian Hadiah Dari Fans Kepada Idola Kesayangannya

f

Kebanyakan orang yang tertarik dengan kebudayaan dan musik Jepang pasti mempunyai idola yang mereka sukai. Beberapa fans bahkan memiliki dedikasi yang sangat tinggi terhadap idolanya tersebut. Berusaha untuk mendapatkan notis dari idolanya merupakan salah satu hal yang sangat penting terutama bagi para fans yang berkategori hardcore. Dedikasi dan cinta yang bisa diberikan para fans tersebut kepada idolanya agar bisa dinotis salah satunya adalah dengan pemberian hadiah. Akan tetapi, sebelum itu ada beberapa aturan yang harus diikuti agar kalian terhindar dari masalah atau berakhir dengan mempermalukan diri kalian sendiri.

Jpeg

Jepang adalah negara yang memiliki hak cipta dan peraturan hukum yang sangat ketat, oleh karena itu memberikan segala sesuatu yang berupa gambar atau photo idola kalian yang di-download dari internet dan dicetak, atau didesain ulang menjadi produk handmade adalah sesuatu yang dilarang karena dianggap sebagai pelanggaran hak cipta. Hindari juga pemberian hadiah berupa pakaian, aksesoris dan gadget elektronik. Alasan utamanya adalah karena perusahaan dimana idolamu bernaung akan melakukan hal yang terbaik untuk meminimalisir pengiklanan gratis suatu produk oleh artis artis mereka. Kekuatan para idol dan artis ini sangat menyeramkan dan diluar imajinasi karena dapat mempengaruhi para fans fansnya untuk membeli produk produk yang mereka pakai. Pada umumnya, sebagian besar perusahaan tersebut akan melarang pemberian barang-barang tersebut sebagai hadiah.

d

Jadi ketika kamu sudah memiliki hadiah yang sudah siap diberikan kepada idolamu, kapan kamu dapat memberikan hadiah tersebut untuk idolamu? Hmmm, Kecuali kalau kamu sangat beruntung tidak sengaja bertemu dengan idola favoritmu secara pribadi, dan tidak ada pengamanan dari sekuriti atau managernya, salah satu caranya adalah kamu bisa memberikan hadiah tersebut dengan menitipkannya kepada perusahaan dimana idolamu tersebut bernaung. Atau bisa juga pada saat meet dan greet dengan idolamu tersebut yang tentu sebelumnya harus diperiksa oleh staff idola tersebut terlebih dahulu dan satu lagi jangan lupa juga untuk menjaga ucapanmu agar tetap sopan ketika bertemu dengan idolamu.

So, jadilah fans yang baik dan selalu ingat untuk mengikuti aturan yang ada ya~

sumber : jpninfo

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!