Akiyuki Nosaka (Pengarang Hotaru no Haka) Meninggal Dunia

Akiyuki Nosaka yang dikenal sebagai Pengarang Novel “Hotaru no Haka” kemarin baru saja meninggal dunia di usianya yang menginjak 85 tahun. Istrinya menemukan Akiyuki Nosaka tidak sadarkan dirinya sekitar Jam 9 malam, Beliau sempat dibawa oleh Ambulans ke rumah sakit. Tapi nyawanya tak tertolong dan menghembuskan nafas terakhir jam 10:30 Malam.

直木賞作家の野坂昭如さんが死去 85歳|日テレNEWS24.FLV_snapshot_00.08_[2015.12.10_13.20.55]

Nosaka lahir di Kota Kamakura Perfektur Kanagawa di Tahun 1930. Novel “Hotaru no Haka” dibuatnya berdasarkan pengalaman pribadinya sesudah perang, Di masa perang Beliau juga kehilangan Imouto dan keluarganya seperti Tokoh Utama di Hotaru no Haka. Berkat Novelnya seperti Hotaru no Haka, America Hijjiki, dan lainnya, Beliau berhasil mendapatkan “Naoki Prize” yang merupakan Penghargaan di bidang literatur paling terkenal.

Tapi diantara semua novel yang ditulis beliau, yang paling meraih kesuksesan tentu saja Hotaru no Haka. Di Tahun 1998 Hotaru no Haka mendapatkan adaptasi Anime oleh Studio Ghibli, dan di tahun 2005 juga mendapatkan Live Action Movie. Baik Anime Movie maupun Live Action Movienya meraih kesuksesan yang luar biasa. Selain Novel, Beliau juga membuat Lirik untuk lagu anak-anak berjudul “Omocha no Chachacha.”

Terima Kasih banyak Akiyuki Nosaka, Semoga “Hotaru no Haka”bisia membuat semua pihak sadar tentang akibat dari perang. Semoga anda bisa beristirahat dengan tenang di dunia sana.

Leave a Reply