Dear My Beloved Sister – Aoki Hagane no Arpeggio -Ars Nova- : Cadenza [Peringatan Spoiler!!]


Pada 13 Oktober 2015 melalui akun Twitter resmi Arpeggio (@arpeggio_tv) diumumkan kalau film terbaru mereka yaitu “Aoki Hagane no Arpeggio -Ars Nova- Cadenza” bakal ditayangkan ke empat negara asia oleh ODEX diataranya:  Taiwan, Singapore, Hong Kong, dan Malaysia. Namun sayang Indonesia tidak termasuk didalamnya.

Walau begitu jangan bersedih, disini saya akan sedikit bercerita tentang Cadenza sewaktu saya Plesir ke Singapore. Di Singapore sendiri Cadenza hanya tayang sehari sekali, di Golden Vilage Plaza Singapore pada pukul 07.00 pm dan cuma tayang dua minggu.

Aoki Hagane no Arpeggio -Ars Nova- Cadenza merupakan film lanjutan dari Aoki Hagane no Arpeggio -Ars Nova- DC yang sudah tayang pada awal tahun 2015. Dimana cerita berlanjut setelah Chihaya Gunzo memutuskan untuk menemui Supreme Flagship Yamato, namun dijalan ia dihadang oleh ketua OSIS cantik Hiei!.

Sebelumnya saya ingatkan Cadenza mengambil cerita orisinil yang jauh berbeda dengan Manga!

Simple Story  

Sempat beredar isu kalau Cadenza akan kembali ke alur manga, karena munculnya Hiei & Elite Myouko-class. Namun ternyata Cadenza memuat cerita orisinil yang jauh berbeda dan menurut saya cukup sederhana. Kalau serial TV tentang “Teman” sedangkan Cadenza kurang lebih tentang “Keluarga”. Dimana disni Iona mendapatkan perkembangan karakter yang cukup drastis, sempat terjatuh sehingga Blue Steel sempat mengalami masa kritis. Sampai akhirnya berhasil move on dan seperti yang dikatakan Fuchigami Mai dulu ketika di AFAID 2015 “Iona akhirnya bisa memutuskan sesuatu yang merubah segalanya”.

Loli Musashi & Goddess Yamato   

Mungkin banyak dari kalian yang bertanya-tanya ketika menyaksikan serial TV Arpeggio “Musashi & Yamato mana?”. Setelah sekian lama akhirnya Ars Nova menjawab pertanyaan tersebut, tidak tanggung-tanggung Ars Nova membawa Kugimiya Rie sebagai Loli Musashi & Nakahara Mai sebagai Yamato Onee-san.

LSBH FTW!!
Yamato (CV: Nakahara Mai)
Musashi (CV: Kugimya Rie)

Fierce  Battle with VS The Fog’s Student Council 

Akhirnya 4 Elite heavy cruiser Myouko-class turun ke medan perang dengan Hiei sebagai flagship. tidak seperti kapal FOG pada umumnya, Myouko, Nachi, Ashigara & Haguro tidak sekedar menembakan laser & rudal. Disini mereka memiliki kemampuan khusus yang berbeda-beda. Myouko terlihat paling keren & paling ganteng disini! Nachi yang fluffy-fluffy namun dapat ‘melihat’ segalanya sementara Ashigara tetap paling gila sampai-sampai bawa pedang Star Wars.  Oh, kalo kamu berfikir kapal tercepat itu Shimakaze, lihat nanti saat Haguro “Start The Engine”.   

 

New Warships  

Masih berlanjut dari serial TV dimana Takao, Haruna & Kirishima kehilangan Kapal mereka, disini akhirnya mereka mendapatkan kapal baru dengan beberapa modifikasi. Kalau istilah di serial kapal sebelah sih “Kai 2”. Selain mendapat kapal baru mereka juga berpenampilan baru.

 

The Return of Kongou-sama

Disaat emosi Hiei sudah pada puncaknya dan akan menembakan super Graviton, tiba-tiba sesosok Kapal perang hitam datang mengintervensi, tidak lain dia adalah Kongou!!. Kongou-sama kembali dengan penampilan baru (Kai 2 ?). Dimana terlihat sangat keren dan lebih elegant bahkan menurut saya pribadi Kongou versi Cadenza lebih elegant dari Yamato.

Iona evolution [Combined;Yamato]

Seperti informasi resmi yang sudah beredar, dimana kalau serial TV Iona bergabung dengan Takao menjadi ‘Ars Nova’, disini Iona sebut saja ‘bergabung’ dengan Yamato [Combined;Yamato]. Entah apa yang dipikiran Seiji Kishi & Makoto Uezu saat membuat ini, sehingga adegan final ditutup dengan pertempuran singkat maha dahsyat antara Loli Battleship vs  Loli Battleship.

Seperti biasa nano dan Trident mengisi lagu untuk film ini, namun kali ini nano mengisi bagian insert song yang berjudul “Last Refrain” sedangkan Trident mengisi bagian lagu penutup dengan judul “Blue Destiny” 

Walau terkesan singkat dan banyaknya plot hole, menurut saya ini cukup bagus, terutama adegan tembak-tembakan laser antar kapal yang jauh lebih menarik, sound track yang luar biasa, dan kabarnya Cadenza adalah film final dari Arpeggio. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal perilisan Blu-ray, mungkin sehabis acara .Aoki Hagane no Arpeggio  “Blue Field” ~Finale~. Minggu ini akan ada beberapa pengumuman.

Skishi yang akan kamu dapatkan ketika menyaksikan film ini

ps: Jika kamu ingin menyaksikan film ini dalam waktu dekat masih bisa, awal Januari 2016 Aoki Hagane no Arpeggio -Ars Nova- Cadenza akan tayang di bioskop Malaysia.

Credits: Arpeggio, Crunchroll, Livedoor, Haruhi,

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!