[OtaCouncil Artist Corner] Aisaka Yuuka, Seiyuu Yang Gemar Tidur & Pemalu

Dalam kesempatan kali ini, saya akan membahas Seiyuu yang lahir 5 September 1990 di Chiba yaitu Aisaka Yuuka. Dulunya Aisaka Yuuka mulai tertarik kepada anime, berkat Cardcaptor Sakura. Karena pertemuannya tersebut, Aisaka Yuuka mulai membaca berbagai majalah anime untuk mempelajari berbagai macam info. Pertama kalinya beliau berpikir ingin menjadi mangaka, sehingga Aisaka Yuuka sempat menekuni menggambar. Tapi, ternyata Aisaka Yuuka lebih cocok berakting, daripada membuat cerita, sehingga memutuskan menjadi Seiyuu.

Aisaka Yuuka mempunyai beberapa nama panggilan seperti Aisaka-kun, Yuka-chan dan Yuunyan. Hobbinya adalah Makan, Menyanyi dan tidur, selain itu beliau juga menyukai binatang yang kecil dan imut. Hobbi Tidurnya cukup terkenal di kalangan fans, bahkan Aisaka Yuuka sempat bilang kalau tidur adalah hal paling menggembirakan dalam hidupnya. Makanan Favoritnya adalah Kare India, Mie, Yam Soba, Tuna, dan Coklat Putih. Tapi Aisaka Yuuka tidak menyukai berbagai produk susu seperti keju, susu, dan yoghurt.

1709d642

Penyanyi Favoritnya adalah KOTOKO, Bump of Chicken dan Golden Bomeber. Manga Favoritnya selain Cardcaptor Sakura adalah “Pyu to Fuku! Jaguar! dan Houro Musuko“.Game Favoritnya adalah Tetris, Pokemon Park, Guilty Gear, Soul Calibur dan Quiz Magic Academy. Warna Favoritnya adalah Ungu, Putih, biru laut, dan merah muda.

Saat di SD sampai SMA, Aisaka Yuuka bergabung dengan komitte radio sekolah dan suka mengekpresikan dirinya lewat suara. Dasar yang kuat tersebut itulah yang menjadi salah satu kunci sukses Aisaka Yuuka sehingga mendapat kontrak di Agency AptePro. Tapi di dunia Pro, halangan tentunya selalu ada. Bagi Aisaka Yuuka halangan yang paling susah adalah menjaga tenggorokan, Karena Tenggorokan adalah senjata Utama para seiyuu. Hal yang sepele saja bisa merusak tenggorokannya, karena itu susah sekali menjaganya.

5

Dalam merawat Tenggorokannya, Beliau sangat memperhatikan kelembapan. Semakin basah cuacanya, semakin bahagia dirinya. Tapi saat suasana Kering, mau tidak mau, Aisaka Yuuka terpaksa menggunakan masker penutup mulut saat di luar rumah untuk menjaga tenggorokannya. Jika di dalam rumah, Aisaka Yuuka menghidupkan AC untuk menjaga kelembapan, tapi terkadang beliau ketiduran dan kelupaan matikan AC sehingga terserang flu, lol.

Menurut orang di sekitarnya, Aisaka Yuuka cukup pemalu saat bertemu seseorang untuk pertama kalinya. Sampai-sampai temannya mengira Aisaka Yuuka marah saat pertama kali bertemu dirinya, lol. Padahal sebenarnya Aisaka Yuuka cuma berpikir “Apa yang harus saya lakukan, apakah saya harus berbicara dengan mereka ?”. Tapi dengan orang yang sudah dikenalnya, Aisaka Yuuka pun bisa ngobrol berbagai macam hal sampai berjam-jam.

11755055_518346434998036_7914360634036399016_n

Aisaka Yuuka juga sangat menggagumi ibunya, baginya, ibunya adalah sosok perempuan yang ideal. Ibunya selalu tegar dan sangat cantik, ditambah ibunya tidak pernah goyah menentukan tujuan hidupnya. Ibunya bagaikan matahari untuk Aisaka Yuuka, dan beliau berharap suatu hari bisa menjadi perempuan hebat seperti ibunya.

Di masa depan Aisaka Yuuka berharap bisa menjadi Seiyuu yang bisa mengekpresikan sesuatu yang bisa membawakan kebahagiaan ke banyak orang. Para penonton tidak hanya terdiri dari orang yang hidup bahagia setiap hari saja, Aisaka Yuuka berharap bisa membawa kebahagiaan ke orang-orang yang dilanda kesulitan juga.

Di Dunia Mobage Aisaka Yuuka cukup dikenal berkat perannya sebagai Iris (Chronos Materia) dan Hinata Miumu (Ange Verge), Sementara Peran Aisaka Yuuka di dunia anime memang masih sedikit, tapi beberapa diantaranya cukup terkenal seperti Usa-tan (Etotama), Muse (Amagi Brilliant Park), Noda Kotone (Sakura Trick), Tsube Aika (Ore Twintails ni Arimasu). Aisaka Yuuka juga baru memulai debut sebagai penyanyi anisong, Single pertamanya adalah “Toumei na Yozora” yang akan dijadikan Lagu Penutup Active Raid Anime yang tayang awal tahun depan.

Sekian dulu ulasan Aisaka Yuuka dari saya. Mohon maaf jika ada kesalahan, dan sampai jumpa di ulasan seiyuu berikutnya.

Leave a Reply