Secuil Kisah Tentang Nendoroid Tuyul Imut Penguras Dompet

v

Nendoroid, siapa yang tidak kenal dengan produk ini bentuknya lucu dan menggemaskan membuat banyak orang yang khilaf dan merogoh koceknya dalam-dalam supaya memiliki benda ini. Apa itu nendoroid dan bagaimana sejarahnya mari kita bahas satu persatu.

n

Nendoroid atau biasa dikenal dengan sebutan nendo adalah figure dari berbagai karakter anime dan game yang dideformasi menjadi chibi. Produk ini sangat populer dikalangan para kolektor di Jepang dan seluruh dunia. Nendoroid diproduksi oleh Good Smile Company yang telah terkenal dan dipercaya oleh para kolektor karena kualitas produknya yang bagus dan memuaskan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2001 dan memproduksi barang barang koleksi hobi jejepangan.

g

Nendoroid Neko Arc Figure adalah nendo yang pertama kali dirilis pada tahun 2006. Tidak lama setelah itu nendoroid meraih popularitasnya dan saat ini sudah tersedia hampir dari 600 jenis nendoroid yang bisa kamu koleksi.

k

Beberapa nendoroid awal yang dirilis berasal dari karakter terkenal dari seri Tsuki Hime, Death Note, Fate/stay night, Haruhi Suzumiya dan Ghost in the Shell.

s

Rilisan terbaru yang diumumkan adalah Nendoroid Yu Nishinoya dari serial terkenal Haikyuu! dan Nendoroid Yagen Toushirou dari game populer Touken Ranbu

s

Keistimewaan yang terdapat pada nendoroid ini adalah kamu dapat saling menggabungkan part antara nendoroid yang satu dengan nendoroid yang lainnya, misalnya kamu dapat menggabungkan part badan nendoroid Hatsune Miku yang imut dengan part muka nendoroid Kyojin yang menyeramkan. Kamu juga bisa menggabungkan part-part lain seperti bagian rambut, tangan, kaki, dan lain sebagainya. Ini tentunya akan sangat menyenangkan.

k

Style nendoroid yang sangat populer membuatnya diproduksi tidak hanya dalam bentuk figure saja. Seperti pada seri dengan karakter yang banyak seperti Idolm@ster and KanColle dibuatkan juga merchandise gantungan kunci dengan gaya nendoroid. Selain itu tersedia juga aksesoris tas tidur, stiker, plushie dan produk lainnya yang menggunakan style nendo.

f

Kemampuan nendoroid untuk saling berganti part, pilihan jenis yang banyak, dan ukurannya yang kecil membuatnya cocok untuk dimiliki oleh kolektor.
Popularitas nendoroid tampaknya akan terus berlanjut dengan banyaknya seri yang terus dirilis. Siapa yang tahu karakter apalagi yang bakal kita lihat kedepannya.

sumber : jpninfo

Leave a Reply