Profil Seiyuu Pecinta Gorilla “Yamamoto Nozomi”

Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas Seiyuu kelahiran 9 Agustus 1988 yang dikontrak oleh VIMS yaitu Yamamoto Nozomi. Yamamoto Nozomi adalah Anak tertua dari 5 bersaudara, Beliau mempunyai 3 Imouto dan 1 Otouto. Keluarga Nozomi tinggal di Misawa (Perfektur Aomori) dan menjalankan bisnis di bidang pertanian yang sepertinya cukup sukses, karena beberapa foto rumahnya yang dishare lewat twitter terlihat cukup mewah. Hewan peliharaan yang dimiliki keluarganya juga tidak kalah dengan jumlah anggota keluarganya, yaitu 7 ekor anjing. Nozomi sejak kecil juga sering membantu kedua orang tuanya mengurus sawah, karena itu kekuatan fisik dan nafsu makannya diatas rata-rata.

Di kalangan Fans Cinderella Girls, Beliau mendapat panggilan “Non-chan”. Tapi nama panggilan yang dipakai dalam keseharian adalah Nojo and Nozofissu. Nicknamenya tersebut disebarkan oleh Sakura Ayane, tapi siapa yang membuat masih menjadi misteri, Karena Nojo sendiri tidak ingat siapa yang pertama kali memanggilnya dengan nama tersebut.

16223_431765420322805_831777438111250445_n

Salah satu hal yang mengagumkan dan menakutkan yang dimiliki Nojo adalah Nafsu makannya. Beliau mengatakan kalau nafsu makannya sebanding dengan gorilla. Saat makan nasi, beliau bisa menghabiskan 500 Gram Nasi sendirian, dan Nojo saat makan Gyudon selalu menghabiskan minimal 2 Porsi. Kabarnya Rekor Makan terbesarnya adalah 30 piring sushi, 140 gelas wankosoba, dan 2 mangkok gyudon ukuran besar.

Di acaranya yaitu Nozofisu TV, Nojo menerima tantangan 2 Pound Combo Steak+Burger di Steakhouse Hero. Nojo tentu saja menyelesaikan tantangan itu dengan mudah, dan makanan tersebut hanya membuat perutnya terisi 80% saja. Dalam sejarah 10 tahun Steakhouse Hero, kabarnya Nojo adalah Pelanggan Perempuan kedua yang bisa menyelesaikan tantangan ini.

10861020_716960331706886_2409868356047810609_o

Salah satu peran Nojo yang paling terkenal adalah Jougasaki Rika. Agar bisa memerankan karakter tersebut secara Akurat, Nojo mengambil inspirasi dari salah satu adiknya yang menurutnya memiliki prilaku mirip. Selain itu Nojo cukup brocon juga, karena sering mengoda adiknya dengan mengatakan seberapa besar cintanya kepada otoutonya, selain itu Nojo juga mengetahui rincian fase pubertas otouto tercintanya.

Sebagai anak tertua, Nojo mempunyai banyak pengalaman mengurus adik-adiknya. Sehingga Keahilian memasaknya diatas rata-rata, bahkan hamburger steak buatannya bisa mengalahkan Ahli Nutrisi Professional seperti Fuurin saat Acara Lomba Masak di Dereraji. Hampir seluruh Keluarga Nojo menyukai Anime, karena itu tak mengherankan jika sejak kelas 1 SD, Nojo sudah berniat menjadi Seiyuu hebat Seperti Hayashibara Megumi. Hobinya tentu saja juga berhubungan dengan anime, seperti mendengarkan acara radio seiyuu yang dia kagumi, atau menyanyi lagu anime artis favoritnya seperti Kitadani Horishi, JAM Project, dan Tamura Yukari.

B5IFJVcCIAAqTGI

Demi meraih mimpinya menjadi Seiyuu, saat SMP Nojo melatih tubuhnya dengan bergabung ke klub atletik dan melatih suaranya di klub radio sekolahnya. Saat di SMU, Fisik Nojo berkembang menjadi luar biasa, sehingga beliau menjadi Starter & Ace di Klub Basket. Ingatan Karir basketnya sepertinya sukar dilupakan Nojo, Sehingga terkadang saat latihan dansa malah terlihat seperti Defense di Basket.

Setelah Lulus, Nojo pindah ke Tokyo untuk Kuliah sambil berlatih Nichinare. Tidak lama kemudian, Nojo dikontrak oleh VIMS dan mendapat peran pertama di Gal Gun, diikuti mendapatkan peran anime pertamanya di Seikon Qwaser, dan peran utama anime pertamanya di Un-Go. Tak lama setelah itu, Nojo dipilih menjadi Seiyuu Jougasaki Rika.

B9zCb8LCYAEX72P

Kalau Sumippe adalah Fans Berat Russia, maka Nojo adalah Fans berat Amerika. Beliau sering mengatakan kalau amerika adalah negara yang paling ingin dia kunjungi. Kesukaannya terhadap amerika disebabkan, karena di kampung halamannya terdapat markas militer amerika. Tiap tahun juga diadakan Festival Amerika, dan keluarganya sering menggunakan umpan Festival Amerika agar dia mau pulang kampung, lol

Nojo juga fans berat komik Amerika, khususnya Marvel. Koleksi Merchandise karakter Marvel seperti Thor, Iron-man dan Captain America ada banyak di kamarnya, dan terkadang beliau juga suka dandan sebagai karakter favoritnya. Para Karakter Marvel tersebut juga jadi Okazu buat Nojo, menurut pengakuannya Nojo pernah berdelusi membuat Harem Avengers, mencium ketiak Thor, Menyamakan Ayahnya dengan Captain America & Batman, dan Bertingkah ala maniak ketika melihat Chris Evans

CBHHNkwVEAAHRAO

Nojo juga terkenal sangat menyukai Gorilla, dan beliau mengatakan kalau Sosok pacar idealnya adalah Gorilla, atau paling tidak pria yang bisa bertempur seimbang melawan Gorilla. Kecintaannya Nojo kepada Gorilla sangat luar biasa, bukan sebagai binatang yang dikagumi lagi, tapi sebagai partner sexual juga, lol. Nojo juga pernah mengatakan kalau tidak menjadi seiyuu, maka dia akan menjadi Penjaga kebun binatang. Untunglah Nojo bisa menjadi Seiyuu, karena jika tidak, maka para gorilla di kebun binatang akan terancam. Saking Maniaknya, Nojo juga mempunyai Toko Fashion bertema Gorilla. Btw, Game Favoritnya tentu saja yang berbau Gorilla seperti Donkey Kong.

Gabungan Talenta, Energi, dan Keanehannya membuat Nojo menjadikan Seiyuu yang cukup Unik. Selain itu beliau juga sangat terbuka, dan tidak segan menunjukkan sisi maniaknya secara terbuka di Blog maupun Twitter. Walau terlihat liar, tapi saat kerja, Nojo berubah menjadi sangat serius. Dalam Sekejap Kepribadian Nojo bisa berubah dari Gorilla Betina menjadi Hime-sama.

tumblr_n99cggqIqk1snry3co1_1280

Berkat Kepribadiannya yang unik dan keprofesionalitasnya memungkinkan Nojo cepat membangun karir yang solid dan mempunyai fanbase yang setia. Sekian dulu ulasan Yamamoto Nozomi dari saya. Mohon maaf jika ada kesalahan, dan sampai jumpa di ulasan seiyuu berikutnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!