Otacouncil Writer Choice : Seiyuu Terfavorit Tahun 2015

Halo semua,akhir tahun 2015 akan tiba sebentar lagi, kita staff dari Otacouncil telah memilih beberapa seiyuu yang cukup bersinar di tahun ini. Sekarang kami akan membahas seiyuu-seiyuu terfavorit ditahun 2015 versi kami.

Touyama Nao

CVTdXrQWwAATTTP

Saya sendiri Fvckinzero memilih Touyama Nao sebagai seiyuu wanita terbaik saya di tahun 2015 ini. Dikarenakan  suaranya yang imut dan parasnya yang cantik membuat saya menjadi memilihnya. Ditahun ini dirinya sudah banyak membintangi banyak karakter anime salah satunya adalah Chitoge dari Nisekoi:, Kongou dari Kantai Collection, Karen dari Hello! Kiniro Mosaic, Lelei la Lalena dari Gate: Jietai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri, Claudia Einfield dari Gakuen Toshi Asteriks, dan lain-lain. Ditahun ini juga dirinya mengeluarkan lagu “Secret Cafe” yang mengisi tema acara radionya yang berjudul Touyama Nao no Dream Theater.

Ueda Reina
12188967_964646990240452_826978265756542901_n

Saya MS22, memilih Ueda Reina sebagai Seiyuu terbaik tahun 2015. Uesahama mempunyai Kepribadian yang menarik karena seperti Ossan, lol, sehingga membuatku tidak bosan setiap kali melihatnya di sebuah acara seiyuu. Keahliannya sebagai Seiyuu juga luar biasa, salah satu yang membuatku kagum adalah saat ueshama memerankan banyak karakter sekaligus di Tesagure! Bukatsu-mono, Selain itu Beliau juga mendapatkan penghargaan sebagai seiyuu pendatang baru terbaik bersama Amamiya Sora & Suzaki Aya. Keahlian Menggambar Ueshama juga sering jadi pusat perhatian karena hampir setara dengan pro. Musim ini Uesahama Mengisi Suara Ohtori Ouka (Taimadou Gakuen) & Hackadoll 4 (Hackadoll).

M.A.O

M.A.O Cosplay sebagai Hiei Arpeggio
M.A.O Cosplay sebagai Hiei Arpeggio

Hallo, saya Aizen. Tentu saja Seiyuu terbaik saya tahun ini adalah Ichimichi Mao atau yang lebih dikenal sebagai M.A.O. Walau sekarang sudah full time sebagai seiyuu namun doi masih sering dikenal sebagai Gokai Yellow, ya tentu saja karena M.A.O bisa dibilang terkenal berkat perannya sabagai Luka Millfy (Gokai Yellow). Untuk karirnya sebagai seiyuu awalnya biasa-biasa saja, dirinya mulai mendapatkan peran penting semenjak memerankan Hiei di Arpeggio dan mulai melambung berkat peran sebagai Fumika di THE iDOLM@STER: Cinderella Girls. Selain menjadi Idol di THE iDOLM@STER: Cinderella Girls, M.A.O sebelumnya sudah tergabung di idol unit milik Ponycanyon yaitu Idol Chronicle sebagai Yuria cuma tidak booming, M.A.O juga turut mengisi di Idol unit Tokyo 7th Sisters sebagai Ei Yukahasi. Selain menjadi Seiyuu dan Idol M.A.O juga artis Gravure walau tidak terlalu intens. Dari sekian banyak role yang diisi yang paling berkesan buat saya masih Hiei (Arpeggio), Fumika (iM@S:CG) dan tentunya Yagami Hikari (Digimon).

Ono Saki
b0137676_7425377

Halo salam sejahtera semua saya Telor Ceplok pilihan saya kali ini jatuh pada Ono Saki. Doi menyuarakan karakter Unko-senpai di seri Himegoto dan menyuarakan karakter Hakone di seri Onsen Yousei Hakone-chan. Meskipun masih tergolong baru dan masih sedikit mendapatkan peran sebagai karakter utama, tapi seiyuu ini saya lihat bakal bersinar dan namanya akan “besar” kedepannya. Selain itu doi juga ramah kepada para fansnya. Mudah-mudahan kedepannya Ono Saki akan semakin banyak mendapat job sebagai karakter penting di berbagai anime.

Uchida Maaya

mayayan

Yahooo Ichika-sachou da yo!  Pilihan saya untuk seiyuu terbaik tahun 2015 ini jatuh pada Uchida Maaya. Seiyuu yang sangat lekat dengan karakter chuuni ini mampu memerankan berbagai macam karakter dengan jenis suara yang berbeda-beda, sebagai contoh seperti karakter chuunibyou Takanashi Rikka (Chuunibyou Demo Koi Ga Shitai), Utaitai yang kejam Zero (DragOn Dragoon 3), kuudere Kuroki Rei (Vividred Operation), gadis remaja Ikki Hiyori (Noragami) dan masih banyak lagi. Tahun 2014 lalu Uchida Maaya mendapat penghargaan sebagai seiyuu pendatang terbaik pada event 8th Seiyuu Award dan ditahun yang sama pula memulai debut sebagai penyanyi solo dibawah label Pony Canyon. Peran yang banyak menarik perhatian ditahun 2015 ini Kanzaki Ranko, karakter idol chuuni dari Idolmaster Cinderella Girls.

Jadi bagaimana dengan kalian? Semoga banyak seiyuu-seiyuu baru di tahun 2016 nanti yah!

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!