Mengenal Secara Singkat Legenda Para Servant di Fate Series (Part 2)

7. Caster (Merlin)

Merlin adalah seorang tukang sihir sekaligus penasehat dalam legenda King Arthur. Tugas Merlin adalah meramal dan melihat masa depan. Ia pertama kali muncul secara tertulis dalam Historia Regum Britanniae karya Geoffrey of Monmouth dan didasarkan pada gabungan beberapa tokoh sejarah dan legenda. Geoffrey menggabungkan cerita-cerita mengenai Myrddin Wyllt (Merlinus Caledonensis) yang tidak ada hubungannya dengan King Arthur dengan cerita-cerita Ambrosinus Aurelianus untuk membentuk tokoh yang dinamainya Merlin Ambrosinus.

Versi Geoffrey menjadi terkenal dan kemudian ditambahi oleh berbagai penulis. Secara tradisi ia dilahirkan dari ayah incubus dan ibu manusia, dan mendapat kekuatan sihirnya dari perpaduan yang ajaib ini. Ia menjadi penasehat raja Arthur sampai ia disihir dan ditawan oleh Lady of the Lake. Legenda lain mengatakan bahwa ia jatuh cinta padanya dan hidup bersamanya dengan bahagia.

8. Archer (Robin Hood)

Robin Hood adalah pahlawan rakyat Inggris yang berasal dari Abad Pertengahan. Menurut sebagian besar legenda, Robin Hood tinggal di Hutan Sherwood di Nottinghamshire dengan kelompoknya yang disebut Merry Men.

Sheriff of Nottingham secara tradisional dianggap sebagai musuh bebuyutannya. Pada awalnya, Robin Hood dianggap sosok penjahat biasa, namun karakternya mengalami perubahan selama berabad-abad dari penjahat menjadi seorang pencari keadilan dan sosok yang memperjuangkan kaum miskin.

9. Lancer (Scathach)

Scathach (Bayangan) adalah salah satu tokoh dalam Siklus Ulster pada mitologi Irlandia. Dia adalah prajurit wanita legendaris Skotlandia.

Dia juga adalah guru yang mengajari Cu Chulainn seni bela diri. Dia berasal dari Alpae (Skotlandia). Dia secara khusus diasosiasikan dengan Pulau Skye. Di sanalah terdapat kediamannya Dún Scaith (Benteng Bayangan).

10. Lancer (Cu Chulainn)

Cu Chulainn merupakan mitologi dari Irlandia pahlawan yang muncul dalam cerita-cerita dari Siklus Ulster, dia merupakan anak dari dewa Lugh dan Deichtine, dan mempunyai nama asli Setanta.

Cu Chulainn terkenal setelah membunuh anjing raksasa milik Culain dengan tombak mematikan gae blog pemberian gurunya Scathach. Cuchulainn dalam mitologi Yunani dikenal dengan nama Achilles. Dia dikenal karena kebengisannya dalam perang, bahkan dia seperti monster yang entah membela kawan atau lawan.

11. Lancer (Diarmuid Ua Duibhne)

Diarmuid Ua Duibhne adalah seorang ksatria Fianna dari Siklus Fenian mitologi Irlandia. Dia dikenal sebagai kekasih Gráinne, calon istri Fianna pemimpin Fionn mac Cumhaill dalam legenda Pengejaran Diarmuid dan Grainne.

Dalam legenda Tuatha Dé Danaan, Aengus dewa cinta dan kreativitas adalah bapak angkat dan pelindung dari Diarmuid. Dikisahkan dalam legenda Diarmuid Ua Duibhne adalah seorang ksatria tangguh yang bisa membunuh 3400 prajurit seorang diri. Diarmuid memiliki senjata pedang bernama Moralltach yang diberikan oleh dewa laut Manannán mac Lir dan Beagalltach yang diberikan oleh Aengus. Selain itu Diarmuid juga diketahui memegang dua buah tombak, tombak kuning kecil bernama Gae Buide dan tombak merah besar bernama Gae Derg. Senjata-senjata ini menurut legenda dapat menimbulkan luka yang tidak dapat disembuhkan oleh siapapun.

12. Lancer (Brynhildr)

Brynhild adalah seorang Valkyrie yang cantik, anak dari Budli, saudara dari Atli dan Bekkhild. Menurut legenda Islandia dia adalah tangan kanan dari Dewi Freyja dalam memimpin kelompok kecil Valkyrie yang terdiri dari 7-8 orang valkyrie.

Meskipun ia adalah favorit Odin dan Freyja, tetapi dia pernah tidak mematuhi perintah Odin. Sehingga Odinpun murka dan ia pun dihukum oleh Odin karena ketidaktaatannya. Suatu hari ia diperintahkan untuk bertarung melawan salah satu dari 2 raja : Hjalmgunnar dan Agnar. Brynhild tahu bahwa Odin lebih memihak raja yang lebih tua, Hjalmgunnar. sehingga Odin menjanjikan padanya sebuah kemenangan. tapi pada saat mereka berdua bertarung, Brynhild membunuh Hjalmgunnar. Odin sangat marah pada Brynhild, sehingga Odin mencabut “Immortality” dari Brynhild, dan Brynhild dibuat tertidur di lingkaran api dan tidak akan bangun sampai ada seorang lelaki yang berani menerobos kobaran api untuk menolongnya.

Dikisahkan ada seorang pahlawan Norse bernama Sigurd yang menyelamatkannya. Dengan berani Sigurd menerobos lingkaran api dan menolong Brynhild, atas perbuatannya ini Brynhildr pun jatuh cinta padanya. Sebagai tanda cinta dan ikatan diantara mereka, Sigurd memberikan Nibelung Ring kepada kekasihnya, Brynhild. Cincin ini sebenarnya telah dikutuk oleh pembuatnya Andvari dimana setiap orang yang memakainya akan mengalami tragedi menyedihkan dalam hidupnya. Cincin itu ia dapatkan setelah membunuh Fafnir sang naga dan Regin.

Mungkin karena cincin terkutuk tersebutlah yang membuat cinta Brynhild dan Sigurd tidak pernah bertemu. Karena Sigurd kemudian meninggal dalam perang dan Brynhild yang sedih memutuskan untuk bunuh diri. Ada juga riwayat lain mengatakan Brynhild menemani jasad Sigurd yang dibakar oleh api sehingga mereka terbakar bersama. Tetapi mereka memang bertemu lagi dalam kematian di dunia Dewi Hel.

(bersambung)

sumber : wiki, google

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!