Mengenal Secara Singkat Legenda Para Servant di Fate Series (Part 5)

25. Caster (Nursery Rhymes)

Nursery Rhymes adalah sastra dan lagu anak-anak tradisional di Britania dan negara lainnya yang populer pada akhir abad ke 18 sampai pada awal abad ke 19.

Aa.vv.,_popular_nursery_tales_and_rhymes,_warner_&_routledge,_londra_1859_ca._(gabinetto_vieusseux)

Lullabies adalah Nursery Rhymes tertua yang digunakan sebagai pengantar tidur anak. Istilah lullabies diduga berasal dari penggunaan kata-kata “lu, lu” atau “la la” dan “by by” atau “bye bye” yang digunakan oleh para ibu untuk menenangkan dan menidurkan anaknya.

Pada perkembangan selanjutnya, Nursery Ryhmes juga digunakan untuk menghibur dan mengajarkan bermacam pengetahuan pada anak-anak. Syairnya tak hanya terdiri dari kata-kata sederhana namun tercakup pula cerita-cerita atau dongeng.

1024px-Hey.diddle.diddle

Nursery rhymes biasanya dinyanyikan dalam bentuk permainan bunyi. Permainan bunyi ini bertujuan untuk menarik perhatian anak-anak, sehingga secara tidak langsung anak-anak akan belajar untuk mengenali kosakata-kosakata dasar dan pengetahuan, seperti mengenal angka, warna, anggota badan, nama-nama binatang, makanan, negara, kebiasaan, dan lain-lain. Beberapa lagu Nursery Rhymes sudah tidak diketahui siapa penciptanya dikarenakan sudah sangat tua dan tidak ada catatan sejarahnya.

26. Archer? (Nikola Tesla)

Nikola Tesla adalah seorang penemu, fisikawan, teknisi mekanika, dan teknisi listrik Amerika Serikat. Tesla dianggap sebagai salah satu penemu terpenting dalam sejarah dan merupakan salah seorang teknisi terbesar dalam akhir abad ke-19 dan abad ke-20.

Tesla merupakan penemu generator arus bolak-balik. Ilmuwan berdarah Serbia itu juga merupakan penemu teknologi radio dan transfer energi nirkabel. Tesla terkenal karena prestasi dan kecakapannya dalam memainkan pertunjukan ilmiahnya dengan mendemontrasikannya seperti seorang pesulap.

Ilmuwan yang sempat menjadi asisten Edison itu gemar menjadikan tubuhnya sebagai konduktor, atau juga mematikan saklar listrik berukuran besar di bawah guyuran hujan percikan api.

Sebagian masyarakat Amerika pada waktu itu menyebutnya sebagai ilmuwan gila. Tesla tutup usia pada tanggal 7 Januari 1943.

27. Rider (Santo George)

Santo George adalah orang Yunani yang menjadi seorang perwira dalam tentara Romawi. Ia menjadi seorang perwira pada tentara Romawi dalam Pasukan Diokletian.

Santo George dihormati sebagai martir Kristen. Dalam hagiografi (karya biografi yang isinya menguduskan tokohnya), Santo George adalah salah satu dari sekian Santo yang paling dihormati oleh gereja Katolik (Ritus Barat dan Timur), Anglikan, Ortodoks Timur, dan Ortodoks Oriental. Dia diabadikan dalam kisah Santo George dan Sang Naga, dan merupakan salah satu dari Empat Belas Pembantu Kudus.

Hari peringatannya dirayakan setiap tanggal 23 April, dan ia dianggap sebagai salah satu dari santo militer yang paling terkemuka. Santo George dijadikan sebagai santo pelindung oleh berbagai negara di seluruh dunia.

28. Caster (Leonardo da Vinci)

Leonardo da Vinci adalah seorang tokoh seniman meliputi arsitek, musisi, penulis, pematung, dan pelukis Renaisans Italia. Ia digambarkan sebagai arketipe “manusia renaisans” dan genius universal.

Da Vinci juga dianggap sebagai salah satu pelukis terbesar sepanjang masa. Salah satu karyanya yang terkenal adalah “Mona Lisa”. Mona lisa adalah sebuah sebuah judul dari lukisan minyak dengan model seorang wanita muda yang dibuat oleh Leonardo da Vinci pada abad ke 16. Mona lisa menjadi fenomena karena banyak orang yang terpesona saat memandang lukisan ini. Hal ini dikarenakan segala sesuatu mengenai lukisan ini sangat misterius dimulai dari siapakah model perempuan muda dalam lukisan ini, hingga mengenai senyumannya yang fantastis.

Da Vinci juga dikenal mendesain banyak ciptaan yang mengantisipasi teknologi modern tetapi jarang dibuat semasa hidupnya.

Semua itu dituangkan Da Vinci dalam Codex Atlanticus. Atlantic Codex adalah kumpulan tulisan dan gambar terbesar di dunia karya Leonardo da Vinci yang mengeksplorasi beragam subjek, mulai dari matematika, hingga ilmu alam, arsitektur, teknologi, dan musik.


Buku ini terdiri dari dua belas volume. Leonardo da Vinci wafat di Clos Lucé, Perancis pada tanggal 2 Mei 1519, dan dimakamkan di Kapel St. Hubert di kastel Amboise, Perancis.

29. Rider (Maria Antoinette)

Maria Antonia Josepha Johanna von Habsburg-Lothringen, lebih dikenal juga sebagai Marie Antoinette adalah Ratu dari Perancis dan Putri Bangsawan dari Austria. Dia adalah anak dari Kaisar Kekaisaran Romawi Suci, Francis I dan istrinya Ratu Maria Theresa dari Austria.

Marie Antoinette, pada waktu berumur 14 tahun, menikah dengan Louis-Auguste de France yang berumur 15 tahun. Pasangan ini kemudian menjadi salah satu pasangan raja dan ratu Perancis yang paling dikenal kisah hidupnya. Ia menikah tidak lama setelah ayahnya meninggal. Sang ibu menikahkannya untuk mempertahankan tradisi kebangsawanan mereka. Louis-Auguste de France dipilih sebagai pasangan Marie Antoinette untuk memperbaiki hubungan Austria dengan Perancis. Louis-Auguste menjadi raja Perancis pada usia 20 tahun dan disebut Raja Louis XVI. Pemerintahannya penuh dengan korupsi. Dikisahkan bahwa Marie Antoinette suka berfoya-foya dan bersenang-senang tanpa mempedulikan nasib rakyatnya yang sengsara.

Pada akhirnya, rakyat Prancis pun bersatu untuk menggulingkan pemerintahan Louis XVI pada masa Revolusi Perancis. Hidup Marie Antoinette berakhir tragis.

Ia dihukum mati dengan menggunakan pisau guillotine pada 16 Oktober 1793. Sembilan bulan sebelumnya, suaminya juga dihukum dengan cara yang sama. Usai pemerintahan Louis XVI, Perancis mengubah sistem pemerintahannya dari monarki (kerajaan/kekuasaan absolut) menjadi republik.

30. Saber (Chevalier d’Eon)

Chevalier D’Eon adalah seorang mata-mata Perancis yang terkenal dan lahir sebagai laki-laki tapi menjalankan hidupnya seperti seorang perempuan.

Chevalier d’Eon menghabiskan 50 tahun kehidupannya sebagai seorang pria bernama Charles, sampai pada akhirnya dia memutuskan untuk mengubah penampilannya menjadi seorang wanita bernama Charlotte.

Chevalier d’Eon memulai hidupnya sebagai seorang perempuan setelah dia dilarang kembali ke Perancis. Bahkan dia sampai mengganti identitasnya sebagai Mademoiselle d’Eon demi mendapat uang pensiun sebagai seorang wanita. Namun pada saat d’Eon meninggal, dokter menegaskan bahwa secara anatomis bahwa dia adalah seorang pria.

sumber : wiki, google

(bersambung)

Leave a Reply