[Otacouncil Artist Corner] AiRI (UR@N) Artis Anisong & Gamesong Veteran yang mempunyai Nada Tinggi yang indah

Halo-halo Dalam kesempatan kali ini, saya MS22 kebagian membawakan Sesi Otacouncil Artist Corner. Artis yang saya bahas adalah AiRI, Sebelumnya Beliau menggunakan Nama Panggung UR@N tapi diganti menjadi AiRI pada Bulan April 2011. AiRI adalah Artist Anisong & Gamesong Veteran yang lahir 13 juni, tapi sayang umurnya misterius karena AiRI tidak pernah menuliskan tahun kelahirannya, tapi banyak fan berspekulasi kalau sekarang umurnya di awal 30.

71qnp6RLZkL._SL1328_

Mungkin buat banyak Fans Anime, Nama Airi terdengar asing. Karena beliau memang tidak banyak mengisi lagu anime, mayoritas lagu beliau dipakai untuk Eroge & Otomege. Tapi kebanyakan lagu anime yang dibawakan AiRI menjadi Hits seperti -Side Ariadust- Pieces (Kyoukai Senjou no Horizon ED), Imagination > Reality (Gundam Build Fighters ED), Kimi to Boku wa Soko ni Ita (Gundam Age ED), dan Dreamer (Tari Tari OP)

23c06_1390_333ab6ed_523ed12a

Nama AiRI mulai dikenal di dunia Eroge setelah beliau mengisi Lagu Pembuka Pembuka Green Green 2. Kemudian AiRI memulai karir professionalnya dengan merilis debut Single “Dreaming Continue” bersama Penyanyi Lantis lainnya yang bernama NANA. Single tersebut dijadikan Lagu Tema Eroge keluaran Alice Soft yaitu Pastel Chime Continue. Setelah itu Karir AiRI makin menanjak dan mengisi banyak lagu untuk eroge, Beliau juga pernah menggunakan suaranya untuk Vocal dari Band Fiksi Eroge Kira Kira yaitu Daini Bungeibu.

AiRI mendapat kesempatan membawakan Anisong pertamanya di Tahun 2011 dengan mengisi lagu tema untuk 30-sai no Hoken Taiiku. Di Tahun 2011, Beliau mengubah nama panggungnya dari UR@N menjadi AiRI karena diminta manajamennya untuk memberi kesan awal baru karena saat itu beliau akan memulai debut di dunia Anisong.

CUVbnaiUYAACZsY

Di Awal Karirnya AiRI sempat berhenti dari dunia musik karena karirnya yang stagnan. Kemudian beliau aktif kembali saat mendapatkan tawaran mengisi lagu untuk Eroge. Saat mendapatkan kesempatan membawakan lagu eroge, AiRI tidak mengerti apa-apa tentang Eroge dan tidak pernah terbayang di pikirannya sebelumnya kalau dia akan membawakan lagu Eroge.

Ciri Khas Suara AiRI adalah Nada Tingginya yang indah. AiRI juga terkenal sangat ramah dan suka sekali berinteraksi dengan Fansnya saat Live Concert. 5- 6 tahun lalu Mayoritas lagu yang dinyanyikan Airi kebanyakan bertempo cepat dan keras, Tapi sekarang AiRI juga suka menyanyikan lagu ballads. Terkadang AiRi mendapat inspirasi lagu barunya di saat yang tidak tepat, seperti saat masih telanjang setelah mandi, lol.

7ad4cf24gw1ehu57p3b73j20rf155h1c

Artis Favorit AiRI adalah Naomi Tamura, beliau sering menyanyikan Lagu-lagunya Saat Karaoke. Selain itu AiRI juga suka menyanyikan lagu Fist of North Star & Neon Genesis Evangelion di Karaoke. Kurang lebih begitulah Ulasan AiRI dari saya, kalau ada kekurangannya saya mohon maaf. Sampai jumpa lagi di Artist Corner berikutnya.

Facebook Comments
One Comment

Leave a Reply

error: Content is protected !!