Yuk Intip Keseruan Dan Kemeriahan Acara Wonder Pop Matsuri Di Malang

10409147_667786603360518_2673308396820235222_n

Pada hari Minggu kemarin Japan Culture Daisuki kembali mengadakan acara Wonder Pop Matsuri di Malang. Acara kali ini bisa terbilang cukup membuat heboh para wibuers Malang karena pada acara ini untuk pertama kalinya event di kota Malang mengundang artis anisong yaitu Mika Kobayashi. Selain itu turut hadir pula samurai sword artist group Kamui dan pemimpinnya Tetsuro Shimaguchi, cosplayer imut dari Jepang Aqua Nanami serta multi talent cosplayer dari Indonesia Jeanice Ang. Event tersebut diadakan di Universitas Muhammadiyah Malang. Sehari sebelum event berlangsung diadakan pula sesi Exclusive Dinner bersama para guest event yang bertempat di Griya Putri Utari Guest House/Mangkaling. Buat yang penasaran dengan liputan event ini langsung aja simak pembahasan dari kami.

55231053

Liputan dari kami dimulai dari hari Sabtu sehari sebelum Event Wonder Pop Matsuri berlangsung. Kami mendapat kabar bahwa akan ada penyambutan guest anisong Mika Kobayashi di Griya Putri Utari Guest House/Mangkaling. Suasana cukup berlangsung heboh para staff dan fans sudah menunggu dari pagi hari. Mereka membawa buklet bunga krisan untuk para guest serta banner besar untuk penyambutan Mika Kobayashi. Penyambutan berlangsung agak molor dikarenakan pesawat yang ditumpangi Mika sempat delay.

CdZ0czsUIAIyH2r

Akhirnya sekitar pukul empat sore mobil yang membawa para guest pun tiba di lokasi penyambutan. Mika Kobayashi pun tampak terkejut dan gembira karena mendapat kejutan spesial dari fansnya di depan pintu Mangkaling.

CdZ1sBQUYAA9rUO

Doi pun langsung mengajak para fansnya untuk berfoto. Tidak ketinggalan para guest lainnya pun ikut berfoto bersama. Sesi penyambutan berlangsung dengan sukses.

IMG_1111

Sekitar pukul 19.00 WIB diadakan gala dinner bersama para guest yang diundang. Sesi dinner pun berlangsung meriah ketika guest star pertama Jeanice Ang dipanggil oleh MC Akari untuk muncul dan diikuti oleh guest star lainnya.

IMG_1113

IMG_1116

IMG_1118

IMG_1121

Sesi ini berlangsung intim dan hangat dikarenakan para tamu diperbolehkan mengobrol dan bercanda dengan para guest. Sesi ini terdiri dari 4 grup yang masing – masing diberi kesempatan sebanyak 15 menit untuk berinteraksi dengan para guest.

IMG_1135

IMG_1138

Dalam acara tersebut juga diadakan penjualan merchandise para guest yang cukup terbatas serta mendapatkan special poster yang bisa di tanda tangani guest star. Namun sayang Mika Kobayashi yang dijadwalkan akan “manggung” sebelumnya terpaksa dibatalkan karena kondisi doi yang kurang fit akibat kelelahan di perjalanan dan hal ini pun dimaklumi oleh para fansnya.

12821640_1654313968162231_7224306474881381991_n

Keesokan harinya event yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba. Para wibuers Malang tampak sangat antusias. Hal ini tampak dari antrian menuju loket tiket yang sudah mengular panjang sejak dari pagi hari.

Jpeg

Tampak di depan gerbang masuk kita disambut oleh banner raksasa bertuliskan youkoso dengan maskot Wonder Pop Matsuri.

Jpeg Jpeg Jpeg

Sepanjang jalan setelah masuk tampak banyak jejeran booth komunitas, creative circle booth dan booth merchandise yang memamerkan barang dagangannya berupa keychain, poster, light novel dan lain sebagainya.

10264177_1655216091405352_7694138570728611203_o

Tampak pula ada booth maid cafe Lumiere yang siap menggoda para goshuujin sama untuk masuk ke dalam cafenya serta berbagai booth kuliner Jepang yang siap memanjakan perut para wibuers.

Jpeg Jpeg Jpeg

Tampak pula banyak cosplayer-cosplayer keren dari Malang yang sedang beraksi

Acara di stage pun tidak kalah menarik serunya. Stage di event ini terbagi menjadi dua yaitu South Stage dan North Stage. Acara di South Stage diisi dengan penampilan dari berbagai band Jejepangan lokal.

12823297_1655218154738479_4422967355493882081_o

Selain itu acara juga diisi dengan kontes tsundere dengan host Jeanice Ang dan Ryuki.

Jpeg

Sementara di North Stage acara diisi oleh MC Akari dengan berbagai acara seperti kompetisi coswalk, kontes karaoke, penampilan band jejepangan dan idol lokal yang sukses membuat banyak wota dan fujoshi histeris.

Cde-olaW8AEs1qu

M20160315123644_GRn

Dalam event ini para pengunjung juga dapat melakukan interaksi meet dan greet dengan para guest starnya dengan cara membeli merchandise para guestnya yang tersedia di sebelah panggung North Stage. Merchandise yang tersedia berupa CD Audio Mika Kobayashi Limited Indonesia Edition dan Photobook serta CD Audio dari guest cosplayer Aqua Nanami.

Jpeg

Hari semakin sore dan antrian pengunjung yang antusias ingin menyaksikan konser Mika Kobayashi pun semakin membludak. Tampak panitia kewalahan mengatur barisan yang ada ditambah pula dengan suasana sedang hujan lebat menambah sesak antrian yang semakin lama semakin menumpuk. Sekitar pukul 5 sore akhirnya pintu gerbang untuk konserpun dibuka. Para wibuers yang antusias pun langsung berlari menuju ke tempat konser dan menempati bangku-bangku yang sudah disediakan.

CdbIleLUsAASgES

Konser dibuka oleh penampilan Aqua Nanami yang energetik membawakan beberapa lagu original dan cover anisong. Penampilan cosplayer Aqua Nanami ditutup dengan cover anisong opening Kyoukai no Kanata yang cukup epik dan keren.

CdbKBNQVIAE69HN

Tidak lama berselang Mika Kobayashi pun muncul dan disambut dengan antusias oleh para pengunjung yang memadati arena konser.

M20160315122957_w0f

Doi menyanyikan lagu-lagunya yang dipakai sebagai insert song berbagai anime seperti Attack on Titan dari anime Shingeki no Kyojin, BIOS dari anime Guilty Crown, Me & Creed dan Call Me Later dari anime Aoi no Exorcist serta Before My Body is Dry dari anime Kill La Kill. Para pengunjung tampak hafal dan tidak asing dengan lagu-lagu tersebut. Tampak mereka ikut bernyanyi bersama dengan Mika Kobayashi saat konser berlangsung. Di sela sela konser samurai sword artist group Kamui pun muncul dan menyuguhkan pertunjukan Samurai yang sangat indah dan memukau.

M20160315122803_DQv

M20160315123722_mvb

Mika dan Kamui juga berkolaborasi tampak Mika menyanyikan beberapa lagu yang ada di tracklist CD Limited Indonesia Edition diikuti dengan gerakan indah dari grup samurai Kamui. Penampilan Mika Kobayashi akhirnya ditutup dengan lagu Bre@thless dari anime Aldnoah Zero yang membuat para penonton histeris. Para pengunjung pun terbawa suasana dan ikut bernyanyi bersama dengan Mika Kobayashi. Di penghujung acara para pengunjung sempat meneriakkan encore seakan belum puas dan tidak percaya akhirnya konser berakhir. Acara ini pun berakhir dengan meriah.

CdbL2wIUUAA_QOl

Namun sayang pengunjung yang tampak menggunakan senjata wajib konser”lightstick” tampak bisa dihitung dengan jari sehingga menurut kita agak mengurangi kekhyusukan dalam menikmati konser.

CdcTBGSUMAAP8gD

Overall event ini bisa terbilang bagus dan meriah apalagi dengan guest-guestnya yang bisa terbilang sugoi. Gala dinner yang tidak terlupakan. Dari segi harga tiket pun cukup terjangkau oleh banyak wibuers dan arena event dan konser yang bisa terbilang bagus dan cukup strategis.

Namun ada juga beberapa kekurangan dalam event ini seperti :

  • Ticketing yang tergabung menjadi satu barisan sehingga menyebabkan antrian mengular panjang.
  • Lokasi booth official goodies yang tidak tercantum dalam brosur
  • Antrian konser yang tidak terkendali. Untuk hal ini seharusnya tempat antrian konser diberi pembatas agar antrian menjadi rapi dan panitia juga harus mensterilkan tempat antrian sebelumnya.
  • Pencahayaan lampu panggung konser yang terlalu menyilaukan mata
  • Penjagaan yang masih minim hal ini tampak dari banyak pengunjung yang masih mengambil foto dan merekam pada saat konser berlangsung padahal sudah dilarang bahkan ada mempost foto hasil jepretannya ke facebook official Mika Kobayashi
    10012580_1169068026451735_8775490658117957708_n
  • Mungkin bisa disediakan penjual lightstick keliling atau bonus lightstick sewaktu penukaran tiket

Terlepas dari segala kekurangan yang ada ini hanya sekedar saran dan masukan dari kita. Terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja semaksimal mungkin.

Jpeg

Mudah-mudahan kedepannya berbagai kekurangan yang ada pada event sebelumnya bisa diperbaiki dan event ini semakin bagus dan meriah. Salam sukses!

source : @miccabose, @bilal_oktavianzar48, Cross Gathering FB, @Culture_Daisuki, k-kamui.jp

Leave a Reply