[Wonder Pop Matsuri 2016] Eksklusif Interview OtaCouncil Bersama Kamui

12748277_775132012620848_1241253710_n

KAMUI adalah sebuah grup seni pertunjukan samurai berpedang yang digawangi seorang seniman lulusan Nihon University College of Arts dengan nama asli Tetsuro Shimaguchi. Pria dengan pengalaman bertahun-tahun sebagai seniman kabuki ini kemudian dikenal sebagai Seniman Samurai Berpedang yang menggabungkan aksi bela diri, akting, dan koreografi dengan gerakan-gerakan yang indah.

Satu prestasi yang paling membanggakan dari Tetsuro Yamaguchi adalah menjadi koreografer aksi laga dari film Box Office “Kill Bill” arahan sutradara Quentin Tarantino. Tetsuro Yamaguchi juga ikut berakting dalam film tersebut sebagai MIKI, anggota dari kelompok Crazy88. Bersama KAMUI, dia telah melakukan tur di Amerika Serikat dan Eropa sehingga media di kedua benua tersebut menobatkan KAMUI sebagai pionir pengenalan budaya dan keindahan seni samurai secara internasional.

25692714952_1598305be3_k

Pada Wonder Pop Matsuri 2016 di Malang, kami berkesempatan untuk melakukan eksklusif interview dengan Tetsuro Yamaguchi. Berikut hasil wawancaranya:

P : Tetsuro san, Pertunjukkan menggabungkan seni samurai dan musik adalah hal yang sangat jarang terjadi bisa diceritakan bagaimana kolaborasi antara Mika san dan Tetsuro san bisa terjadi?

J : Mika san adalah penyanyi dan saya adalah samurai kami mempunyai pekerjaan masing-masing. Kolaborasi terjadi pada saat pertunjukkan kita di luar negeri. Kita telah melakukan pertunjukkan bersama di berbagai belahan dunia seperti Italia, Prancis, Jerman dan lain-lain. Lirik lagu original Mika mempunyai cerita yang dramatik dan kita menggabungkannya dengan pertunjukan samurai kami.

P: (Kamui bertanya kepada staff otacouncil) Apakah ada samurai di Indonesia?

J: Ada, samurai di Indonesia menggunakan senjata parang dan golok

P : Apakah Tetsuro san mempunyai anime favorit?

J : Tentu saja saya menyukai anime Gundam dan Shingeki No Kyojin

P : Kalau boleh tahu anda suka dengan Gundam dari series apa?

J : Gundam kesukaan saya adalah dari series First Gundam dan Zeta Gundam karena itu adalah gundam generasiku. Saya juga suka dengan Gundam Origin yang baru ceritanya bagus

P : Siapa chara kesukaan anda di anime First Gundam?

J : Karakter kesukaan saya adalah Char Aznable menurut saya dia terlihat keren

25513033640_14b7e14745_k

P : Tahun lalu Kamui melakukan pertunjukan di AFA SG apakah tahun ini ada rencana untuk melakukan pertunjukan di AFA ID?

J : Untuk tahun ini kita masih belum tahu karena skedul Kamui yang sangat sibuk. Kamui semakin berkembang dan banyak dikenal orang di berbagai dunia.

P : Kalau boleh tahu ada jadwal manggung dimana saja Kamui pada tahun ini?

J : Bulan depan Kamui akan show di Switzerland, Italia dan Belanda. Bulan Mei kita akan ke Dubai untuk kedua kalinya dan musim panas nanti mungkin kita akan ke Brazil. Meskipun jadwal kami padat namun kami sangat menikmatinya dan orang orang pun respek dan menyukainya.

P : Bagaimana menurut pandangan anda tentang Indonesia?

J : Kami sangat menyukai Indonesia. Ini kedua kalinya saya berkunjung ke Indonesia saya sangat senang berada disini.

P : Kami melihat pertunjukanmu sebelumnya di AFA SG untuk pertama kali dan menurut kami pertunjukan anda pada waktu itu sangat keren

J : Terima kasih saya sangat senang dan gembira. Sebelumnya anda melihat pertunjukan kami di Singapura dan sekarang melihat pertunjukan kami lagi di Indonesia saya gembira sekali

(Tanpa terasa sesi dinner dengan Kamui pun berakhir)

P : Tetsuro san terima kasih atas waktunya dan sukses untuk pertunjukannya esok hari

J : Sama sama terima kasih semua besok jangan lewatkan pertunjukan kita ya

Kamui mencicipi oleh-oleh yang dibawa oleh fansnya
Kamui mencicipi oleh-oleh yang dibawa oleh fansnya

Demikianlah interview singkat dari kru Otacouncil bersama Kamui. Interview ini dilakukan secara mendadak dan tanpa persiapan. Mudah-mudahan kedepannya kami mendapat kesempatan lagi untuk melakukan interview lebih lanjut bersama Kamui.

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!