[LIVE REPORT] MICHI Birthday Party 2016

Hai sai! Penyanyi Anisong MICHI baru saja berulang tahun yang ke-20 dan untuk memperingati ultahnya kemarin digelar MICHI Birthday Event pada tanggal 2 April di kantor Ponycanyon. Salah satu Staff kami yang sedang umroh kesana yaitu Ichika-sachou mendapatkan undangan untuk menghadiri Acara tersebut.

Sebelum memasuki venue, para fans diberi angket berisi pertanyaan, request dan kritik & saran untuk Staff. Di pembukaan acara Michi sempat bertanya kepada para pengunjung siapa yang datang dari tempat jauh, sontak staff kami Ichika-Sachou langsung angkat tangan dan mengatakan kalau datang dari Indonesia. Namun, rencana Ichika-sachou untuk jadi satu-satunya orang Indonesia gagal karena ternyata fans  yang duduk tepat disebelahnya ternyata juga orang Indonesia LOL. Walaupun begitu mereka berdua tetap mendapatkan apresiasi dari MICHI karena telah datang jauh-jauh dari Indonesia.

CfBzWBhUkAAynee

Sesi pertama acara adalah pengenalan profil MICHI. Profil MICHI dipampang secara lengkap pada display proyektor. Seperti kebanyakan cewek Aniota, Anime favorit MICHI adalah FREE dan beliau memiliki beberapa tapestrynya. Anisong favoritnya adalah The Everlasting Guilty Crown dan berbagai Lagu Pembuka Gintama. Menurutnya lagu-lagu tersebut memiliki kenangan tersendiri dimana minatnya menjadi penyanyi mulai muncul saat mendengar lagu-lagu tersebut. Sedangkan makanan favoritnya adalah mangga, strawberry, dan sushi. Jadi kalau MICHI datang ke Indonesia lagi, jangan lupa menghadiahkan makanan favoritnya ^^. Btw, ada hal yang tidak umum dievent ini dimana panitia sempat memberi waktu 10 detik kepada penonton untuk mengambil foto MICHI. Sayang sekali waktu itu Ichika-sachou tidak sempat mengeluarkan kamera DSLR dari tas sehingga harus puas memfoto MICHI dari jarak agak jauh hanya dengan kamera cellphone.

CfB_C73VIAApJBI.jpg large

Sesi kedua adalah pembacaan Angket yang telah diisi oleh Para Fans. Disini ada fans usil yang menulis permintaan “Sexy Pose” pada angket,  walaupun sambil malu-malu tapi Michi mengabulkan permintaan dengan melakukan Sexy Pose dalam waktu yang sangat singkat (kurang dari dua detik) penontonpun langsung bersorak-sorak kegirangan. Ada juga yang mengajukan pertanyaan tentang rencana Michi dalam beberapa tahun kedepan, Michi pun menuturkan bahwa cita-cita dalam tiga tahun kedepan adalah ingin tampil solo di panggung legendaris Jepang Nippon Budokan. Kami doakan supaya cita-citanya manggung di Nippon Budokan terwujud. Amin!

Ditengah acara panitia membuat kejutan untuk Michi. Saat itu tiba-tiba seluruh penerangan divenue dimatikan, lalu salah satu staff datang membawa kue tart ulang tahun keatas panggung diiringi dengan lagu Happy Birthday dari para fans. Michi terkejut dan menyampaikan terima kasih kepada semuanya dengan senyum yang lebar.

CfB6FhoVAAE7-oN

CfB6FhZUUAEm8Hd

Sesi berikutnya adalah sesi yang paling ditunggu-tunggu yaitu Sesi Live. Tapi sebelum dimulai, Michi meninggalkan panggung sejenak untuk persiapan live. Saat jeda, panitia menampilkan video “The Making of Michi Kitchen”. Ada beberapa hal kocak yang tidak pernah terbayangkan oleh para fans terjadi saat pengambilan gambar Michi Kitchen seperti Michi kesulitan memotong dagashi dengan pisau, rasa racikan dagashi terlalu “aneh”, lupa kalimat dll. Gelak tawa para penonton riuh memenuhi ruangan.

Kembali kesesi Live, ada enam lagu yang dinyanyikan yaitu Cry for the Truth, Secret Sky, Infinity, The Everlasting Guilty Crown, Shousho Innocent dan Checkmate.  Kami cukup terkejut dengan adanya cover song The Everlasting (EGOIST) dan Shousho Innocent (Uchida Maaya) karena sepengetahuan kami Michi belum pernah menyanyikan cover song pada event resmi. Walaupun venue yang dipakai tidak terlalu luas namun suasana live benar-benar terasa luar biasa, musik yang energik dan penampilan Michi yang keren membuat fans sangat bersemangat pada sesi Live.

CfBzV_XUIAAgyGN

Setelah sesi live berakhir, berikutnya acara dilanjutkan ke Sesi Pengumuman dimana pada sesi ini diumumkan tanggal dan lokasi event launching Reali.stick, kehadiran Michi di event Anime Expo USA sebagai special guest, dan lagu baru (coupling song)  berjudul Manatsu no Orchestra.

Akhirnya acarapun ditutup dengan pemutaran PV lagu terbaru MICHI yang berjudul Reali.Stick. Staf kami sempat terpukau saat menonton PV Reali.Stick. Selain karena musiknya yang asyik, penampilan Michi  terlihat sangat elegan dan seting lokasi pengambilan gambar (Shutoken Gaikaku Hōsuiro)  juga sangat cocok dengan musiknya.

MICHI membagikan Silicon Wristband kepada fans secara langsung satu persatu sebelum para fans meninggalkan venue. Bisa dibayangkan para fans berat MICHI yang gak datang ke acara ini pasti iri luar biasa (maaf ya buat yang salty). Berdasarkan pengamatan Ichika-sachou ada sekitar 105 orang fans yang hadir pada event ini.

Sekian dulu Laporan dari Ichika-Sachou yang saya (MS22) tulis. Btw Laporan Event di jepang masih belum berakhir lho, karena beberapa hari kedepan masih ada lagi. Karena itu rajin-rajin cek Otacouncil.

 

Picture’s Credit : MICHI Official Twitter

Leave a Reply