[Council Choice] Lagu Pembuka & Penutup Terfavorit di Musim Dingin 2016

Hi Minna-san, kali ini Council dari Otacouncil akan memilih Lagu Pembuka & Penutup Anime terbaik di Musim Dingin 2016 yang baru saja berakhir bulan lalu. Nanti masing-masing para author akan memilih 1 lagu pembuka & 1 lagu penutup, dan menulis alasan kenapa memilih lagu tersebut. Yak tanpa basa-basi lagi berikut dibawah ini adalah pilihan dari kami :

dwdwdd

Menurut Gasbux, adalah 飛竜の騎士 (Hiryuu no Kishi) yang dinyanyikan Oleh TRUE sebagai lagu pembuka Anime Saijaku Muhai no Bahamut . Sebenarnya banyak lagu pembuka yang enak, seperti lagu pembuka Dimension W, Divine Gate dan Ao no Kanata. Tetapi yang saya masih nikmati dan tak bisa bosan untuk didengarkan adalah lagu yang satu ini.

Dan untuk lagu penutup menurut saya 夢の蕾 (Yume no Tsubomi) yang di bawakan oleh THREE (Yumiri Hanamori, Risa Taneda , Ayane Sakura). Lagu ini adalah credit song Garasu no Hana to Kowasu Sekai. Saya pilih karena Ayaneru bernyanyi  setelah saya keluar dari bioskop, saya tidak bisa berhenti menyanyikan lagu yang satu ini dan sempat saya loop berkali-kali.

asdasdas

mikatonanodesuyo memilih Re:Re:, yang merupakan OP dari anime Boku Dake ga Inai Machi sebagai lagu pembuka terfavorit untuk musim dingin 2016. Lagu ini dibawakan oleh band legendaris ASIAN KUNG-FU GENERATION dan merupakan hasil rekaman ulang mereka dari lagu aslinya yang terdapat di album Sol-Fa keluaran tahun 2004. Musiknya yang bikin kecanduan serta lirik lagu tragis yang sangat pas dipadukan dengan kisah di BokuMachi adalah alasan saya memilih lagu ini.

Sementara untuk ED, saya memilih lagu yang suasananya terbalik 180 derajat dari pilihan OP. Chiisana Boukensha, lagu penutup dari anime Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! menjadi pilihan saya untuk ED terfavorit musim kemarin. Lagu penuh kedamaian yang membuat kita serasa kembali ke kampung halaman ini dinyanyikan oleh trio gelo Aqua (Amamiya Sora), Megumin (Takahashi Rie), dan Darkness (Kayano Ai). Selain meneduhkan hati yang sudah dibuat kacau oleh kelakuan Kazuma dkk. , alunan musik seperti ini juga jarang kita temukan di serial anime lain.

Untitled-1

MS22 memilih Lagu Pembuka Luck & Logic Anime yaitu ‘Story’ yang dinyanyikan Ono Kensho sebagai Lagu Pembuka Terfavorit di Musim Gugur 2016. Saat pertama kali saya mendengar lagunya, saya sempat mengira kalau ini lagunya OLDCODEX, karena stylenya Drum Cepatnya, dan gitarnya mirip dengan OLDCODEX. Selain itu saya tidak menduga ada Permainan Piano lembut yang dicampur di lagu Rock ini, tapi hasilnya malah semua instrument berhasil berbaur menjadi satu dan menjadikannya lagu rock yang luar biasa.

Untuk lagu Penutup, MS22 memlilih Lagu Penutup Norn9 yaitu ‘Zero Tokei’ yang dibawakan oleh Oda Kaori. Lagu yang dibawakan Kao-chan kali ini sangat lembut, benar-benar pas untuk mengambarkan perasaan Heroine di Norn9 yang juga slow paced. Selain itu lirik yang ditulis Kao-chan juga sangat mewakili tema cerita Norn9, rasanya Norn9 & Zero Tokei telah menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

11

Sementara saya Aizen-sama, untuk lagu pembuka saya kecantol dengan lagu dari anak-anak kelas 3E SMP Kunugigaoka atau yang dikenal dengan 3 Nen E Gumi Uta Tan (Nagisa & Kayano & Isogai & Maehara) dengan lagu Question. Awalanya saya cuman nonton karena ada Fuchigami Mai iseng sih nonton serial TV Assassination Classroom.

Kalau untuk lagu penutup saya lebih prefer lagu a-gain dari Ray yang merupakan lagu penutup dari serial TV Air gear Moe Super Ao no Kanata no Four Rhythm. Lagunya asik kalau buat tidur, cuma kalo liat PVnya sih ga jadi tidur <3

12

Telor ceplok memilih lagu Pembuka Gate Season 2 dengan judul GATE II – Sekai wo Koete sebagai opening favorit. Lagu ini dinyanyikan oleh Kisida Kyodan & The Akebosi Rockets.

Sementara untuk lagu penutup jatuh pada lagu penutup Dagashi Kashi yang berjudul Hey! Calorie-Queen yang dinyanyikan oleh Taketatsu Ayana. Lagunya energik dan ceria membuat kita jadi semangat dengerinnya.

13

Saya Fvckinzero memilih opening dari anime Hai to Gensou no Grimgar yang berjudul Knew Day yang dibawakan oleh (K)now Name sebagai opening terbaik dimusim dingin. Genre rock dibumbui oleh lantunan violin yang akan membuat kuping anda nyaman.

Dan untuk ending saya memilih ending dari anime Gate season 2 yang berjudul Itsudatte Communication dan dibawakan oleh 3 dewi cantik pengisi suara karakter anime tersebut, yaitu Touyama Nao, Taneda Risa, dan Kanemoto Hisako. Suara imut Touyama Nao dipadukan oleh suara lembutnya Taneda Risa dan ditambah oleh suara hebatnya Kanemoto Hisako menjadikan lagu ini sangat merdu di telinga saya.

best

Pilihan Ichika-sachou untuk opening theme song terbaik musim dingin 2016 jatuh pada white forces dari anime Schwarzesmarken yang dibawakan oleh fripside. Frasa lirik yang cenderung “suram” pada beberapa bagian white forces seakan ternetralkan oleh permainan synthetizer Sat (Yaginuma Satoshi). Semangat yang muncul dari musik elektro-beat fripside membuat lagu ini yang seharusnya bertema “suram” menjadi “energik” dan dapat dinikmati tanpa ambil pusing dengan liriknya.

Sedangkan ending theme song terbaik ada pada STEEL -Tekketsu no Kizuna- . Lagu yang mengangkat tema ikatan antar karakter serta perjuangan mereka dalam Gundam Tekketsu no Orphans dibawakan secara apik oleh TRUE.

Leave a Reply