Pengadilan Distrik Tokyo menyatakan Pengarang LN Maoyu & Log Horizon bersalah dalam kasus penggelapan pajak

NTV News 24 Melaporkan kalau Pengadilan Distrik Tokyo menyatakan Umezu Daisuke yang merupakan Nama Asli dari Pengarang Light Novel Mamare Touno bersalah karena menggelapkan Pajak. Pengadilan menjatuhkan hukuman kurungan 10 bulan kepada Mamare Touno, Tapi keputusan itu ditangguhkan selama 3 tahun. Jika dalam waktu 3 tahun tersebut Mamare Touno berkelakuan baik, maka beliau tidak akan ditahan. Pengadilan juga menjatuhkan denda 7 juta yen kepada perusahaan manajemen hak cipta m2ladeJAM miliknya.

c63388d9

Mamare Touno pertama kali didakwa penggelapan pajak tahun lalu karena tidak melaporkan royaltinya sebesar 122 Juta Yen dalam 3 tahun terakhir. Touno berhutang 30 Juta Yen Pajak ke Pemerintah Jepang. Touno sendiri waktu itu hanya mengatakan kalau dia akan bekerja sama dengan investigasi dinas perpajakan untuk menuntaskan masalah ini. Tapi ternyata Di Akhir Tahun 2015, Touno jadi tahanan rumah dan sekarang beliau dinyatakan bersalah oleh pengadilan dan harus membayar pajak yang digelapkannya.

Hmm, kalau kasus Novelist yang jadi terkenal mendadak sehabis gitu jadi kaya raya dan malas sih aku sudah cukup sering dengar, tapi ini rasanya baru pertama kali dengar kasus penggelapan pajak. Apalagi Ironisnya Beliau mengarang Light Novel yang ada hubungannya dengan ekonomi seperti Maoyuu & Log Horizon.

Jangan ditiru ya teman-teman.

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!