Mengenal Mas Yudi “War Machine” Yang Bercosplay Demi Menafkahi Anak Dan Istrinya

4653777-1868666176-Iron-

Baru-baru ini warga Jakarta dihebohkan dengan munculnya sesosok superhero Marvel “War Machine” yang berkeliling Jakarta menggunakan motor. Buat kalian pembaca setia otacouncil pasti kenal kan siapa itu War Machine? Yup War Machine adalah seorang sahabat dan rekan seperjuangan Ironman yang dikendalikan oleh seseorang bernama James ‘Rhodey’ Rhodes. Meskipun tidak sepopuler Ironman, tetapi War Machine punya pesona tersendiri.

cicit

Adalah seorang warga Jakarta bernama Yudi yang berada di balik kostum tersebut. Mas Yudi ini setiap hari Sabtu dan Minggu “bercosplay” berkeliling Jakarta menggunakan kostum War Machinenya tersebut. Kostum itu dibuat dia sendiri dari barang-barang daur ulang.

13087138_10156894918515434_3608576863119754358_o

Hal ini dilakukan beliau bukan untuk hobi atau iseng belaka. Semenjak kehilangan pekerjaannya sebagai properti set di salah satu perusahaan tv swasta pada tahun 2014 beliau mengalami kesulitan keuangan dalam menafkahi keluarganya. Kostum tersebut mulai dibuat beliau setelah beliau berupaya mencari pekerjaan selama tiga tahun. Setelah kostum tersebut selesai dibuat beliau mulai menjajakan kostumnya dengan mengendarai motor berkeliling Jakarta. Tentu tidak bisa dibayangkan penderitaan Mas Yudi yang pada saat cuaca sedang terik memakai kostum fullset seperti itu seharian pasti sangat gerah dan banjir keringat.

13100763_10156894918520434_3617581004371177883_n

Mas Yudi menjual kostum yang dibuatnya dengan harga dua juta rupiah dan kostum tersebut juga bisa disewa dengan harga dua ratus ribu rupiah per hari. Meskipun sudah berusaha keras selama tiga bulan namun kostum tersebut belum ada yang terjual atau disewa.

cicit

Dalam wawancara beliau dengan BBC Indonesia sambil terisak beliau mengaku malu dengan kondisinya yang sekarang dan mencoba untuk bangkit lagi setelah sekian lama terpuruk agar beliau bisa menafkahi istri dan anaknya. Mas Yudi juga bercerita bahwa dirinya pernah menangis dibalik kostum garang yang dikenakannya tersebut ketika orang-orang berteriak memanggil dia sebagai robot. Dia mengatakan bahwa orang-orang tidak tahu dia melakukan ini untuk mencari uang.

prize_image

Aksi beliau mengundang simpati dari banyak netizen, berikut kami tampilkan beberapa komentar dari para netizen yang muncul di kolom facebook BBC Indonesia :

prize_image

Buat para pembaca yang ingin memesan kostum atau mengundang Mas Yudi sebagai guest cosplayer di event daerah kalian dapat menghubungi facebook BBC Indonesia. Nomor kontak dari Mas Yudi tersebut akan mereka kirimkan melalui pesan personal atau inbox. Atau kalian dapat menghubungi nomor kontak pada foto dibawah ini :

prize_image

Berikut kutipan video wawancara BBC Indonesia dengan sang War Machine :

Semangat terus dan jangan pantang menyerah Mas Yudi!

source : BBC Indonesia

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!