Animator Veteran Studio Ghibli ‘Futaki Makiko’ meninggal dunia di Usia 58 Tahun

Pemilik sekaligus Produser Trash StudioYoichiro Kugimiya‘ mengumumkan kalau Animator Veteran Futaki Makiko telah meninggal dunia pada tanggal 13 Mei 2016 di Usia 58 Tahun. Futaki Makiko adalah Animator yang mengerjakan seluruh Key Animation semua Movie buatan Miyazaki Hayao, Selain itu beberapa anime buatan Takahata Isao juga dikerjakan beliau.

Karya Professional pertama beliau adalah Jarinko Chie yang dikerjakan bersama Takahata Isao, sedangkan karyaM terakhirnya adalah When Marnie was There. Selain itu Beliau juga pernah membuat beberapa animasi amatir di Private Animation Festival

Penyebab kematian beliau sampai saat ini belum dipublikasikan dan pemakamannya digelar tertutup, sehingga para penggemar tidak bisa mengunjunginya. Beliau selama ini dikenal dengan animasinya yang begitu halus, terutama adegan yang melibatkan burung sangat halus, mungkin hal ini disebabkan karena beliau juga adalah seorang penggemar burung. .

Cil8qBMUgAAnHTJ

Saya mewakili segenap crew Otacouncil turut berduka cita mendengar kabar ini, Semoga beliau bisa beristirahat dengan tenang di dunia sana dan semoga keluarga yang ditinggalkan bisa menjalani cobaan ini dengan Tabah.

Semoga saja ini berita sedih terakhir di tahun 2016, entah kenapa di tahun ini banyak sekali berita duka seperti Darwyn Cooke dan Tomohiro Matsu.

990972d6d8addd5c42dacf52bfc79a891463404788_full_waifu2x_art_noise1_scale

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!