Seiyuu Legendaris Mizutani Yuuko meninggal dunia karena Kanker Payudara

Tahun 2016 ini benar-benar tahun penuh perpisahan, berita duka kembali datang dari Dunia Seiyuu. Kali ini Seiyuu perempuan bernama Mizutani Yuuko meninggal dunia di usia 51 tahun karena kanker payudara yang dideritanya.

Menurut Agencynya beliau meninggal 2 hari yang lalu, dan agencynya baru memberitakannya hari ini. Website Resmi Chibi Maruko-chan Anime juga langsung menyampaikan Ucapan duka, karena beliau sudah menjadi Seiyuu Sakiko Sakura sejak Tahun 1990.

Sebelum meninggal beliau juga sudah sempat menyelesaikan Recording untuk Chibi Maruko-chan yang akan tayang 22 Mei 2016 & 29 Mei 2016. Benar-benar sungguh dedikasi yang luar biasa, walaupun sakit tapi beliau masih bisa menyelesaikan pekerjaannya. Seiyuu Pengganti untuk Sakiko Sakura akan diumumkan bulan depan oleh Fuji TV.

Untitled-1

Beliau sudah banyak mengisi banyak sekali karakter terkenal seperti Sora (Digimon), Chocolate Misu (Bakuretsu Hunters), Nautilus Carris (Gundam X), Apple (Akai Koudan Zillion), Marie en Carlsberg (Fushigi no Umi no Nadia), Hiromi Oka (Ace wo Nerae), Pinoko (Black Jack), Sakiko Sakura (Chibi Maruko-chan) dan lain-lain.

Saya mewakili seluruh Staff Otacouncil ingin mengirimkan bela sungkawa sedalam-dalamnya dan berharap semoga beliau bisa beristirahat dengan tenang di dunia sana, dan semoga keluarga yang ditinggalkannya bisa tabah.

Bagi saya beliau benar-benar sosok yang membuatku cinta dengan dunia anime, Buat saya perannya yang paling berkesan adalah Sora (Digimon), Chocolate Misu (Bakuretsu Hunters), & Marie en Carlsberg (Fushigi no Umi no Nadia).

13254086_1202871229724330_7938287712781138930_n

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!