Setelah 37 Tahun, Manga Haikara-san ga Tooru kembali mendapatkan Adaptasi Anime

Kodansha mengumumkankalau Historical Shoujo Manga ‘Haikara-san ga Tooru‘ karangan Yamato Waki akan mendapatkan Adaptasi Anime dalam bentuk Movie. Proyek Anime ini juga sekaligus memperingati 50 tahun Karir Yamato Waki sebagai Mangaka, beliau mengerjakan Haikara-san ga Tooru di Tahun 1975 sampai 1977. Manga ini juga pernah memenangkan Kodansha Manga Award di tahun 1979 bersama Manga Candy Candy karangan Igarashi Yumiko.

Untitled

Manganya mengambil waktu Saat Era Taisho, dan berfokus kepada kehidupan seorang gadis bernama Hanamura Benio yang dibesarkan di keluarga militer dan akibatnya beliau menjadi tomboy dan menjadi suka kegiatan yang non-feminm seperti Kendo, minum sake, dan berpakaian ala barat. Beliau juga tidak mau dijodohkan, dan berniat mencari sendiri orang yang dicintainya. Manga ini nanti juga akan menceritakan Kejadian besar dalam sejarah jepang seperti ‘Gempa Luar biasa di Kanto’ dan ‘Intervensi Siberia’

Sebelumnya di Tahun 1978, Haikara-san ga Tooru pernah mendapatkan adaptasi anime dalam bentuk TV Series sebanyak 42 episode dan adaptasi Live Action di tahun 1979, 1985, 1987, dan 2002. Di Survey yang diadakan TV Asahi tahun 2005, Haikara-san ga Tooru juga termasuk salah satu dari 100 Anime terbaik.

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!