Key Animator ‘Yaginuma Kazuyoshi’ mengeluh rumitnya Desain Mata Karakter Anime Zaman sekarang

Di berbagai buku ‘Cara menggambar manga’ bayak ditekankan kalau mata adalah fondasi yang penting dalam membuat Illustrasi sebuah karakter. Tapi sepertinya Fondasi tersebut justru menjadi masalah, karena baru-baru ini Key Animator ‘Yaginuma Kazuyoshi’ yang berpengalaman mengerjakan Beck, Naruto, dan lain-lain mengeluhkan kalau Desain Mata Para Karakter Anime Zaman sekarang semakin rumit, sehingga untuk menyelesaikan 1 frame saja membutuhkan waktu yang cukup lama.

maxresdefault

Bahkan menurut beliau “Menggambar Mata di Karakter Anime Modern membutuhkan waktu lebih banyak daripada menggambar Kapal Perang sekelas ‘Uchuu Senkan Yamato’. Untuk mengambar 3 Frame yang menampilkan Mata saja sekarang membutuhkan waktu 2 jam, dan tiap framenya hanya dibayar 200 yen. Kalau keadaan seperti ini terus berlanjut, bisa-bisa Animator semakin sulit untuk mendapatkan uang untuk makan, apalagi untuk menghidupi keluarganya.”

flat,800x800,070,f.u1

Sekarang yang menjadi pertanyaan apakah Para Penggemar rela Kualitas Detail Mata diturunkan sebagai ganti Animator mendapatkan hidup yang lebih baik ? atau anda punya solusi lainnya ?

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!