[Otacouncil Artist Corner] Mengenal Jenya Satu-Satunya Seiyuu Di Jepang Yang Berasal Dari Rusia

Rusia KW dan Rusia Beneran Sedang Berkolaborasi
Ketika Rusia KW dan Rusia Beneran Sedang Berkolaborasi

‘Sup, guys kembali lagi dengan saya Telor Ceplok dan minggu ini saya akan kembali mengisi pojok artis pilihan dari Otacouncil. Pilihan saya kali ini jatuh pada Jenya seiyuu gaijin yang berasal dari Rusia. Mungkin diantara kalian pasti masih pada asing dan tidak kenal dengan doi, sebagai pembuka mimin akan membagikan salah satu foto doi silakan langsung simak saja penampakan doi pada foto dibawah ini :

CiGr_B3VIAAJKqe

Bagaimana sudah kepincut dan jatuh hati setelah melihat foto tersebut? Kalau begitu langsung saja kita bahas ya.

Girls-und-Panzer-der-Film-1000x600

Anime Jepang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia termasuk salah satu diantaranya adalah negara Indonesia. Sudah tidak terhitung banyaknya jumlah wibu yang terus bertambah setiap tahun karena film animasi Jepang, akan tetapi tahukah kalian ada segelintir orang asing yang juga bekerja di industri tersebut. Salah satu dari orang tersebut adalah Jenya seorang wanita berkebangsaan Rusia yang telah berjuang selama bertahun-tahun bekerja sebagai seiyuu di Jepang.

Ci6L1ckXAAAmzQQ

Baru-baru ini doi mendapatkan sebuah peran terbaru dalam anime berjudul ‘Girls und Panzer der Film.’ Panzer for!. Doi memerankan karakter bernama Clara dalam anime tersebut.

girls-und-panzer-der-film-clara

gpmov_007-650x533

Seperti diketahui film bioskop dari serial anime Girls und Panzer tersebut telah booming di box office Jepang sejak dirilis November lalu. Film ini bercerita tentang gadis-gadis yang berlatih perang tank sebagai olahraga.

CeErOGnVAAA8EZp

Yevgeniya Davidyuk/Евгения Давидюк atau biasa dipanggil Jenya lahir pada tanggal 22 Maret di Novosibirsk kota ketiga terbesar di Rusia. Jenya suka menonton anime sejak kecil dan merupakan fans berat dari Sailormoon yang lantas menjadi inspirasinya untuk berkarir sebagai seiyuu.

Ck0z9HsUYAAvZ5l

Jenya adalah satu-satunya seiyuu dari Rusia yang bekerja di Jepang dan pekerjaan sebagai seiyuu adalah mimpinya, akan tetapi hal tersebut tentu tidaklah mudah. Dia memulai karirnya tersebut sekitar 11 tahun yang lalu ketika dia memutuskan untuk pindah ke Jepang.

Ckl3aFGUUAAbG2f

Tentu menjadi seiyuu dan mendapatkan peran utama bagi orang asing termasuk pekerjaan sulit karena industri seiyuu termasuk industri yang sangat kompetitif. Doi pada saat itu memulai karirnya di belakang layar sebagai seorang penerjemah dan butuh waktu 4 tahun untuk doi agar bisa memulai debutnya sebagai seiyuu. Namun ketika menjadi seiyuu doi hanya mendapatkan peran-peran kecil sebagai hewan atau monster.

Beberapa kaijuu Ultraman yang pernah diseiyuukan Jenya
Dua kaijuu Ultraman yang pernah diseiyuukan Jenya

Tapi doi tidak menyerah begitu saja agar bisa mendapatkan peran sebagai karakter utama, doi tetap berjuang dan bekerja keras bahkan mengambil sesi pelatihan vokal mingguan untuk meningkatkan kemampuannya.

Gargorgon_giant

Ketika doi berpikir bahwa dia sudah merasa tidak sanggup dan ingin menyerah, doi selalu teringat dengan para fansnya yang terus menyemangatinya sehingga akhirnya doi tetap terus berusaha keras. Menurut doi, fans adalah segalanya baginya dan doi harus melakukan yang terbaik untuk para fansya karena para fans telah menonton karakter yang doi suarakan selama bertahun-tahun.

Untitled

Kepada para fans yang telah menyemangatinya, doi juga tidak lupa dan membalas kebaikan mereka pada sesi meet n greet. Dukungan lain kepada doi juga datang dari seiyuu lainnya yaitu Uesaka Sumire.

cd343321

Sumippe diketahui adalah seorang Russophile yang pernah mengenyam jurusan bahasa Rusia di perguruan tinggi.

Untitled

Jenya telah bekerja sama beberapa kali dengan Sumippe dan menurut Sumippe doi adalah rekan yang berharga dan Sumippe gembira dapat bekerja dengan seiyuu yang berasal dari Rusia.

Gargorgon_giant

Dalam sebuah wawancara dengan NHK, doi mengatakan bahwa dia akan terus mengejar mimpinya sebagai seiyuu dan menyampaikan pesan bahwa mimpi dapat dicapai jika Anda tidak menyerah. Doi pun sampai hari ini terus berusaha menggapai mimpi tersebut dengan bantuan dan dorongan dari banyak orang.

Buat yang penasaran dengan liputan seiyuu Jenya dari berita NHK World tersebut berikut mimin tampilkan videonya :

Bagi yang penasaran dengan suara seiyuu Jenya berikut mimin tampilkan sample voicenya :

Dan bagi para maniaks yang sudah kepincut dengan doi dan berniat untuk menstalknya dapat langsung menuju ke akun twitter doi pada link berikut : @jenya_jp

CeZsgBOUUAEHo0E

Demikianlah akhir dari bahasan Otacouncil Artist Corner kali ini, jika ada kesalahan dan kekurangan dalam artikel ini mimin mohon maaf yang sebesar-besarnya dan sampai jumpa lagi di sesi berikutnya. Dan buat Jenya semangat terus ya karena fans akan terus mendukungmu! Спасибо!

Source : nhkworld wiki/Jenya @jenya_jp

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!