“D’z Garage” Kafe Yang Terinspirasi Dari Manga Initial D Siap Memanjakan Para Penggemar Balap Mobil

d898e04861

Sebuah kafe yang terinspirasi dari manga “Initial D” telah dibuka di daerah Shibukawa, Prefektur Gunma. Initial D adalah sebuah manga balap mobil karangan Shuichi Shigeno yang bersetting di daerah Shibukawa dan beberapa prefektur sekitarnya.

maxresdefault

Meskipun manga ini telah berakhir pada bulan Juli 2013, tetapi fans fanatik dari serial manga tersebut masih banyak, dan bagi para fans fanatik Initial D, kafe D’z GARAGE bisa menjadi tempat alternatif wisata baru.

CeIx50uVIAA5T1T

Berlokasi di dekat tempat pemandian air panas Ikaho, kafe ini memiliki luas 160 meter persegi dan berkapasitas 45 tempat duduk. Ubin lantai pada kafe tersebut berwarna hitam dan putih disusun agar menyerupai bendera finish dalam pertandingan balap.

20160622_D_yomiuri

Pemilik kafe tersebut bernama Makoto Okada yang juga merupakan seorang penggemar balap mobil. Okada meresmikan kafe D’z GARAGE pada bulan Maret setelah merenovasi bangunan satu lantai yang disulapnya menjadi sebuah kafe. Okada membuka kafe tersebut dengan tujuan supaya para penggemar automobile bisa berkumpul di bawah kaki Gunung Haruna yang digambarkan sebagai Gunung Akina di manga Initial D.

1603282048504vzt_l

Selain membuka kafe, Okada juga menjalankan bisnis toko puding bernama Crayon didekat kafenya tersebut. Okada menjual lima jenis puding yang terinspirasi dari Initial D. Kelima jenis puding tersebut dijual seharga 600 Yen yang diantaranya adalah puding susu kedelai putih dalam botol dengan garis horizontal hitam bertuliskan “Fujiwara Tofuten (jikayo)“. Menurut Okada puding itu mewakili Takumi Fujiwara, sang tokoh utama dalam manga Initial D yang keluarganya menjalankan usaha toko tahu dan mobilnya AE 86 Sprinter Trueno yang dijuluki Hachiroku.

8ef153a3aafb1686964b10102d6d0d2d

Empat varian puding lainnya adalah warna dari mobil para rival Takumi. Menu menarik lainnya yang tersedia di kafe ini adalah kari hitam dengan nasi putih seharga 860 Yen yang juga warnanya terinspirasi dari Hachiroku. Kafe ini juga menawarkan tempat puding yang terbuat dari alumunium dengan bentuk seperti mesin empat silindernya Hachiroku.

160109222856-56910b18de9ff_l

Produk yang dijual seharga 65.000 Yen tersebut dibuat oleh teman Okada dan dapat memuat hingga empat botol puding dari toko pudingnya tersebut. Okada mendapatkan persetujuan dari Kodansha selaku penerbit manga Initial D untuk menjual produk yang berkaitan dengan Initial D.

0001

Diluar kafenya Okada juga memajang tujuh mobil sport koleksi pribadinya termasuk Hachiroku dan RX-7. Kafe ini berkapasitas parkir 30 mobil dan akan cepat terisi penuh pada liburan akhir pekan karena para penggemar automobile dari penjuru Jepang akan berkumpul disini.

p1

Okada saat ini sedang memikirkan beberapa rencana untuk membuat kafenya lebih menarik. Rencana tersebut diantaranya adalah menciptakan produk baru dan mengoleksi mobil-mobil balap lainnya yang muncul dalam manga tersebut.

Kafe ini buka dari jam 10.00 hingga jam 18.00 dan bagi yang tertarik untuk mengunjungi kafe tersebut dapat mengunjungi link website dzgarage.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

source : Yomiuri Shinbun dzgarage.com

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!