Inilah Keseruan Acara Open Live Meet & Greet Dengan Penyanyi Anisong Cantik Chisuga Haruka

Seiyuu sekaligus anisong singer Chisuga Haruka telah merilis album pertamanya yang bertajuk “TRY!”. Merayakan hal tersebut, maka diadakanlah Open live di dekat gedung UDX Akihabara, Tokyo pada tanggal 26 Juni 2016 yang lalu. Tanpa dikenakan biaya apapun, siapa saja bisa melihat penampilan penyanyi anisong yang satu ini secara live. Jujur saja, saya tidak mengenal beliau ini siapa. Yang saya tahu dia menyanyikan lagu ED untuk anime Aquarion Logos, itu juga saya tahu karena beliau menyanyikannya di panggung kemarin.

Photo 6-26-16, 2 28 50 PM

Cukup banyak yang menonton dan seperti biasa para maniaks  fansnya Haruka semua berdiri di depan panggung. Kalau menurut kalian menonton Open Live secara gratis masih kurang, maka kalian bisa mendapatkan kesempatan untuk Meet & Greet bersama beliau. Caranya mudah, kalian hanya cukup membeli albumnya di Open live tersebut, maka kalian akan mendapatkan poster A4 yang sepertinya terdapat tanda tangan beliau dan melakukan Meet & Greet. Masih kurang juga? Kalian bisa memberikan “high five” atau dalam bahasa kita “toss”, sayangnya tidak boleh hand shake. Berikut ini live report dari saya.

Photo 6-26-16, 2 28 46 PM

Lagu yang dinyanyikan pertama-tama yaitu “Break On Through“. Lagunya cukup asik, saking asiknya semua penonton pun lancar sekali melakukan chantingnya. Jujur kadang saya suka tidak mengerti kenapa mereka bisa sinkron sekali, siapapun yang bernyanyi pasti para penonton bisa chanting dengan kompak, heran saya. Tidak hanya chanting saja ada yang lompat-lompat heboh, sepertinya penonton yang satu ini sangat hype. Dan untuk lagu ke-2 yaitu lagu ED anime Aquarion Logos yang berjudul “Je Je T’aime Communication (ジュ・ジュテーム・コミュニケーション)“.  Lagunya itu seperti lagu moe-moe atau bisa kalian sebut heart warming, tapi saya biasa sebutnya moe-moe. Tapi sayang sekali ketika lagu ini dinyanyikan terjadi masalah teknis, secara mendadak pengeras suara di panggung mati, dan lagu pengiring pun mati. Akhirnya Haruka tidak bisa menyanyikan lagu ini hingga habis, kasihan sekali. Tetapi penonton tetap semangat. Selama durasi perbaikan audio Haruka akhirnya melakukan MC session.

Photo 6-26-16, 1 55 06 PM

Pada saat MC session, Haruka menanyakan jam makan malam para penonton. Tak lama setelah itu audio sudah kembali benar. Tetapi sebelum mulai bernyanyi beliau mengatakan maksud dari judul albumnya TRY! itu adalah, kalau mulai sekarang dia akan selalu mencoba hal baru dan terus memberikan penampilan terbaik untuk para fans agar beliau bisa selalu melihat senyum para fans dan penontonnnya. Dan penampilan Haruka kembali dilanjutkan dengan lagu TRY! TRY! TRY!. Lagunya typical J-pop dan merupakan lagu baru untuk di album barunya ini. Lagu terakhir adalah Pink Color Fantasy (ももいろファンタジー). Lagu ini adalah lagu OP untuk anime Momo Kyun Sword. Lagunya itu saya biasa bilang “Fun up beat”. Saya kurang mengerti dalam bahasa umum apa, saya biasa sebut itu.

Tetapi pada lagu ini sebelum Haruka menyanyi, para penonton diminta untuk melakukan gerakan yang beliau peragakan setiap reff, saya kurang mengerti gerakan apa yang jelas kalian bisa liat di link berikut ini. Gerakanya hanya hingga menit 1:52 dan para penonton pun mengikuti. Ya semua, kecuali saya mungkin, kecuali yang menyuruh Ayane Sakura saya pasti lakukan. Bahkan ada yang sampai melakukan wotagei, sepertinya mereka sangat antusias. Lagu selesai maka Open live pun selesai. Dan sesi berikutnya adalah Meet & Greet. Cukup banyak yang antri. Ya, siapa sih yang tidak mau bertemu dan berbicara bahkan bertepuk tangan dengan Idolnya.

Ada hal menarik yang terjadi ketika sesi Meet & Greet mulai. Jadi para fans yang ingin bertemu dengan Haruka sebelum naik panggung harus membersihkan tangan mereka dulu. Bagaimana caranya? Ada petugas yang membawa alkohol untuk menetralisir tangan para fans. Mungkin untuk membersihkan kedua tangan para fans, bisa saja fans itu sedang sakit.

Sekian foto-foto yang saya sempat ambil, dan sayangnya tidak boleh mengambil gambar panggung ketika ada Haruka. Jadi bersabarlah dengan gambar poster ini saja ya.

Photo 6-26-16, 2 34 01 PM
Jadi itulah kurang lebih live report dari saya. Sampai kita berjumpa lagi dalam kesempatan berikutnya!

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!