Setelah berkecimpung 14 tahun di Dunia Seiyuu, Akhirnya Seiyuu Shimura Yumi memutuskan untuk Pensiun

Agency I’M Enterprise hari ini mengumumkan kalau Seiyuu’Shimura Yumi‘ kontraknya telah berakhir dan beliau juga akan pensiun sebagai Seiyuu. Lewat Blognya Shimura Yumi juga menceritakan sejarah kenapa dulu beliau bisa menjadi seiyuu dan sampai akhirnya berhenti.

Kisahnya menjadi Seiyuu dimulai saat beliau berumur 19 Tahun, Shimura Yumi mengikuti Audisi sebuah Theater di Yamanashi Prefectural Culture Hall. Hasilnya Shimura Yumi diterima, dan suara indah beliau juga dipuji. Kemudian setelah itu Yumi berlatih rajin tiap hari, sampai satu hari temannya mengajak mengikuti audisi Seiyuu

CmMuCZ7UcAAI4jW_waifu2x_photo_noise3_scale

Di Audisi Seiyuu pertamanya tersebut Shimoda Ayumi gagal total, tapi berkat motivasi seorang Seiyuu Senior bernama Kuwatani Natsuko membuat Yumi tidak menyerah dan mencoba lagi sehingga diterima di Agency I’m Enterprise. Tak lama kemudian beliau mendapatkan peran pertamanya sebagai Hasegawa Chisame di Mahou Sensei Negima! Anime. Setelah itu beliau kemudian mendapatkan berbagai macam peran seperti Kanaria (Rozen Maiden), Asami (Mushiuta), Ogino Wakabe (Cuticle Tantei Inaba) dan lain-lain.

Beliau juga sangat menyukai karakter yang diperankannya karena imut-imut, tapi kehidupan sebagai seiyuu tidak selalu menyenangkan. Beliau juga pernah depresi sampai menangis, pernah kondisi kesehatan jatuh sampai membuat keluarga khawatir, tapi beliau masih menyukai pekerjaannya sebagai Seiyuu.

A5395572-44

Setelah 14 tahun di Dunia Seiyuu akhirnya Shimura Yumi memutuskan berhenti menjadi Seiyuu karena berbagai alasan. Kepada Semua Staff I’m Enterprise, Junior & Senior Seiyuu, dan para penggemarnya, beliau mengucapkan banyak terima kasih telah menemaninya selama ini. Berkat pekerjaan sebagai Seiyuu, Shimura Yumi bisa mendapatkan teman-teman yang luar biasa, Shimura Yumi merasa semua pertemuannya selama menjadi seiyuu menjadi harta karun yang tak terlupakan. Shimura Yumi merasa sangat berterima kasih kepada semua yang selama ini mendukung & menemaninya, walau beliau merasa ucapan terima kasih saja tidak cukup.

Hikss, begitulah ucapan perpisahan terakhir dari Seiyuu Shimura Yumi. Saya sendiri sangat menyukainya suaranya sebagai Hasegawa Chisama di Mahou Sensei Negima dan merasa sedih beliau sudah tidak aktif lagi di Dunia Seiyuu. Terima kasih banyak Shimura Yumi, Semoga kehidupan anda setelah ini tetap sukses.

tumblr_kxh9nkN2N11qaysjmo1_1280 (1)

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!