Kontes Cerita Pendek di Jepang melarang penggunaan Tema ‘Pergi ke dunia Lain’

Akhir-akhir ini Cerita Anime, Manga, maupun Light Novel tentang Shujinko yang pergi ke dunia lain sepertinya sudah sangat menjamur sekali, contohnya ada Re:Zero, GATE, Sword Art Online, Kono Suba, Accel World dan lain-lain. Karena jenuh melihat situasi ini, Maka Sebuah Kontes cerita pendek yang diselenggarakan Shousetsuka ni Narou & Bungaku Free Market melarang penggunaan Tema ‘Pergi ke dunia Lain’

jElHz_zpsd8cfde6f

Sementara Genre lain seperti Fantasy, Horror, dan Drama tetap diperbolehkan. Genre Dunia Fantasy juga tetap diperbolehkan lho asalkan Shujinkonya berasal dari dunia tersebut seperti di Slayers atau Denyuuden. Menurutku ini adalah keputusan yang bagus dari penyelanggaranya, agar Genre ‘Pergi ke dunia lain’ menjadi terlalu banyak, padahal genre lainnya juga tidak kalah bagus. Memang sih kalau Genre ke dunia lain memang lebih memudahkan pengarangnya karena bisa membuat dunianya sendiri.

04TIs

Saya sendiri cukup menyukai tema ‘pergi ke dunia lain’ seperti el hazard, tapi kalau dikasih tema yang sama terus-menerus bakal bosan juga. Sama seperti halnya kalau seorang penggemar steak sekalipun kalau dikasih makan steak yang sama terus tiap hari pasti akan bosan. Bagaimana dengan kalian ?

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!