[Council Choice] Lagu Pembuka & Penutup Terfavorit Anime Musim Semi 2016

Yo minna! Tak terasa cepat sekali musim semi tahun ini telah berakhir dan musim panas juga sebentar lagi akan melewati bulan pertamanya. Seperti musim dingin kemarin, para councilor Otacouncil kembali membuat kompilasi [Council Choice] Lagu Pembuka & Penutup Anime terbaik di Musim Semi 2016. Selanjutnya inilah lagu-lagu pilihan kami :

Ichika-sachou :

Cover

Cover

Untuk OP theme favorit musim semi kali ini saya memilih「The Asterisk War」. OP theme Gakusen Toshi Asterisk season 2 sempat membuat saya terpukau saat dinyanyikan oleh Nishizawa Shiena secara live di Blue Stage – Anime Japan 2016 bulan Maret silam. Musik rock bertempo cepat sangat tepat untuk mengiringi animenya yang bertema action.

ED theme favorit juga jatuh pada anime Gakusen Toshi Asterisk season 2. Ending theme berjudul「愛の詩 -words of love-」(Ai no Uta -words of love-)  yang dilantunkan dengan suara manis Chisuga Haruka berpadu dengan instrumen electro-beat karya musisi Rasmus Faber dalam lagu ini mampu bersinergi menciptakan harmoni yang unik dan berbeda dengan lagu-lagu yang pernah saya dengar selama ini.

mikatonanodesuyo :

Cover_01 Cover_01

Hibike tashika na shoudou nariyamanu you ni~. Entah kenapa anime kapal-kapalan lagu pembukanya selalu keren-keren. Pertama ada Aoki Hagane no Arpeggio dengan SAVIOR OF SONG, lalu Kantai Collection anime dengan OP nya Miiro, dan musim semi kemarin lagu「High Free Spirits」dari anime girls und kapal High School Fleet (Haifuri) sukses membuat saya makin cinta dengan seiyuu unit favorit saya, TrySail. Trio seiyuu Amamiya Sora, Asakura Momo, dan Natsukawa Shiina tak hanya mengisi suara di anime tersebut, tetapi juga menyanyikan lagu pembuka yang menurut saya adalah lagu terkeren dan “terganas” TrySail hingga saat ini.

Sedangkan untuk lagu penutup, pilihan saya jatuh pada ED anime Magi : Sinbad no Bouken yang berjudul「Polaris」. Lagu yang dibawakan oleh band Fujifabric ini terasa sangat cocok dengan anime-nya yang bertema petualangan, dapat dilihat dari liriknya yang bernuansa petualangan banget. Melodi lagu ini terkesan simpel tapi catchy dan sangat asik didengarkan.

MS22 :

605px-Sangatsu_no_Phantasia_-_Hajimari_no_Sokudo_reg

Tanpa keraguan saya memilih「Shuugawari no Kiseki no Shinwa」yang dibawakan oleh Band Rock ‘Kinniku Shoujo Tai‘ sebagai lagu OP terbaik di musim semi 2016. Sudah lama sekali saya tidak mendengar lagu Shounen-ish yang benar-benar menghentak seperti ‘Shuugawari no Kiseki no Shinwa’, benar-benar cocok sebagai Lagu Pembuka Ushio to Tora Season 2. Karena ‘Kinniku Shoujo Tai’ adalah Band Senior yang sudah aktif sejak tahun 80an, maka kita bisa mendengar sedikit unsur showa style-nya tapi itu justru cocok dengan Ushio to Tora yang juga merupakan anime adaptasi Manga Classic tahun 90an.

Sementara untuk Lagu ED, pilihan saya jatuh kepada「Hajimari no Sokudo」yang dibawakan oleh musical unit yang baru saja memulai major debutnya yaitu ‘Sangatsu no Phantasia‘. Lagu Penutup Kiznaiver tersebut mempunyai lirik yang sangat cocok dengan tema animenya dan dipadu dengan alunan melodi yang ringan tapi serasi membuat lagu ini benar-benar sangat memorable dan enak didengarkan berkali-kali. Sudah lama sekali saya tidak terpesona dengan lagu debut yang dibawakan oleh artis baru. Saya jadi teringat saat Aoi Eir memulai debut dengan membawakan lagu Memoria sebagai ED Fate/Zero. Saya jadi tidak sabar menantikan lagu seperti apa yang bakal dibuat oleh ‘Sangatsu no Phantasia’ di single keduanya nanti.

Aizen:

Musim lalu saya ga banyak nonton anime sih, dan karena Ichika-sachou sudah menulis 「The Asterisk War」milik dedek Shiena, untuk OP-ED musim lalu saya memilih OP-ED dari ANNE HAPPY. 

OP Anne Happy
PAN-PAN PUNCH☆MIND PAN-PAN-PAN-PAN PANCHI☆MAINDO
ED Anne
“Ashita de Iikara”

Mungkin jika di antara kamu ada yang bertanya “eh, ada ya Anne Happy?”, ADA!! Saya amat merekomendasikan kamu nonton Anne Happy jika kamu merasa jenuh dengan kartun-kartun yang ada, karena Anne Happy merupakan angin segar dari kartun berjenis kehidupan sehari-hari. Selain karena segar, OP-ED dari Anne Happy menurut saya juga enak dan lucu sih… baik OP & ED semua dibawakan oleh seiyuu utama dari Anne Happy sendiri dengan nama seiyuu unit Happy Clover yang anggotanya adalah Anne (CV: Hanamori Yumiri), Hibarichang (CV: Shirashi Haruka), Hibiki (CV: Yamamura Hibiku), Botan (CV: Yasuno Kiyono), dan Ren (CV: Mayu Yoshioka).

Telor Ceplok:

61egma8PkZL

61Yl8tKAJ4L

Untuk OP theme favorit musim semi 2016 saya memilih「Shanranran」yang dinyanyikan oleh Miwa feat. 96 Neko dan menjadi theme song untuk anime Flying Witch. Seperti biasa lagu-lagunya Miwa selalu adem dan menyejukkan hati.

Sedangkan untuk ED theme favorit musim ini saya memilih「Ripple Effect」yang dinyanyikan oleh Haruna Luna dan menjadi theme song untuk anime High School Fleet. Lagunya ceria dan enak didengar, selain itu PV-nya juga enak dilihat dengan nuansa biru bertema pelaut cocok dengan cerita animenya.

Gasbux :

Cover

Cover

Untuk OP terfavorit musim semi 2016 saya sama seperti Ichika-Sachou yaitu「The Asterisk War」yang dinyanyikan oleh Nishizawa Shiena. Menurut saya memang lagu itu yang terfavorit untuk musim semi kemarin.

Memilih ED terfavorit menurut saya sangat sulit, karena banyak sekali lagu ED yang enak pada musim semi kemarin. Tetapi jika harus memilih, saya memilih STYX HELIX」yang dinyanyikan oleh MYTH & ROID. Lagu ini adalah lagu ED untuk anime Re:Zero. Jujur saja saya belum menonton animenya, tetapi ketika saya pertama kali mendegar lagu tersebut, saya tidak bisa berhenti mendengarkan lagu ini. Bahkan hingga sekarang saya masih suka mendengarkan lagu ini berkali-kali. Lagunya memang sedikit tidak biasa, tetapi justru dari keanehan itu menurut saya lagunya menjadi unik. Kalau urusan cocok dengan animenya atau tidak, saya tidak bisa jawab. Tetapi kalau dilihat dari animasi ED-nya, 10 dari 10 menurut saya.

Fvckinzero:

Cover

Saya sendiri untuk OP dan ED musim spring kemarin memilih lagu-lagu Walkure dari anime Macross Delta dengan opening yang berjudul「Ichido Dake no Koi Nara」dan ED yang berjudul「Rune ga Pikatto Hikattara」. Paduan suara dari para member Walkure yaitu Mikumo (JUNNA), Freyja (Minori Suzuki), Kaname (Kiyono Yasuno), Makina (Nozomi Nishida), dan Reina (Nao Touyama) akan membuat anda menikmati lagunya. Mereka pun telah merilis sebuah PV dari lagu Ichido Dake no Koi Nara.

Bagaimana menurut anda? Cantik bukan para dewi Walkure ini? Saya sendiri terpincut oleh kecantikan dan keimutan dari Touyama Nao dengan gayanya yang imut dan enerjik sehingga membuat saya memilih lagu-lagu ini sebagai lagu favorit saya musim Spring 2016.

________________________________________________________________________________

Nah itulah lagu-lagu opening dan ending dari anime musim semi 2016 pilihan tim Otacouncil. Apakah lagu favorit kalian juga sama seperti pilihan kami atau kalian punya pilihan yang berbeda?

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!