Yuk Simak Inilah Kemeriahan Event C3 Chara Expo 2016 Yang Barusan Dihelat Di Singapura

Jpeg

Pada tanggal 9 dan 10 Juli lalu diadakan sebuah event anime di Singapura, event tersebut bernama C3 Chara Expo 2016 dan ini merupakan kedua kalinya event tersebut diadakan setelah event pertama sukses dihelat tahun lalu. Selain menyuguhkan berbagai merchandise yang tentunya bisa bikin khilaf, event ini juga menghadirkan sederetan artis idola dan seiyuu terkenal dari Jepang. Salah satu kru kami berkesempatan menghadiri event tersebut dan ikut menyaksikan keseruan yang terjadi disana. Penasaran dengan liputan dari kru kami tersebut, mari langsung saja kita kupas keseruan yang terjadi di event tersebut.

Jpeg

Seperti yang sudah terjadi pada tahun sebelumnya, antusias para fans pun sudah tampak disana. Mereka sudah mengantri sedari tengah malam supaya bisa mendapatkan merchandise limited yang mereka incar. Antrian pun tampak semakin panjang dan mengular setelah fajar menyingsing.

Untitled

Setelah menunggu beberapa saat akhirnya event tersebut dibuka dengan upacara pembukaan yang diwakili oleh empat orang yaitu Duta Besar Jepang untuk Singapura Kenji Shinoda, CEO Bushiroad Takaki Kidani, Penyanyi / Seiyuu Suzuko Mimori dan Pegulat Kazuchika Okada. Setelah beberapa kata sambutan selesai diberikan oleh Kenji Shinoda dan Takaki Kidani, keempat orang yang mewakili upacara pembukaan tersebut pun memotong pita merah tanda event C3 Chara Expo 2016 resmi dibuka.

Jpeg

Para pengunjung yang sudah mengantri sedari tengah malam pun langsung masuk dan berlarian ke booth-booth tempat merchandise yang mereka incar berada.

Jpeg

Di sebelah kiri pintu masuk event ini terdapat Area Open Stage dimana para ilustrator terkenal unjuk gigi memperlihatkan kebolehannya dalam menggambar dan ada acara special stage dari beberapa anime yang turut menghadirkan para guestnya. Di sebelah Area Open Stage terdapat Movie Theater yang menayangkan film-film yang lagi hits di Jepang. Berjalan agak kedepan kita akan menemukan NJPW Area dimana akan diadakan turnamen dari para pegulat terkenal di Jepang.

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Banyak booth-booth menarik yang ada di event ini antara lain seperti booth Aniplex yang menjual merchandise Sword Art Online edisi terbatas yang khusus didesain untuk para fans di Singapura dan Indonesia. Ada juga booth Bandai Namco yang menjual berbagai pernak-pernik Idol M@ster dan Booth Tokyo MX yang menjual berbagai pernak pernik Show By Rock!!. Tidak ketinggalan pula Booth Bandai yang memamerkan berbagai macam gunpla.

DCIM100MEDIA

DCIM100MEDIA

Berjalan lebih jauh kita akan menemukan booth-booth lain yang tidak kalah menarik seperti booth Good Smile Company yang menjual figure-figure limited, booth idol Starmarie dan Color Pointe dimana para pengunjung bisa berinteraksi dengan para idol tersebut dan booth Visual Art’s yang menjual berbagai merchandise Limited dari Key.

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Selain itu ada juga booth Amuse yang memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk melakukan meet n greet dengan guest Yui Makino apabila membeli cd doi di booth tersebut serta ada booth Osaka Broadcasting yang juga memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk melakukan meet n greet dengan para guest apabila membeli merchandise di booth tersebut.

Jpeg

DCIM100MEDIA

DCIM100MEDIA

Booth Love Live! SIF pun tidak lupa menghiasi event ini, para pengunjung bermain dan mengadu skor disana. Para pengunjung juga bisa berfoto dengan para member 2D Love Live! Sunshine!! dan Bang Dream! yang digadang-gadangkan menjadi next top idol anime.

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Tentu C3 Chara Expo tidak akan lengkap tanpa adanya booth Bushiroad. Booth ini berada ditengah dan berukuran cukup besar. Booth Bushiroad menjual berbagai macam merchandise Love Live! dan booth ini sangat ramai dikunjungi oleh para pengunjung. Bahkan antrian yang ada pun sampai mengular panjang. Para pengunjung yang berbelanja dengan nominal tertentu bisa mendapatkan kesempatan untuk melakukan meet n greet dengan artis / seiyuu andalan Bushiroad bahkan para pengunjung juga berkesempatan untuk bisa melakukan meet n greet dengan para seiyuu Love Live! Sunshine!!. Terdapat juga Card Game Area yang sangat luas dimana berbagai turnamen kartu sedang berlangsung. Para guest star pun turut hadir di area tersebut serta ikut bermain kartu.

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Booth menarik lainnya adalah booth Canon dimana para pengunjung bisa berinteraksi dengan guest Vanguard dan Buddy Fight. Lalu ada booth Tsuburaya dimana para pengunjung bisa berfoto bersama Ultraman dan booth Shogakukan yang memamerkan berbagai pernak pernik Kamen Rider. Berbagai booth yang menjual figure dan merchandise seperti La Tendo dan Odex juga turut hadir disana. Cospa juga membuka boothnya disana dan menjual berbagai macam kaos anime. Selain itu juga banyak booth-booth menarik lainnya yang tidak bisa mimin sebutkan satu persatu.

Jpeg

Jpeg

DCIM100MEDIA

DCIM100MEDIA

DCIM100MEDIA

Berjalan agak ke ujung para pengunjung akan menemukan area Entertainment Stage dimana berbagai acara dan live menarik diadakan disana. Pada hari pertama pengunjung akan disuguhkan live Vanguard Special Stage, Cos Stage, Color Pointe Live Stage, PrizmaX live Stage, Yui Makino Live Stage, Nagareda Project Live Stage dan Starmarie Live Stage. Sedangkan pada hari kedua para pengunjung akan disuguhkan live Bushiroad special stage yang menampilkan para seiyuu Milky Holmes, Wasuta Live and DJ Stage, Meet n Greet dengan Shinchan, Q’ulle Live Stage, Gundam Tekketsu no Orphans Special Stage, Aqours Special Stage dan Marina Live Stage.

Jpeg

Dan akhirnya tiba di puncak acara event C3 Chara Expo 2016 dimana pada masing-masing kedua hari tersebut diadakan Konser Premium dari Mimori Suzuko dan Emi Nitta. Para pengunjung pun tampak antusias mengantri untuk kedua live tersebut dan konser tersebut berlangsung dengan meriah. Bagi yang penasaran dengan reportase dua konser tersebut dapat membaca artikel Emi Nitta dan Mimori Suzuko kami sebelumnya.

Jpeg

Berakhirlah sudah keseruan yang terjadi selama dua hari di event C3 Chara Expo 2016. Menurut mimin event ini bisa dibilang sangat memuaskan karena memiliki acara dan line up yang menarik. Selain itu tiket yang ditawarkan juga termasuk murah dengan berbagai konten wah karena kamu bisa menonton berbagai konser dan live stage yang menarik. Mudah-mudahan saja tim kami berkesempatan untuk kembali meliput event ini pada tahun depan dan tentunya mudah-mudahan event ini akan menjadi lebih baik lagi di tahun depan.

Jpeg

Demikianlah reportase dari salah satu tim Otacouncil yang menghadiri event C3 CharaExpo 2016. Mudah-mudahan dengan artikel ini setidaknya dapat membuat para pembaca setia otacouncil dapat membayangkan keseruan apa saja yang terjadi di event tersebut.

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!