[C3 Chara Expo 2016] Eksklusif Interview OtaCouncil Bersama Marina Sang Vokalis Zhiend Dan Girls Dead Monster

FB_IMG_1463534263460-1-1

Marina adalah seorang penyanyi dan penulis lagu dari prefektur Miyazaki yang memulai debutnya pada tahun 2010 menyanyikan lagu untuk anime Angel Beats sebagai salah satu vokalis dari band fiktif bernama Girls Dead Monster. Marina sudah menunjukkan ketertarikannya dengan dunia musik sejak masih kecil dan sering mengikuti kontes menyanyi.

13418395_658727347626376_2924123768253093799_o

Pada rentang tahun 2010-2012 Marina juga tampil sebagai penyanyi pada beberapa album dan single dari artis Deco*27, Sasakure.UK, dan Gokigen Sound. Pada tahun 2013 Marina memulai solo debutnya dengan merilis CD singlenya yang berjudul “Kimi Tsunagu” yang dipakai untuk opening tema dari game Lass yang berjudul Shoujo Shin’iki ~ Shoujo Tengoku -The Garden of Fifth Zoa-. Pada tahun 2015 Marina kembali dipertemukan dengan Maeda Jun dalam anime Charlotte sebagai vokalis dari band fiksi bernama ZHIEND. Pada bulan Oktober 2015 album ZHIEND yang berjudul “ECHO” dirilis dan berhasil menduduki peringkat ke empat di tangga chart Oricon.

Cm_04HVUEAUT6Pn

Pada event C3 Chara Expo 2016 di Singapura, tim kami berkesempatan untuk melakukan eksklusif interview dengan Marina. Berikut hasil wawancaranya :

P : Marina-san selamat sore apa kabarnya?
J : Baik terima kasih wah teman-teman dari media masih tampak muda-muda semua ya

P : Marina-san apa yang ingin anda lakukan seandainya tidak jadi penyanyi?
J : Saya ingin menjadi guru TK karena bisa bermain piano dan bernyanyi bersama anak-anak. Saya suka sama anak-anak.

P : Single ke empat anda, Owaranai Monogatari menjadi lagu pembuka untuk game Mayoeru Futari to Sekai no Subete, apakah Marina-san tertarik menyanyikan lagu untuk Lass game lagi?
J : Tentu saya akan menyanyikan lagu untuk Lass Game lagi. Oh ya ada satu game Lass yang belum rilis dan saya menyanyikan lagunya. Judul game tersebut adalah Liber 7 dan liriknya juga saya yang tulis. Tolong didengarkan ya nanti.

P : Siapa musisi yang paling Marina-san kagumi?
J : Musisi yang saya kagumi adalah Carole King, seorang penyanyi dari Amerika

P : Apa yang Marina-san kagumi dari musisi tersebut?
J : Kalau ditanya kenapa saya kagum sama dia, gara-gara saya pernah nonton konsernya di Jepang. Meskipun sudah tua tapi beliau menyanyinya sangat bagus. Bisa bekerja menjadi seorang penyanyi sampai usia lanjut itu susah, tapi melihat dia yang sudah berusia lanjut masih bisa konser di sebuah hall yang besar keren banget. Aku berharap bisa seperti dia dan menyanyi sampai usia lanjut.

P : Apa yang Marina-san rasakan ketika terpilih menjadi vokalis dari key?
J : Daripada berpikir bagaimana rasanya, aku lebih merasa bagaimaa ya ini. Waktu itu kan aku terpilih menjadi Iwasawa. Aku berpikir agar bagaimana caranya agar nyanyianku itu benar-benar bisa menjadi nyanyiannya Iwasawa (Angel Beats), aku benar-benar memikirkan hal tersebut

P : Apa point unik dari band Zhiend di anime Charlotte?
J : Waktu sesi recording lagu-lagu Zhiend itu vokalnya benar-benar tidak diedit, jadi emosi lagunya tersebut meskipun didengarkan di CD benar-benar tersampaikan

P : Apakah ada pengalaman menarik ketika Marina-san bekerja dengan Maeda Jun-san dalam anime Angel Beats dan Charlotte?
J : Maeda-san itu orangnya unik, beliau bisa merasakan hal-hal yang tidak aku rasakan. Jadi hal-hal yang tidak terpikirkan denganku bisa dirasakan oleh beliau.

P : Sebagai vokalis Charlotte apakah Marina San sendiri sudah menonton animenya dan jika sudah apa pendapat anda tentang anime tersebut?
J : Ah saya sudah nonton animenya dan ingin bisa nonton lebih lama lagi. Scene terakhir yang di rumah sakit itu gitarnya bagus banget.

P : Bagaimana rasanya menyuarakan nyanyian dari karakter Iwasawa (Angel Beats) dan Iwasawa itu karakternya seperti apa?
J : Waktu itu saya juga masih muda jadi lagu-lagu Iwasawa seperti “My Song” dan “Alchemy” itu mengandung perasaan yang saya bisa rasakan juga jadi mudah untuk mengekspresikannya. Terkait untuk cara menyanyinya saya berkonsultasi dengan Maeda-san. Beliau bilang karena Iwasawa itu masih anak sekolah, beliau meminta saya untuk membuat nyanyiannya agak jelek dan itu susah sekali.

P : Apa nasehat yang bisa Marina-san berikan kepada diri sendri andaikata bisa bisa kembali ke masa lalu 10 tahun lalu?
J : Hmmm aku sih tidak pernah berpikir untuk bisa mengubah masa lalu. Tapi kalau aku bisa memberi nasehat, hiduplah dengan sungguh-sungguh. Jalan terus ke depan dan meskipun banyak kesulitan tetap semangat.

P : Jika anda diberi kesempatan untuk berkolaborasi dengan penyanyi anisong yang lain Marina-san mau berkolaborasi dengan siapa?
J : Saya ingin berkolaborasi dengan LiSA lagi karena aku berteman baik dengan LiSA dan menyanyi dengan LiSA itu menyenangkan sekali.

P : Apa lagu yang menjadi favorit Marina-san di anime Charlotte?
J : Lagu favorit saya adalah Trigger karena untuk buat lagu tersebut memerlukan waktu sampai 3 bulan dan itu untuk pertama kalinya saya nyanyi secara penuh dalam Bahasa Inggris. Belum pernah ada lagu lain yang proses pembuatannya sampai 3 bulan.

P : Apakah Marina-san ada pesan yang ingin disampaikan untuk para fans diluar negeri?
J : Agar bisa tampil di luar negeri lagi, saya akan berusaha keras terus bahkan sampai nanti saya sudah menjadi nenek-nenek sekalipun.

P : Saya dari Media Indonesia, kalau ada event di Indonesia yang mengundang Marina-san apakah anda tertarik untuk menghadiri event tersebut?
J : Tentu saja saya mau banget menghadiri event yang ada di Indonesia dan Singapura juga saya ingin kembali lagi.

P : Kira-kira apa yang akan Marina-san lakukan dalam 10 tahun kedepan dari sekarang?
J : Saya ingin tetap melanjutkan karir saya dalam menyanyi supaya bisa kembali lagi ke Singapura atau ke Indonesia

P : Apa nasehat Marina-san untuk orang-orang yang ingin menjadi penyanyi?
J : Terus berlatih dengan giat dan tetap semangat

P : Apakah ada perbedaan antara Fans yang ada di event Singapura dan Jepang?
J : Saya rasa tidak ada perbedaan. Mereka semua kelihatan menikmati acaranya

Tanpa terasa sesi eksklusif interview dengan Marina pun sudah usai.

Jpeg

Demikianlah interview yang dilakukan salah satu tim otacouncil bersama Marina. Mudah-mudahan kedepannya Marina berkesempatan untuk bisa mengunjungi Indonesia dan kami mendapat kesempatan lagi untuk melakukan interview lebih lanjut bersama Marina.

photo sources : @N_marina_27 @C3_CharaExpo

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!