[Otacouncil Artist Corner] Yuk Nostalgia Mengenal Reiko Chiba Sang Ranger Pink Cantik Orisinil Dari Jepang

E38397E38386E383A9E383ACE383B3E382B8E383A3E383BC

Met malam guys jumpa lagi dengan saya Telor Ceplok dan pada malam ini saya kembali lagi mengisi pojok artis pilihan dari Otacouncil. Pilihan saya kali ini jatuh pada Reiko Chiba sang pemeran Ptera Ranger dalam serial tokusatsu Kyouryuu Sentai Zyuranger atau biasa kita kenal sebagai Power Rangers. Oh ya berikut mimin tampilkan penampakan doi agar kalian bisa bernostalgia sejenak mengenang masa lalu :

Mei

So bagaimana apakah kalian sudah bernostalgia dengan masa kecil kalian yang indah tersebut? kalau begitu langsung saja kita bahas ya.

01-mighty-morphin-power-rangers-1

Power Rangers adalah sebuah serial televisi yang ditayangkan oleh American Broadcasting Company. serial ini untuk pertama kalinya ditayangkan pada 28 Agustus 1993. Kreator serial tersebut tidak lain adalah produser musik dan televisi bernama Haim Saban. Di Indonesia serial ini pertama kali ditayangkan oleh stasiun TV RCTI. Kesuksesan serial tv ini berhasil tetap berlanjut sampai sekarang dimana serial Power Rangers sudah berlanjut sampai 16 musim dengan jumlah episode yang hampir menembus 700 episode.

76a2d9b3b85cbe89aa493edfcd9aa760

Bicara mengenai serial Power Rangers tentu tidak akan bisa lepas dari serial tokusatsu Super Sentai yang berasal dari Jepang. Power Rangers merupakan adaptasi dari serial Super Sentai tersebut. Super Sentai pertama yang diadaptasi menjadi serial Power Rangers adalah Kyouryuu Sentai Zyuranger. Nah tentu para pembaca pada umumnya pasti pernah melewatkan masa kecil dengan tayangan Power Rangers pertama tersebut bukan.

amy-jo-johnson-kimberly-pink-ranger-power-rangers-d5468b3398fa2570699e904422e5db32-large-342143

Diantara para pemeran Power Rangers tersebut tentu kalian pasti ingat dengan Ranger Pink yang tokohnya bernama Kimberly Hart yang cantik.

019-bd2db

Dalam serial super sentainya Ranger Pink tersebut diperankan oleh Reiko Chiba yang tidak kalah cantiknya dengan pemeran dari US tersebut. Doi memerankan seorang karakter bernama Princess Mei yang berusia 18 tahun.

[GUIS] Kyouryuu Sentai Zyuranger- 27 (28C0EFE7).mkv_snapshot_02.04_[2012.10.03_00.26.25] (1)

Meskipun masih muda, Princess Mei memiliki rasa tanggung jawab yang besar. Selain itu doi juga mencintai alam, anak-anak, dan fashion. keahlian doi adalah menggunakan senjata busur dan panah.

tumblr_mz6zcqvEpl1sp9ouso2_1280

Reiko Chiba berasal dari prefektur Osaka dan lahir pada tanggal 8 Januari 1975. Doi adalah seorang aktris, seiyuu, idol gravure dan penyanyi. Doi memulai karirnya sebagai model gravure pada tahun 1991. Pada tahun 1992 doi memulai debut aktingnya dalam serial Super Sentai Kyouryuu Sentai Zyuranger sebagai Mei / Ptera Ranger.

CpeOZgFUEAAJ5HS

Ketika serial adaptasi USnya ditayangkan di Jepang, doi juga mendubbing serial adaptasi tersebut sebagai Ranger Pink yang diperankan oleh Amy Jo Johnson tersebut.

CZehYc4UMAAExzB

Pada tanggal 7 April 1993 doi memulai debutnya sebagai penyanyi dan bergabung dalam grup idol bernama Aurora Gonin Musume. Doi juga muncul sebagai kameo dirinya sendiri dalam anime movie berjudul Fatal Fury dan sebagai Cham Cham dalam seri video game Samurai Shodown. Doi juga menjadi pembawa acara dalam acara radio malam Akihabara Young Denkikan. Chiba Reiko memutuskan pensiun dan mengakhiri karirnya yang singkat di dunia hiburan pada tahun 1995.

Cgn3-rIU0AAoU8W

Doi memiliki hobi bermain game. Ketertarikan doi pada game SNK terjadi pada saat doi memutuskan untuk pindak ke Tokyo bersama pacarnya. Mereka pada saat itu memainkan game Fatal Fury 2 di sebuah game center lokal. Karakter favorit doi adalah Nakoruru yang menurut doi karakter tersebut memiliki kepribadian yang cool dan imut.

tumblr_mec3a2fohI1qi9mrko1_1280

Doi juga pernah bercosplay sebagai Mai Shiranui dalam sebuah karakter image song anime tersebut yang berjudul Non Stop! One Way Love

reiko-chiba

Pada tahun 1998 doi menikah dengan Tetsuhito Kirihara dan namanya pun berubah menjadi Reiko Kirihara. Akan tetapi doi tetap dikenal dikalangan fans dengan namanya ketika masih gadis dulu. Doi diberikan julukan “Chibarei” oleh para fansnya.

tumblr_miuyxhqBRT1rvbcjio1_1280

Pada tahun 1999 doi melahirkan anak pertamanya dan sejak saat itu doi lebih menonjolkan aspek dewasanya yang lebih matang di depan publik.

51P9KABRCAL

Doi saat ini diketahui aktif sebagai seorang instruktur Yoga bersertifikat, mengajar kelas yoga dan menerbitkan serangkaian buku dan video tentang Yoga.

7a30817752e2afe37b60d0e194cf8623_original

Doi juga tetap aktif berkarir sebagai model gravure untuk berbagai majalah diantara lainnya majalah Weekly Playboy.

chibarei01

Doi juga diketahui menjadi duta dari perusahaan bernama Cherrybabe, Inc.

Cp3Vs00VUAAaCCb

Doi pada tahun 2014 juga mengisi suara Ptera Ranger dalam serial movie sentai Zyuden Sentai Kyoryuger vs. Go-Busters: The Great Dinosaur Battle! Farewell Our Eternal Friends.

CqIj8jUUsAAh2o4

Doi aktif diundang dan menghadiri berbagai event tokusatsu bersama sesama rekan tokusatsunya yang diadakan di US seperti event Eternal Con yang dilaksanakan di Long Island NY dan event Power Morphicon yang dilaksanakan di Pasadena CA.

Cp4fyySUMAAooHx

Buat para fans yang ingin bernostalgia dan mengenal doi lebih jauh dapat mengikuti dan menstalk akun media sosial doi pada link berikut ini facebook, instagram dan twitter.

tumblr_mz6zcqvEpl1sp9ouso9_1280

Demikianlah akhir dari bahasan Otacouncil Artist Corner kali ini, jika ada kesalahan dan kekurangan dalam artikel ini mimin mohon maaf yang sebesar-besarnya dan sampai jumpa lagi di sesi berikutnya. Semoga kalian bisa bernostalgia dengan adanya artikel ini 🙂

source : Wikipedia, facebook, instagram dan twitter

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!