[Otacouncil Artist Corner] Anzai Chika Seiyuu yang mewakili Quadlidea Code di AFAID 2016

Pada tanggal 23 Agustus yang lalu,  Anime Festival Asia mengumumkan seiyuu pertama yang akan dibawa ke AFAID2016. Anzai Chika adalah seiyuu yang dipastikan akan mengisi panggung untuk featuring anime Qualidea Code pada hari pertama AFAID2016 nanti. Qualidea Code sendiri bercerita tentang dunia dimana manusia berperang melawan “Unknown” dan seperti biasa yang bertarung melawan mereka adalah anak-anak sekolah yang memiliki kekuatan supernatural. Mereka bertarung melindungi kota Tokyo, Kanagawa, dan Chiba dari serangan “Unknown” yang muncul dari gerbang teluk Tokyo.

Asuha Chigusa (CV: Anzai Chika)
Asuha Chigusa (CV: Anzai Chika)

Di serial TV Qualidea Code, Anzai Chika mengisi suara untuk karakter Asuha Chigusa siswi yang mewakili kota Chiba dan tidak lain adalah adik dari Kasumi Chigusa. Asuha berpenampilan agak tomboy, rambut ponytail, agak pemalas, akan bersemangat saat memegang pistol dimana favoritnya adalah dual pistol. Selain itu Asuha memiliki kekuatan untuk mengontrol benda bergerak.

Okey… Waktunya mengenal singkat tentang Anzai Chika

ogp

Anzai Chika atau Anchika lahir di Fukui pada 22 Desember 1990, doi merupakan seiyuu dibawah naungan Avex. Namanya mulai dikenal setelah mengisi Chaika Trabant dari serial Chaika -The Coffin Princess- (Hitsugi no Chaika) Chika jadi Chaika pada taun 2014. Selain Chaika peran lain yang cukup terkenal diataranya seperti Mary dari Grimgar, dan gadis cantik yang suka main trompet Kousaka Reina dari Hibike! EuphoniumUntuk perannya di tahun 2016 ini selain menjadi Asuha Chigusa dari Qualidea Code, doi juga mengisi suara untuk Ichinose Touko dari Taboo Tattoo.  

chikameme
Chaika Trabant (Chika versi alis tebal)
Chikamary
Merry “Hai to Gensou no Grimgar” (Chika versi suram)
Ichinose Toko (Chika versi jigging :) )
Ichinose Touko (Chika versi jigging 🙂 )
Kōsaka Reina (Chika versi... BEST GIRL!!)
Kousaka Reina (Chika versi… BEST GIRL!!)

Dirinya memulai debut sebagai seiyuu karena terinspirasi dari Yamaguchi Kappei (Seiyuu Usopp di One Piece). Setelah itu dirinya memutuskan untuk mengikuti audisi di Avex Artist Academy karena di sekolah bakat sebelumnya Anchika tidak mendapatkan pelajaran tentang seiyuu dan Anchika pun ternyata lolos audisi. Pada umur 15 Anchika pergi ke Tokyo dan tinggal sendiri sampai sampai orang tuanya sering menelpon dirinya pada malam hari.

Disaat libur Anchika sangat senang membaca manga, bermain game, pergi ke cafe, dan tidur. Kalu pergi ke cafe Anchika membawa naskah untuk dipelajarinya. Ngomong-ngomong Anchika sangat senang bermain game seperti Harvest Moon, Sengoku Basara, dan Disgaea. Selain bisa memainkan terompet ternyata Anchika juga bisa bermain piano yang dulu dipalajarinya sewaktu sekolah dasar.

anchika

Dari banyak peran yang telah diisi, menurut Anchika karakter yang paling mirip dengan dirinya adalah Chaika Trabant (tentunya bukan karena nama yang mirip) karena Chaika adalah karakter yang aktif dan emosional, hal tersebut sangat mencerminkan dirinya. Sementara karakter yang paling sulit menurut Anchika adalah karakter yang memiliki suara sangat seksi, Anchika merasa tidak cocok dengan suara seksi. Kedepannya Anchika ingin memerankan karakter yang lebih banyak menluapkan emosinya, tidak masalah itu karakter pria atau wanita.

 Jadi, jangan lupa untuk menghadiri stage Qualidea Code di hari pertama AFAID2016!. Dijamin tidak akan menyesal bisa melihat langsung seiyuu cantik yang satu ini. Sampai bertemu disana. 🙂

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!