Seiyuu Legendaris ‘Sakurai Tomo’ Pensiun Dari Dunia Seiyuu

Penyanyi & Seiyuu Legendaris ‘Sakurai Tomo‘ mengumumkan kalau beliau akan pensiun dari Dunia Seiyuu. Seiyuu dengan Nama Asli ‘Hatta Tomoe‘ ini mengundurkan diri karena merasa semakin sulit menggunakan suaranya untuk bekerja. Dulu beliau memiliki suara yang semakin kuat jika digunakan berjam-jam, sekarang yang terjadi malah sebaliknya. Karena hal itulah, setelah aktif 30 tahun di dunia hiburan, beliau merasa ini waktu yang tepat untuk pensiun.

macross-7-25-eyecatch-2-mylene-bass-awesome-darkish-clouds-bg

Beliau selama ini sudah mengisi banyak karakter anime seperti Mylne Flare Jenius di Macross 7, Makimachi Misao di Ruroni Kenshin, Shayla-Shayla di El Hazard, Hinowa di Gintama, Lena Sayers di Mai Otome, Shirona di Pokemon Diamond & Pearl dan lain-lain.

icebluefront

Beliau juga sudah banyak menyanyikan lagu tema untuk banyak anime seperti Lemon Angel, Super Doll Licca-chan, Mai Otome, dan The World God Only Knows. Beliau juga bertanggung jawab mengisi suara Nyanyian Mylene Flare Jenius di Macross 7. Selama Karirnya sebagai penyanyi, Sakurai Tomo sudah merilis 4 Single & 16 Album.

91XafLNKUiL._SY606_

Dengan ini Seiyuu Sakurai Tomo menambah daftar Seiyuu yang pensiun di tahun 2016, Sebelumnya Shimura Yumi & Tsumiya Midori sudah pensiun duluan sebagai Seiyuu.

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!