[PRESS RELEASE] ZEBRA BERSAMA MANGAMON AKAN HADIR DI AFAID 2016

AFA (Anime Festival Asia) adalah bisnis khusus SOZO, lahir pada tahun 2008, AFA adalah yang terbesar dan paling diikuti J-pop acara budaya di Asia Tenggara (“SEA”) yang meliputi Singapura, Indonesia & Malaysia, dengan 9 festival dalam 6 tahun terakhir melebihi 130.000 peserta pada tahun 2013. AFA telah menjadi rumah tangga nama untuk pecinta J-Pop Culture di kawasan Asia SE, dan platform pengiriman konten terkemuka dan paling efektif, berpusat disekitar semua hal Jepang Pop Culture. Di tahun 2016 ini, AFA Indonesia atau disingkat AFAID 2016 merupakan event yang ke-5 kalinya diadakan di Indonesia. MangaMon berkolaborasi dengan Zebra akan ikut berpartisipasi meramaikan AFAID 2016

mangamon1

Manga-Mon dan Zebra akan membuka Booth Promosi selama tiga hari. Nantinya akan ada final kontes LIVE PAINTING yang dilakukan oleh 6 orang finalis Kontes Ilustrasi Pertama yang pendaftarannya dibuka dari 4 Juli s.d 15 Agustus 2016 lalu. Dalam perlombaan tersebut, 3 finalis peserta yang terdiri dari 3 finalis dalam kategori MANGA & 3 finalis dalam kategori KAWAII akan dinilai kembali oleh dewan juri Mori Shinri-sensei & Kamo-sensei secara langsung.

KONTES ILUSTRASI PERTAMA

mangamon2

Final kontes LIVE PAINTING ini akan dilakukan di hari Minggu, 18 September 2016 di hall B3 mini stage, pukul 14:00 s.d 14:45 AFAID 2016

mangamon3

Mori Shinri sensei adalah seorang Mangaka, beliau adalah pengarang dari seri Gin no Shippo (Silver Tail) pada penerbit Shogakukan. Sedangkan Kamo sensei adalah seorang illustrator dan designer wanita Jepang terkenal dan pakar dari gambar ilustrasi kawaii yang ditulis dengan handal menggunakan pulpen serta pernah muncul di acara TV terkenal seperti ‘NHK E-TV SHUMI DOKI!‘ dan ‘Kokoro no Tomo‘ di Metro TV.

Tidak hanya itu pengunjung yang yang datang ke booth kami akan dapat mencoba langsung produk-produk alat tulis dari ZEBRA dan dapatkan kesempatan voucher dari ZEBRA dan voucher komik Manga-Mon. Disana juga ada informasi-informasi tentang lomba apa saja yang sedang berlangsung di Manga-Mon. Kami nanti akan ditemani oleh para cosplayer cantik yang siap membantu anda untuk menjelaskan apa itu Manga-Mon dan mengenalkan produk-produk Zebra.

Selain memeriahkan acara, tujuan pembukaan booth ini juga untuk mengenalkan produk-produk Zebra dan Manga-Mon kepada seluruh pengunjung AFAID 2016 serta menunjukkan dukungan kami kepada para creator dari Indonesia.

▼Tentang Event ini
Nama Acara : ZEBRA WITH MANGAMON WILL COME TO AFAID 2016
Periode Acara : Jumat, 16 September 2016 s.d Minggu, 18 September 2016
Alamat Acara : Jakarta International Expo, Kemayoran. Jakarta Pusat.

 

mangamon4

http://www.mangamon.id/

▼Tentang MangaMon
Ebook Initiative Japan Co, Ltd (Kantor Pusat: Tokyo, Jepang; President & CEO: Hitoshi Koide), yang mengoperasikan toko buku digital Indonesia, “Manga-Mon”. Manga-Mon bangga memperkenalkan komik original berlisensi Jepang dalam bentuk digital (yaitu “ebook”) yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dengan kerja sama dari penerbit grup Kompas Gramedia: Elex Media Komputindo dan m&c!.

Fitur-fitur yang tersedia di Manga-Mon dapat membantu para user dalam menentukan komik digital yang ingin dimiliki seperti fitur review dari kurator pilihan dan review user lain yang pernah membaca komik tersebut. Lalu juga ada fitur Reward Point, poin yang akan didapatkan User ketika mengikuti berbagai aktivitas yang ada di situs Manga-Mon. Bahkan tanpa membeli komik pun. Contoh aktivitasnya seperti melakukan review dan share komik-komik di MangaMon. Ketika Reward Point terkumpul sampai jumlah tertentu, User dapat menukarkan poin tersebut dengan berbagai hadiah menarik yang di sediakan oleh Manga-Mon!
Selain portal komik, Manga-Mon rutin mengadakan lomba yang dilakukan secara online dan tidak dipungut biaya pendaftaran, seperti Lomba Komik, Lomba Desain Karakter, & Lomba Foto Cosplay dengan tujuan memberikan kesempatan dan wadah kepada para kreator pemuda pemudi di Indonesia.

 

mangamon5

http://www.zebraindonesia.com/

▼Tentang ZEBRA
ZEBRA Group didirikan sejak 119 tahun lalu oleh Tokumatsu Ishikawa, yang merupakan pendiri perusahaan ZEBRA. ZEBRA adalah Pembuat alat tulis yang mewakili Jepang. Beberapa tahun belakangan ini, Indonesia semakin menjadi perhatian dunia. Dan ZEBRA sejak 26 tahun lalu, sudah melakukan pengamatan mengenai potensi yang dimiliki Indonesia, dan melakukan kerjasama dengan P.T. ASABA untuk mendirikan “P.T. ZEBRA ASABA INDUSTRIES”, dan dengan sungguh-sungguh mulai berbisnis di Indonesia.

Kami menyadari setiap hari bahwa ZEBRA memiliki suatu misi dan kebanggaan untuk menyediakan alat tulis yang penting dan berhubungan dengan proses “Peningkatan kreativitas” dan pengungkapan rasa yang dimiliki oleh manusia di atas kertas. Setiap manusia memiliki jiwa seni. Tetapi tidak setiap hari kita bisa merasakan jiwa seni tersebut. Ingatlah pada waktu kita kecil dulu, kita selalu menggambar bila diberikan kertas. Kami ingin Anda kembali mengingat perasaan itu. Sekarang, apabila kita mengingat sesuatu, maka kita pasti akan menulis. Karena itu, apabila ada yang dipikirkan dan hal tersebut membuat kita menulis, maka hal itu yang disebut dengan meningkatkan kreativitas. Dan alat tulis merupakan alat penting yang berhubungan dengan “Peningkatan kreativitas” tersebut. Berdasarkan pada aset yang telah dibudidayakan selama lebih dari satu abad tersebut, kami akan berusaha membuat alat tulis yang bisa diterima dengan senang hati oleh masyarakat Indonesia.

Source : Mangamon Press Release

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!