Inilah Wajah Para Calo-Calo Tiket Yang Sering Berkeliaran Pada Event AFAID 2016

anime-festival-asia-indonesia-2016

AFAID 2016 telah selesai dan sukses dihelat. Lautan manusia pun tampak membanjiri event yang dilaksanakan selama setahun sekali tersebut. Kesan dari para fans yang menghadiri event tersebut pun beragam ada yang puas dengan event tersebut, ada pula yang tidak puas terhadap event tersebut. Berbagai “drama” tentang event ini pun muncul di media sosial. Namun sebagai profesional media kami tidak akan membahas hal-hal tersebut. Hal itu kembali dari masing-masing pribadi untuk menilainya dan tentu setiap orang mempunyai impresi yang berbeda-beda.

Jpeg
Spanduk Peringatan Tiket Dan Wristband Palsu

Tim Otacouncil pada tahun ini juga berkesempatan mengunjungi event AFAID 2016 dan saat berada disana tim kami tergelitik untuk coba mencari tahu wajah para calo-calo yang selama ini berkeliaran di arena PRJ selama event AFAID 2016 berlangsung. Kami pun diam-diam mengambil foto-foto para calo tersebut pada waktu sedang menawarkan tiket-tiketnya tersebut. Berikut foto-foto penampakan para calo-calo tiket yang sedang berseliweran di event AFAID 2016 arena PRJ :

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Kami juga berhasil mengabadikan momen pada saat para calo tersebut sedang melakukan transaksi dengan pembelinya yang tampaknya masih polos dan bercerita dengan calo tersebut bahwa dia ingin masuk ke venue menonton acara turnamen cosplay yang dihadiri oleh cosplayer favoritnya.

Calo dan korbannya sedang bertransaksi
Calo dan salah satu korbannya sedang bertransaksi

Harga tiket yang ditawarkan para calo tersebut pun bisa terbilang lebih murah yaitu untuk tiket konser GA seharga Rp 250.000,- dan harga tiket konser VIP seharga Rp 350.000,-.

Tim kami juga sempat mencoba menanyakan kepada para calo tersebut darimana tiket tersebut didapatkan namun mereka rada enggan menjawabnya dan mengatakan kalau tiket tersebut mereka dapatkan dengan cara menawar tiket para pengunjung random yang sudah terlanjur membeli tiket namun tiba-tiba berhalangan dan tidak jadi masuk ke dalam venue tersebut.

14264973_10206669271879686_2638883723844222596_n

Pada tahun ini AFAID menggunakan sistem tiket berupa gelang berbarcode tanpa tiket kertas seperti pada tahun lalu yang tentunya membuat para calo semakin sulit untuk memalsukan tiket tersebut.

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!