[Otacouncil Artist Corner] Oozora Naomi, Seiyuu Yang Tidak Pernah Menyerah Mengejar Impiannya

Lama tak berjumpa dalam Otacouncil Artist Corner, Kali ini saya Masa-san akan membahas Seiyuu yang lahir di Osaka pada tanggal 4 Februari 1989 yaitu Oozora Naomi. Beliau sudah menyukai anime sejak kecil dan yang menjadi favoritnya adalah Dragon Ball & Ranma 1/2. Di Dragon Ball, Sora-chan menemukan cinta pertama yaitu Pangeran Vegeta. Karena obsesinya terhadap vegeta beliau sampai mempunyai tempat khusus untuk figure vegeta koleksinya.

Di sekolah sendiri Sora-chan tidak terlalu mencolok dan cenderung pendiam & pemalu, tapi beliau berhasil mendapatkan rangking diatas rata-rata, terutama kemampuan berbahasa inggrisnya cukup menonjol sampai pernah menjadi finalis di kompetisi nasional. Di sekolah beliau lebih sering menghabiskan waktunya di perpustakaan bersama para teman dekatnya yang juga otaku. Akibat sering ke perpustakaan, penjaga perpustakaan sampai hafal dan menyukai dirinya yang selalu sopan dan ramah.

tumblr_oasojciyhf1qd227ho2_1280

Sora-chan juga mempunyai keahlian mengambar yang cukup bagus dan semasa sekolah beliau suka menulis komik pendek dan beberapa diantaranya ada yang terlalu bahaya untuk dilihat publik, karena penuh dengan delusi yaoi yang parah sekali. Selain itu beliau juga mempunyai keahlian menari, menyanyi dan memainkan piano & seruling yang cukup baik.

Setelah lulus SMA, Sora-chan memutuskan masuk ke College of Image Arts and Sciences di Universitas Ritsumeikan. Disitu beliau belajar banyak berbagai aspek dalam produksi sebuah media seperti pembuatan CG, Animasi dan Sound Effect. Berdasarkan pengalamannya semasa kuliah tersebut, beliau memutuskan menjadi seiyuu dan mulai bekerja part-time mengumpulkan uang untuk sekolah seiyuu.

tumblr_o6dg6t6q4g1umkiozo2_1280

Di Sekolah Seiyuu Aoni Production Cabang Osaka, Sora-chan tidak menemui hambatan yang berarti dan akhirnya setelah 2 tahun beliau lulus sebagai salah satu dari 60 kandidat paling menjajikan dan direkrut ke divisi Junior Aoni. Awalnya beliau sangat senang sekali dan sampai-sampai sudah siap berlatih tanda-tangan untuk para penggemarnya.

Tapi ketika beliau pindah ke Tokyo, Sora-chan akhirnya menyadari kalau kenyataan sangat pahit. Di tahun pertama setelah pindah ke tokyo, beliau tidak mendapatkan peran apapun dan waktunya justru dihabiskan bekerja part-time. seperti pelayan restoran, pekerja pabrik, petugas konbini, guru privat, dan lain-lain.

2d7ca6ee

Walau tidak mendapatkan peran apapun, tapi Sora-chan setiap hari selalu datang ke kantor agencynya, hal ini dilakukannya agar manajer & rekan seiyuunya tidak melupakan keberadaan dirinya. Perjuangan panjang Sora-chan akhirnya membuahkan hasil di Tahun 2013 ketika beliau dipilih menjadi host di acara radio Meccha Suki Yanen bersama Nakajima Yui & Matsuda Satsumi. Berkat acara radio tersebut eksistensi Sora-chan mulai dikenal dan para penggemarnya mulai bermunculan.

Tak lama kemudian beliau dipilih tampil di Acara TV Shiawase! Bonbi Girl! yang merupakan Variety Show yang membahas para wanita yang kesulitan di dunia hiburan. Di acara tersebut, Sora-chan menjelaskan berbagai kesulitan yang dihadapinya sejak tiba di tokyo sebagai berikut.

9b0f2a54

Penghasilannya dari berbagai kerja part-time hanya 50.000 Yen dan tentunya itu tidak cukup untuk hidup di Tokyo.

5d17a695

Apartemen yang ditinggalinya sangat kecil, bahkan untuk berdiri saja susah.

tumblr_og7t1uyewl1qjbhg1o4_1280

Beliau melatih kapasitas paru-parunya dengan meniup botol air & plastik kosong.

tumblr_og7t1uyewl1qjbhg1o3_1280

Walau tinggal di tempat yang sempit, tapi Sora-chan masih menyempat olahraga dengan bantuan alat fitness murah yang didapatnya online.

42a83a41

Karena uang yang benar-benar terbatas beliau sering tidak bisa makan, dan hanya bisa makan sisa pinggiran roti yang didapatkan dari kerja part-time.

0b7013b6

Terkadang beliau membayangkan makan makanan mewah sambil makan pinggiran roti yang dicelupkan Saos Yakiniku

86ed3857

Beliau menaruh Figure Vegeta di tempat tidurnya untuk menyemangati dirinya sendiri

8150d2b5

Berkat Acara tersebut, Follower Sora-chan di Twitter meningkat dratis sampai berkali-kali lipat dan beliau juga mendapatkan banyak pesan semangat dari ribuan penggemarnya. Bahkan salah satu penggemarnya sampai-sampai mengirimkan sepaket makanan kaleng untuk makanan beliau.

Karir Sora-chan kemudian mulai menanjak dan mendapatkan Peran sebagai Susanna Hopkins di Genshiken Nidaime dan Ogata Chieri di IDOLM@STER. Di IM@S, Sora-chan semakin menjadi populer karena karakternya sering masuk dalam 10 besar dan Chara Song IM@Snya juga berhasil meraih peringkat 15 di Ranking Oricon Single. Acara Radio Meccha Suki Yanen juga berubah dari yang awalnya radio gratis menjadi Radio berbayar di Nicolive dan mempunyai ribuan Subscriber.

cmsejwdueaagsq6

Setelah itu beliau mulai mendapatkan banyak peran utama seperti Fushimi Inari di Inari Konkon Koi Iroha, Shannon Jesicca di Marvel Disk Avengers, Kusanagi Yuuma di Soushin Shoujo Matoi, dan Kurumizawa McDowell di Gabriel DropOut.

Keluarganya di Osaka yang dulunya tidak setuju Sora-chan menjadi Seiyuu pun menjadi berubah, Sekarang ibunya selalu melihat Anime dimana Sora-chan mendapatkan peran dan menganggap semua karakter yang diperankan Sora-chan sebagai anaknya sendiri. Walau sudah terkenal, tapi Sora-chan masih seperti dulu yaitu tidak sombong dan selalu rendah hati dalam berinteraksi dengan rekan kerja maupun penggemarnya.

cvyo510ukaare5i

Sora-chan adalah contoh salah salah seorang yang berhasil melewati rintangan berat dan berhasil menjadi seiyuu terkenal, tapi ada juga orang yang menyerah dan akhirnya memilih pekerjaan lain. Sampai saat ini mungkin masih banyak Calon Seiyuu di jepang sana yang harus berjuang keras menyampai impiannya. Bagaimana dengan kalian, apakah kalian sudah berhasil meraih mimpi anda ? atau masih berjuang demi meraih mimpi anda ? atau mungkin sudah menyerah ?

Dan itulah akhir dari Otacouncil Artist Corner kali ini, Jika misalnya ada kesalahan dan kekurangan dalam artikel ini saya mohon maaf yang sebesar-besarnya dan sampai jumpa lagi di sesi berikutnya.

cgklynow8aas5ltfds

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!