[Otacouncil Artist Corner]I Don’t Like Mondays. Band Ikemen Jepang Yang Memiliki Motto “Be Play Boy”

2146201-idlms_fashion_mainm_tab-1

I Don’t Like Mondays. atau biasa dikenal dengan sebutan IDLMs adalah sebuah band pop yang berasal dari Tokyo Jepang. IDLMs memiliki motto “Be Play Boy“. Grup band ini dikenal dengan musiknya yang bernuansa party yang ditujukan untuk para gadis-gadis di Jepang. Sesuai dengan namanya band ini tidak menyukai hari Senin dan mereka sama sekali tidak beraktivitas pada hari tersebut.

cgbnyk6usais5qe

Kalau hari Senin bertepatan dengan hari libur nasional, mereka akan menghentikan kegiatan mereka pada hari Selasa atau setelahnya. Fanbase grup band ini memiliki nama Friday Lovers sesuai dengan kegemaran band ini yang gemar party pada hari weekend dan ketika hari Senin tiba mereka lelah dan benci untuk menunggu hari Senin kembali ke akhir pekan yang mereka anggap lama.

Jpeg
Penampilan band IDLMs saat berada di Jakarta pada event Hai Day 2014

Pada waktu sedang libur pada hari Senin, Kenji suka tidur-tiduran sambil membaca buku di rumah. Shuki memasak untuk menarik perhatian para gadis. Choji menghabiskan waktu dengan bermain shogi dan Yu menghabiskan waktu dengan membaca buku.

cpqxutlvuae-zs_

IDLMs memiliki 4 personel yang semuanya ikemen alias ganteng-ganteng. Berikut profile dari 4 personel IDLMs tersebut :

1. Vokalis : Yu (悠)

yu

Yu adalah vokalis dari band IDLMs. Doi lahir pada tanggal 26 Februari 1989 dan berasal dari kota Nagoya. Makanan favorit doi adalah Udon. Karir bermusik Yu dipengaruhi oleh artis tahun 80-an yaitu Prince dan Michael Jackson. Yu memiliki seorang kakak yang tinggal dan membuka restoran Jepang di Jakarta.

2. Gitaris : Choji (兆志)

choji

Choji adalah gitaris dari band IDLMs. Doi lahir pada tanggal 6 Desember 1986 dan berasal dari kota Mie. Rock Band Inggris Deep Purple yang diperkenalkan oleh ayahnya yang merupakan pecinta musik rock adalah inspirasinya dalam bermain gitar. Selain itu doi juga mengagumi gitaris Jimmy Page

3. Bassist : Kenji (謙二)

kenji

Kenji adalah bassist dari band IDLMs. Doi lahir pada tanggal 13 Agustus 1986 dan berasal dari kota Tokyo. Ayah Kenji memiliki kebangsaan Kamboja dan ibunya memiliki kebangsaan Jepang, namun Kenji hanya bisa berbahasa Jepang. Ketertarikan Kenji dalam bermusik meenurut keluarganya diduga karena doi sering mendengarkan lagu-lagu dari acara “Sesame Street” sewaktu kecil. Kenji juga mengagumi band Oasis dan Coldplay.

4. Drummer : Shuki (秋気)

shuki-1

Shuki adalah drummer dari band IDLMs. Doi lahir pada tanggal 13 Juli 1988 dan berasal dari Tokyo namun besar di daerah Tottori. Shuki terinspirasi bermain drum setelah kakaknya mempengaruhi doi untuk bermain drum. Shuki menjadi semakins serius mendalami karirnya dalam bermusik setelah menonton DVD konser grup musik heavy metal Amerika bernama Korn. Selain itu Shuki juga mengagumi Keith Jarret yang merupakan seorang pianis jazz yang terkenal pada era 60-an.

maxresdefault-3

Grup band IDLMs saat ini sudah menelurkan 1 mini album, 1 album dan 4 buah single. Mini album yang berjudul Play dirilis pada tanggal 24 September 2014. Album yang berjudul Tokyo dirilis pada tanggal 29 Juli 2015. Single pertama IDLMs yang berjudul WE ARE YOUNG/Super Special dirilis pada tanggal 1 April 2015 sedangkan single keduanya yang berjudul Girlfriend dirilis pada tanggal 23 Desember 2015.

cya6ylgvaaabjdw

Single ketiganya yang berjudul Sorry yang menjadi cikal bakal skandal Pile dan Shuki tersebut dirilis pada tanggal 17 Februari 2016 dan terakhir single keempat berjudul Tonight dirilis pada tanggal 20 Juli 2016.

Melihat dari para membernya yang ikemen wajar apabila seiyuu Love Live! Pile kepincut untuk menjadikan salah satu member IDLMs sebagai kekasihnya.

id1

Seperti yang bisa kita telusuri dari akun instagram Pile, ketertarikan Pile pada member IDLMs Shuki berawal dari sebuah CD single IDLMs ketiga berjudul Sorry yang doi beli.

id2

Setelah itu doi pun mengunggah videonya di instagram sedang mendengarkan lagu dari band IDLMs tersebut.

id3

Tidak cukup hanya dengan mendengarkan lagu-lagu dari band IDLMs tersebut, Pile pun langsung menghadiri event handshake yang dihelat oleh band IDLMs tersebut.

id4

Semakin keranjingan akhirnya Pile pun menghadiri konser dari band IDLMs tersebut dan terakhir akhirnya Pile tertangkap tangan oleh paparazzi sedang mesra berduaan dengan salah satu member IDLMs bernama Shuki.

15046258_1279978798688946_1043504660_n

Mimin sempat menghadiri event Hai Day 2014 dan melihat performance dari band IDLMs tersebut dan menurut mimin penampilan serta musik mereka keren dan enak didengar. Selain itu para member IDLMs pun orangnya ramah-ramah dan bersahabat dengan para fansnya.

Buat para pembaca yang penasaran dengan musik dari band IDLMs berikut mimin bagikan beberapa video klipnya :

Dan bagi para pembaca yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang band IDLMs tersebut dapat langsung mengunjungi akun medsos official mereka pada link berikut :

twitter : https://twitter.com/IDLMs_OFFICIAL
facebook : https://www.facebook.com/rockidlms
instagram : https://www.instagram.com/IDLMs.OFFICIAL/

Demikianlah ulasan Otacouncil Artist Corner kali ini semoga bermanfaat 🙂

source : wiki popinasia

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!