Director Anime Legendaris ‘Hayao Miyazaki’ Kembali Lagi Untuk Membuat Kemushi no Boro

Di Tahun 2013 setelah selesai mengerjakan Kaze Tachinu, Director Anime Legendaris Hayao Miyazaki memutuskan untuk pensiun. Setelah pensiun beliau hanya mengerjakan film animasi pendek untuk Ghibli Museum berjudul Kemushi no Boro (Boro The Caterpillar). Film pendek tersebut menceritakan ulat yang sangat kecil yang gampang mati diantara jari-jari anda, tapi miyazaki tidak puas dengan film pendek buatannya tersebut.

hayao-miyazaki-nhk-special

Sehingga sekali lagi beliau membatalkan pensiunnya untuk membuat kembali Boro The Caterpillar dengan durasi yang jauh lebih panjang. Menurut Miyazaki pengerjaan film ini kurang lebih memakan waktu 5 tahun, tapi beliau berusaha agar film ini bisa selesai sebelum olimpiade tokyo 2020. Kalau Miyazaki berhasil menyelesaikan filmnya nanti, maka dia akan menginjak usia 80 tahun, apakah beliau akan pensiun sesudah itu ya ?

hayao-miyazaki-nhk-special-02

Selama ini Miyazaki sudah bolak-balik pensiun dan bolak-balik batal juga, sepertinya passionnya terhadap film benar-benar luar biasa. Sampai Mantan President Studio Ghibli Toshio Suzuki menyatakan kalau Miyazaki akan terus-menerus menulis cerita sampai mati.

miyazaki_unretiring-1280x600

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!