Studio Pembuat Anime Stratos 4, Aika, Soukou no Strain “Studio Fantasia” Divonis Bangkrut Oleh Pengadilan Distrik Tokyo

Hari ini berita dari Dunia Anime, Perusahaan Produksi Anime Studio Fantasia pada tanggal 16 November kemarin menerima perintah dari Pengadilan Distrik Tokyo untuk memulai prosedur kebangkrutan. Studio Fantasia sendiri sebenarnya sudah menghentikan kegiatan produksinya sejak Agustus 2016, Websitenya sudah dihapus, dan walau Twitternya masih ada, tapi tidak ada Tweet baru sejak September 2014. Menurut Tokyo Shoko Research, Studio Fantasy mempunyai hutang sebesar 190 Juta Yen kepada 50 Kreditor.

bfbdc993342f6d94b0fbe7242980c26e

Studio Fantasia dibentuk pada bulan Oktober 1983 dengan modal 3 Juta Yen. Kebanyakan mereka hanya bertindak sebagai studio subcontract untuk Studio Anime besar seperti Madhouse, Gainax, Studio Ghibli, dan lain-lain. Studio Fantasia juga pernah membuat beberapa Anime sendiri seperti Soukou no Strain, Stratos 4, Najica Blitz Tactics, Aika, Aika R-16, dan lian-lain.

moe-9628-agent_aika-aika_r-16-minamino_karen-pantsu-shingai_eri-skirt_lift-sumeragi_aika

Karena penurunan pesanan yang cukup dratis, perputaran uang dalam perusahaan menjadi kacau. Studio Fantasia mencoba bertahan dengan mengurangi beberapa lini bisnisnya yang paling tidak menguntungkan, tapi sayang usaha itu tidak berhasil.

soukou-no-strain-full-1623252

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!