[Otacouncil Reader’s Choice] Top 10 Seiyuu Pria dan Wanita Terfavorit 2016

Halo halo! Beberapa waktu yang lalu kami dari tim Otacouncil mengadakan sebuah survey tentang seiyuu pria dan wanita terfavorit pilihan pembaca Otacouncil. Bagi kalian yang sudah ikut voting untuk seiyuu favorit kalian tentu penasaran dong dengan hasilnya. Nah, sekarang kami akan mengumumkan hasil dari suara-suara pembaca yang telah terkumpul. Apakah seiyuu pilihan kamu masuk dalam 10 besar seiyuu terfavorit tahun 2016 ini? Yuk, kita lihat!

Top 10 Seiyuu Pria Terfavorit Pilihan Pembaca Otacouncil 2016

Untuk kategori seiyuu pria terfavorit, kami telah mengumpulkan suara pembaca sebanyak 205 suara yang tersebar untuk 42 seiyuu pria. Hasilnya adalah sebagai berikut:

10. Suwabe Junichi (6 suara)

9. Shimono Hiro (7 suara)

8. Ono Daisuke (8 suara)

7. Hanae Natsuki (10 suara)

6. Miyano Mamoru (14 suara)

5. Fukuyama Jun (19 suara)

cde99430f072eabe11c8d5fde87e9244

Peringkat kelima seiyuu pria terfavorit pilihan pembaca Otacouncil berhasil diraih oleh seiyuu Fukuyama Jun. FukuJun berhasil memikat hati banyak penggemarnya karena memiliki suara yang khas dan akting yang sangat mumpuni. Para pembaca Otacouncil misalnya Isti, zn, dan Jobird yang memilih FukuJun mengatakan bahwa mereka sangat menyukai peran FukuJun sebagai Lelouch dari Code Geass. Sedangkan jun asaakura dan retpes memilih FukuJun karena mereka menyukai perannya sebagai Koro-sensei dari Ansatsu KyoushitsuFukuJun juga telah mengisi suara karakter-karakter terkenal lain, misalnya Togashi Yuuta dari Chuunibyou Demo Koi ga Shitai!, Grell Sutcliff dari Kuroshitsuji, dan King dari Nanatsu no Taizai.  Alasan lainnya dari pembaca yang memilih Fukujun adalah “karena suara dia luar biasa indah, saya ga bisa menjelaskan keindahan nya dengan kata2. Ijou!”, komentar Fii-chan.

3 & 4. Matsuoka Yoshitsugu (20 suara) 

48715308

Terjadi hasil seri untuk posisi ketiga dan keempat. Harem King Seiyuu Matsuoka Yoshitsugu tentunya menjadi sangat populer karena telah mengisi suara banyak sekali tokoh utama dari berbagai anime terkenal. Pembaca Otacouncil 542, Michael Duha, deskha_, dan MSR – Ougi memilih Matsuoka karena menurut mereka akting dan penghayatannya sangat keren saat mengisi suara Kirito dari Sword Art Online, Kanda Sorata dari Sakurasou no Pet na KanojoAki Tomoya dari Saenai Heroine no Sodatekata, dan Yukihira Souma dari Shokugeki no Souma. Bahkan karakter gila seperti Betelgeuse Romanee Conti DESU! dari Re:Zero pun dapat diperankan Matsuoka dengan luar biasa. Pembaca Otacouncil AndriYuuki turut memilih Matsuoka karena “well because he’s harem king.”

3 & 4. Nakamura Yuuichi (20 suara) 

cjj0vcpuyaal6xq

Sama-sama mendapatkan 20 suara pembaca seperti Matsuoka, Nakamura Yuuichi adalah salah satu seiyuu pria terfavorit pembaca Otacouncil. Ikaros dan Ryansyah Ardiyan memilih You-Kyan karena perannya sebagai onii-sama super imba Shiba Tatsuya dari Mahouka Koukou no Rettousei, sedangkan f-kun dan vivid_rabbit menyukai perannya sebagai Hazama dari BlazBlue. “Suara dia emang gahar dan juga emang lagi suka sama pembawaan dia gara-gara tokyo encounter…” adalah alasan narajati menjagokan You-kyan. Musim ini, Nakamura Yuuichi juga mengisi suara banyak tokoh utama misalnya Tawara Souta dari Udon no Kuni no Kiniro Kemari, Shimazu Toyohisa dari Drifters, dan Higashida Daisuke dari WWW.Working!!.

2. Sugita Tomokazu (21 suara)

724

Dikenal sebagai seiyuu yang kerap kali mengocok perut para penontonnya, Sugita Tomokazu berada pada posisi kedua seiyuu pria terfavorit pembaca Otacouncil. Alasannya ya apalagi kalau bukan karena Sugitan sangat kocak. Yanzi, Runa, Ryan, Papa_pedo, Toge, dan de.folkner memilih Sugitan, ya karena kocak. “Seiyuu kocak yg kebanyakan ngisi peran-peran yg kocak.”, komentar Yanzi. Memang ya, mendengar suaranya saja sudah membuat kita ingin tertawa. Karakter-karakter koplak yang telah diperankan oleh Sugitan antara lain Sakata Gintoki dari Gintama, Tabata Hidenori dari Danshi Koukousei no Nichijou, dan Kyon dari Suzumiya Haruhi.

1. Kamiya Hiroshi (25 suara)

kamiya-hiroshi-01

Dan posisi tertinggi dari seiyuu pria terfavorit pilihan pembaca Otacouncil tahun 2016 ditempati oleh Kamiya Hiroshi! Memang kemampuan dan popularitas Kamiyan sudah tidak perlu diragukan lagi yah. Pembaca Otacouncil Nora, Gathon, RainZ, dan Farrenswolf menyukai Kamiyan karena menurut mereka suaranya unik, cool, dan kemampuannya dalam mengisi suara sangat baik. “Karena bisa menghidupkan karakter2 yang dia isi suaranya dengan baik. Dapet feels-nyaa~” adalah komentar dari Mikasaphira. Ada juga pembaca yang memilih Kamiyan karena perannya sebagai Akashi Seijuurou dari Kuroko no Basket seperti ANR dan Kiss Cuwa Cuwa. Kamiyan selama ini telah mengisi suara begitu banyak karakter populer, sebut saja Orihara Izaya dari Durarara!!,  Yato dari Noragami, Natsume Takashi dari Natsume Yuujinchou, dan Araragi Koyomi dari Monogatari series. 

 

Top 10 Seiyuu Wanita Terfavorit Pilihan Pembaca Otacouncil 2016

Untuk kategori seiyuu wanita terfavorit, kami telah mengumpulkan suara pembaca sebanyak 224 suara yang tersebar untuk 48 seiyuu wanita.  Hasilnya adalah sebagai berikut:

9 & 10. Tomatsu Haruka (6 suara)

9 & 10. Takahashi Rie (6 suara)

8. Kayano Ai (9 suara)

7. Uchida Maaya (11 suara)

6. Touyama Nao (12 suara)

5. Minase Inori (15 suara)

0065

Seiyuu bersuara dan berwajah imut yang belakangan ini sering mengisi suara karakter waifu sejuta umat menempati posisi kelima seiyuu wanita terfavorit. Para pembaca Otacouncil memilih Minase Inori sebagai favorit mereka karena waifu-waifu mereka diisi suaranya oleh Inorin. Astlomeria, K****l, dan Maynard memilih Inorin karena telah mengisi suara Rem dari Re:Zero dan Hestia dari DanMachi. Noel dari Sora no Method dan Nekone dari Utawarerumono: Itsuwari no Kamen adalah waifu dari Victor dan Maru-kun yang suaranya juga diisi oleh Inorin. “Untuk Minase Inori, saya melihat dari pencapaian yang luar biasa setelah role sebagai Noel di Sora no Method, popularitasnya sangat melejit hingga debut menjadi penyanyi dan merilis 3 single. Saya merasa Minase Inori adalah spiritual successor dari Amamiya Sora, menilik dari pencapaian beliau pada 2015”, komentar Victor.

4. Amamiya Sora (17 suara)

311125_615

Posisi keempat ditempati oleh Amamiya Sora, seiyuu cantik yang namanya melejit karena kemampuannya mengisi suara berbagai macam karakter mulai dari Fujimiya Kaori dari Isshuukan Friends, Kirishima Touka dari Tokyo Ghoul, hingga damegami Aqua dari KonoSuba. Zaul, Shinta, RIN, dan Sz mengagumi kemampuan akting Ten-chan, sedangkan Kiss Cuwa Cuwa memilih Ten-chan karena telah mengisi suara waifunya yaitu Akame dari Akame ga Kill. “Tenchan suaranya bagus, ia mengisi suara karakter yg lemah lembut maupun karakter yang lebih ‘kasar’.. Poin plus-nya Tenchan itu cantik maksimal” adalah alasan dari Armyra memfavoritkan Ten-chan.

3. Hayami Saori (22 suara)

main_bg

Seiyuu yang memiliki ciri khas suara yang tenang dan berwibawa Hayami Saori menempati posisi ketiga dari seiyuu wanita terfavorit. Yanzi, nyaa, Starza dan mr_ark memilih Hayamin karena menurut mereka suaranya khas, enak didengar, dan menenangkan. “Well, suaranya khas sekali, menurut saya dia, cantik, pandai menyanyi, suaranya yang lembut bikin menyayat hati penggemar”, komentar AndriYuuki. Ada juga Azuna, Ryansyah Ardiyan, dan negoma yang memilih Hayamin karena memiliki karakter favorit yang diperankan oleh Hayamin seperti Shirayuki dari Akagami no Shirayukihime, Shiba Miyuki dari Mahouka Koukou no Rettousei, dan Aragaki Ayase dari OreImo. Musim ini, Hayamin tidak ketinggalan mengisi suara Finé dari Shuumatsu no Izetta dan Nishimiya Shouko dari anime movie Koe no Katachi.

2. Taneda Risa (26 suara)

img_20160528_112849

Meski sedang hiatus karena masalah kesehatan, nampaknya kecintaan para fans kepada seiyuu Taneda Risa tidak berkurang. Himeragi Yukina dari Strike the Blood, Kuriyama Mirai dari Kyoukai no Kanata, Miyazono Kaori dari Shigatsu wa Kimi no Uso, dan Nakiri Erina dari Shokugeki no Souma adalah karakter-karakter populer yang membuat suara Tane-chan begitu akrab di telinga para pecinta anime. “Karena Cinta gak butuh alasan /apasih Karena tane-chan perlu di cinta /slap Karena tane-chan is live tane-chan is love” adalah komentar Abhel yang nampaknya adalah seorang maniaks fans berat Tane-chan. “Pilih Risa karena dia Kouhai paling Best dan tidak tergantikan :D” adalah alasan senpai Shiroe memilih Tane-chan.

1. Hanazawa Kana (27 suara)

tumblr_mna5sbv2zv1qaysjmo1_1280

Rasanya ini adalah hasil yang sudah bisa diduga. Seiyuu wanita dengan popularitas luar biasa Hanazawa Kana menempati posisi tertinggi seiyuu wanita terfavorit pilihan pembaca Otacouncil 2016! Sonohara Anri dari Durarara!!, Tachibana Kanade dari Angel Beats, Shiina Mayuri dari Steins;Gate, Sengoku Nadeko dari Monogatari series, dan Onodera Kosaki dari Nisekoi adalah beberapa karakter populer dari sekian banyak karakter yang telah diperankan oleh Hanakana selama ini. Suaranya yang kawaii, moe, dan tentunya dipadukan dengan penjiwaan karakter yang hebat membuat rhnand, sabila, Trinity, dan Eripi memfavoritkan Hanakana. Ada juga yang mengaku sudah sejak lama ngefans dengan Hanakana seperti Ryan, bun, dan Ronny Anugrah. “Saya selalu menyukai Hanakana, dia merupakan seiyuu berbakat dan saya tidak pernah bosan mendengar suaranya”, kata Meshi. “KARENA HANAKANA ITU TERBAIK”, “Charming”, “Angel Voice” adalah pujian-pujian yang dilontarkan Afif_Padhil, Davv, dan Anon untuk Hanakana.

Otacouncil mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pembaca yang telah berpartisipasi dalam polling seiyuu terfavorit kali ini. Sampai jumpa pada kesempatan berikutnya dan dukung terus seiyuu favorit kalian ya!

 

One Comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.