Android No. 17 Akan Muncul Di Dragon Ball Super Universe Survival Arc Yang Dimulai Bulan Februari 2017

Salah Seorang Netizen dengan Akun Twitter @white4517 kemarin membocorkan sebuah artikel yang berkaitan dengan Dragon Ball Super dari Majalah V-Jump. Artikel tersebut mengungkap kalau Mulai 5 Januari 2017, Dragon Ball Super akan memasuki Universe Survival Arc (Uchuu Survival-Hen). Ceritanya tentu saja tentang turnamen bela diri ‘Chikara no Taikai‘ yang diselenggarakan Zenou-sama dan melibatkan petarung handal dari semua Universe, sedangkan wakil Universe 7 nanti adalah Majin Boo, Kuririn, No. 18, No. 17, Son Goku, Vegeta, Son Gohan, Kamesennin, Tenshinhan, & Piccolo .

Yang paling mengejutkan mungkin adalah kemunculan No. 17, karena sejak Arc Majin Buu, beliau sudah tidak pernah terlihat lagi. No.17 terakhir kali muncul saat menyumbangkan Tenaga untuk Genki Dama yang digunakan Goku untuk melawan Majin Boo. Di Dragon Ball Full Color: Artificial Humans & Cell Arc Volume 6 di Sesi Q&A dengan Toriyama Akira, Beliau menjelaskan kalau No 17 sekarang bekerja sebagai Ranger yang bertugas menjaga taman nasional dan tidak segan-segan menindak dengan keras siapa saja yang bertujuan merusak hutan.

Menurut Toriyama, Ranger adalah pekerjaan yang cocok buat no 17 karena beliau tidak suka bekerja sama dengan orang lain. Karena bisa menyelesaikan tugas banyak orang sendirian, maka no 17 mendapatkan Bayaran yang tinggi. Beliau juga sudah menikah dengan seorang Zoologist dan mempunyai 1 orang anak & mengadopsi 2 anak. Mereka sekeluarga pun hidup tenang di sebuah rumah di tengah hutan, jadi apakah nanti yang memotivasi no 17 untuk bergabung denagan Goku dan teman-temannya di Arc Space Survival nanti ?

Leave a Reply