Seiyuu Uchida Aya Sukses Menjalani Operasi Untuk Memotong Nodul Pita Vokal

Lewat Blognya Seiyuu Uchida Aya mengumumkan kalau Penyakit Pita Suara yang dideritanya sejak musim semi 2016 berhasil disembuhkan dengan cara operasi untuk memotong Nodul Pita Vokal. Nodul adalah bagian tebal yang terbentuk dari pita suara, penyebabnya kemunculan nodul ada berbagai macam seperti terlalu sering menggunakan suara tanpa istirahat, terlalu keras menggunakan suara, menggunakan suara dengan cara yang salah dan lain-lain.

Awalnya Uchida Aya berniat menyembuhkan penyakitnya dengan obat-obatan saja. Tapi karena jadwal pekerjaan yang padat, penyakitnya justru malah memburuk. Para penggemar Uchida Aya akhirnya juga menyadari soal kondisinya, sehingga beberapa waktu yang lalu beliau menceritakan soal penyakitnya di Niconico dan Radio. Beliau minta maaf ada beberapa event yang menjadi sedikit kacau, karena beliau memaksakan hadir dengan kondisi yang belum sembuh.

Bagi Seiyuu, Suara adalah nyawanya. Sehingga tanpa suara, Seiyuu bagaikan orang mati. Akibat itu Uchida Aya sempat stress dan kondisinya fisiknya ikutan memburuk karena stress tersebut. Karena stress tersebut, terkadang beliau di sebuah acara memaksakan untuk tertawa sehingga terlihat tidak natural dan membuat kondisi menjadi aneh.

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya beliau memutuskan menjalani operasi di Akhir Tahun 2016. Operasinya sendiri berjalan sukses, tapi setelah operasi beliau tidak bisa berbicara, sehingga Uchida Aya akan kembali ke rumah kedua orang tuanya untuk beristirahat.

Dengan kejadian ini beliau jadi berpikir banyak hal tentang dirinya, masa depannya, bagaimana caranya hidup, dan apa yang beliau sayangi dan hargai. Di awal tahun 2017 beliau langsung mendapatkan pekerjaan pertamanya dan suaranya bisa muncul sempurna tanpa rasa sakit apapun, bahkan menurut uchida aya, air mata saja tidak cukup untuk mensyukuri hal tersebut. Beliau sangat bersyukur & bahagia bisa mendapatkan kembali suaranya dan juga berjanji menampilkan suara yang indah kembali, tapi beliau juga akan berusaha menjaga kesehatannya agar tidak mengalami penyakit yang sama lagi.

Seiyuu Uchida Aya sudah mengisi banyak karakter Anime terkenal seperti Minami Kotori di Love Live! School Idol Project, Naegi Komaru di Danganronpa 3: The End of Kibougamine Gakuen, Nitta Io di Devil Survivor 2 The Animation, Shuri Komori di Komori-san wa Kotowarenai!, Arin di Trinity Seven, dan lain-lain.

One Comment

Leave a Reply