Pihak Pemberi Lisensi Dari Jepang Murka Setelah Film Sword Art Online Movie Dibocorkan Oleh Oknum Tidak Bertanggung Jawab Pada Saat Fan Screening Di Singapura Dan Malaysia

Lagi-lagi perbuatan dari segelintir oknum tidak bertanggung jawab membuat rugi banyak pihak. Pihak Odex selaku distributor dari film Sword Art Online Movie – Ordinal Scale di Asia Tenggara baru saja menerima pemberitahuan dari pihak Jepang atas adanya bagian dari film Sword Art Online Movie yang bocor dan beredar di dunia maya dengan rentang waktu 10 detik sampai dengan 8 menit.

Dan sumber tidak bertanggung jawab yang menyebarkan bagian film yang bocor tersebut berasal dari Singapura dan Malaysia pada saat Fan Screening yang diadakan pada tanggal 18 Februari 2017 lalu.

Kejadian tersebut tentu akan mengakibatkan dampak serius atas pendistribusian film-film Jepang di Asia Tenggara karena hal tersebut merupakan pelanggaran serius terhadap hak cipta dan memungkinkan Asia Tenggara terutama Malaysia dan Singapura masuk dalam daftar hitam dari film-film anime yang bakal dirilis kedepannya dan tidak tertutup kemungkinan pendistribusian film tersebut di Indonesia juga bakal terancam.

Film Sword Art Online Movie – Ordinal Scale merupakan salah satu anime movie yang sudah ditunggu-ditunggu oleh banyak pihak. So buat para penonton bioskop bijaklah dalam mengambil keputusan dan jangan karena didasari rasa ingin pamer yang kuat lantas merekam adegan film di bioskop dan mensharenya di media sosial karena hal tersebut akan membuat dampak buruk bagi banyak pihak.

source : ODEXanime

Facebook Comments
One Comment

Leave a Reply

error: Content is protected !!