Inilah 12 Tipe Love Livers Berdasarkan Kadar Kemaniakannya, Kamu Termasuk Yang Mana Nih?

Love Live! adalah proyek multimedia asal Jepang yang dikembangkan oleh ASCII Media Works, majalah Dengeki G’s, label musik Lantis, dan studio animasi Sunrise. Proyek ini menceritakan tentang sekumpulan karakter remaja perempuan fiksi yang menjadi grup idola demi menyelamatkan sekolah mereka yang terancam ditutup. Tidak hanya di Jepang demam Love Live! telah merambah dan meracuni berbagai negara termasuk Indonesia. Para fans Love Live! biasa menyebut diri mereka Love Livers dan mereka memiliki dedikasi yang tinggi terhadap para idol mereka baik itu μ’s maupun Aqours.

Love Livers sendiri terdiri dari berbagai kalangan dan usia baik itu para wibu yang baru menekuni maupun para maniaks yang sudah memiliki level dewa.

Nah pada kesempatan kali ini mimin akan menjabarkan 13 tipe Love Livers berdasarkan kadar kemaniakannya. Tanpa banyak basa basi langsung kita bahas saja ya :

1. SHIPPER

Shipper adalah tipe Love Livers yang suka mempairing suatu karakter dengan karakter lain, Love Livers yang satu ini biasanya suka membicarakan shipping mereka dalam suatu blog atau forum. Shipper tidak hanya sekedar suka namun juga percaya dan yakin kalau couple yang mereka sukai tersebut benar-benar merupakan real couple.

Shipper biasanya tidak mudah percaya dengan berita skandal ataupun hoax yang beredar di internet. Meskipun ada perasaan galau sedikit, namun mereka cenderung santai menanggapi berita semacam itu karena mereka memiliki keyakinan teguh dengan pasangan pairing kesukaan mereka tersebut.

2. RELIGIOUS FANATIC

Religious Fanatic adalah tipe Love Livers yang sangat mengagungkan karakter Love Live! yang mereka sukai. Tipe ini cenderung mempunyai tingkat fanatisme yang tinggi terhadap idolanya. Mereka suka menyembah karakter Love Live! yang mereka agungkan bahkan di tempat umum seperti pada stasiun kereta api maupun dinding bangunan di tempat umum.

Orang awam yang muak dengan kelakuan seorang Love Livers yang menyembah karakter Love Live! di China

Namun fanatisme berlebihan cenderung tidak baik dan tidak jarang akan menimbulkan masalah karena hal tersebut belum tentu bisa diterima oleh semua orang apalagi orang tersebut adalah orang awam karena mereka melihat hal tersebut sebagai suatu kerusakan moral.

3. WEABOO

Weaboo adalah tipe Love Livers yang baru terjun dalam dunia Love Live dan Jejepangan. Tidak bisa dipungkiri tipe Love Livers yang satu ini adalah yang paling menjengkelkan. Tipe ini biasanya akan mencampurkan kosakata Jepang dengan bahasa Indonesia ditambahkan dengan kata-kata khas dalam serial Love Live seperti Harasho!, Mirai Zura!, dsb.

Selain itu tipe ini juga gemar membully para cosplayer yang tidak mirip dengan karakter Love Live! kesukaan mereka, bangga memakai atribut Love Live! bootleg, suka mengedit foto mereka sedang bersama para idol Love Live! dan memamerkan koleksi downloadan anime dan konser Love Live! bajakan kualitas rendah mereka di media sosial.

4. SEIYUU GROUPIE

Seiyuu Groupie adalah tipe Love Livers yang memuja karakter 3D alias para seiyuu yang mengisi suara para karakter di Love Live!. Tipe ini biasanya rajin mengikuti perkembangan para seiyuu idolanya dengan menstalk akun media sosialnya. Selain itu mereka juga suka menghadiri event dan membeli merch para seiyuu idolanya tersebut seperti photobook, kalendar, CD, dsb.

Tipe ini juga suka memborong merch seiyuu kesayangan mereka dalam jumlah yang fantastis untuk menunjukkan dedikasi mereka. Namun Love Livers tipe ini sangat rentan terhadap kasus skandal meskipun tidak semua. Apabila seiyuu kesayangan mereka terkena skandal, biasanya mereka akan marah dan tidak rela. Tidak sedikit dari Love Livers tipe ini yang mengirimkan ancaman pembunuhan seperti yang terjadi pada seiyuu Love Live! Emi Nitta tidak lama ini.

5. COSPLAYER & COSPLAYER FAN

Cosplayer adalah tipe Love Livers yang suka mengcosplaykan karakter Love Live! favorit mereka sedangkan Cosplayer Fan adalah tipe Love Livers yang suka melihat karakter Love Live! yang disukai mereka dicosplaykan oleh cosplayer baik yang awam maupun yang sudah artis cosplay profesional. Tipe Cosplayer biasanya suka muncul dan bercosplay di event-event Jejepangan baik itu secara solo maupun team.

Tipe Cosplayer Fan juga suka muncul di event Jejepangan melakukan hunting cosplayer Love Live! yang mereka sukai dan tidak jarang mengajak berfoto bersama dan berkenalan. Tipe Cosplayer juga kadang menjual berbagai merch seperti photobook yang biasanya dibeli oleh Tipe Cosplayer Fan.

6. DOUJIN “RESEARCHER”

Doujin “Researcher” adalah tipe Love Livers yang suka mengumpulkan berbagai manga doujin karakter Love Live! kesukaan mereka. Selain doujin biasa, mereka juga biasanya mengumpulkan dan membaca doujin “H” Love Live!.

Imajinasi liar tipe ini tersalurkan dengan doujin “H” tersebut karena tidak mungkin dalam anime maupun franchise orisinilnya menampilkan adegan-adegan para karakter yang tidak senonoh.

7. ANIME VENUE TOURIST

Anime Venue Tourist adalah tipe Love Livers yang suka mengunjungi berbagai lokasi yang menjadi setting dalam serial Love Live!. Mereka biasa akan melakukan research berbagai tempat yang muncul di serial Love Live! dan melakukan kunjungan wisata di tempat tersebut.

Mereka biasanya akan melakukan pose yang sama pada lokasi dimana karakter dalam serial Love Live tersebut muncul dan berkesan. Tipe ini juga suka berburu kuliner dan membeli berbagai merch yang dijual di tempat tersebut.

8. CONCERT-GOER

Concert-Goer adalah tipe Love Livers yang suka menghadiri berbagai konser Love Live!. Tipe ini tidak segan-segan akan membeli tiket konser dari orang lain maupun auction meskipun dengan harga yang berkali-kali lipat apabila undian mereka gagal tembus.

Biasanya mereka akan membawa senjata pamungkas mereka yaitu Lightstick dan sudah antri menunggu di venue sebelum konser dimulai bahkan ada yang sampai berkemah. Apabila benar-benar tidak bisa menghadiri konsernya mereka akan menonton pertunjukkan idola kesayangan mereka secara Live Viewing.

9. MUSIC LISTENER

Music Listener adalah tipe Love Livers yang suka eargasm mendengarkan berbagai musik yang dirilis dalam serial Love Live! baik itu dari μ’s, Aqours maupun subunit grupnya seperti ‎Lily White, ‎Printemps, ‎BiBi dari μ’s dan CYaRon!, AZALEA, and Guilty Kiss dari Aqours.

Tipe ini biasanya mempunyai perangkat audio yang mumpuni agar lebih menikmati suara merdu yang dikeluarkan oleh karakter Love Live! kesayangan mereka.

10. WAIFU WORSHIPPER

Waifu Worshipper adalah tipe Love Livers yang mencintai karakter 2D idola Love kesayangannya. Karakter ini bertolak belakang dengan tipe Seiyuu Groupie yang cenderung menyukai idola 3D atau seiyuu Love Live!. Saking cintanya mereka akan mengumpulkan berbagai merch karakter 2D idola kesayangan mereka seperti PVC Figure maupun Dakimakura.

Mereka biasanya juga suka membuat altar ketika karakter kesayangannya berulang tahun dan bahkan ada diantara mereka yang rela mentato tubuh dengan karakter kesayangan mereka tersebut hanya dengan alasan agar bisa sehati dengan idola 2D kesayangan mereka tersebut.

11. KNIGHT IN SHINY ARMOUR

Knight In Shiny Armour adalah tipe Love Livers yang gemar mengumpulkan pin, keychain maupun nesoberi plush karakter Love Live! yang mereka idolakan. Biasanya mereka akan membeli lebih dari satu tetapi jenisnya sama merch salah satu idola kesayangan mereka tersebut dalam jumlah yang besar kemudian menggantungnya di tas maupun pakaian mereka dan tampak seperti penjual lotere berjalan.

Sewaktu jaman μ’s dahulu ada empat orang di Jepang yang full gear menonton live Love Live! dan saking melegendanya mereka sampai dijuluki sebagai Shiten no Ou atau Four Heavenly Gods.

12. HARDCORE SIF PLAYER

Hardcore SIF Player adalah tipe Love Livers perfeksionis yang cenderung tidak puas hingga mendapatkan nilai perfect dalam skor game mobile Love Live! School idol festival. Mereka cenderung akan mengulang dan mengulang terus hingga mendapatkan nilai perfect tanpa ada miss sedikitpun.

Tipe ini juga tidak segan-segan akan mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar hanya sekedar membeli love gem agar bisa mendapatkan kartu langka yang dilakukan dengan gacha yang berulang-ulang pada saat ada event yang tersedia.

Wah ternyata tipe Love Livers ada macam-macam ya dan biasanya seorang Love Livers bisa saja memiliki lebih dari satu tipe yang disebutkan diatas.

So para pembaca setia OtaCouncil kalian termasuk tipe Love Livers yang mana nih ?

source : Love Live Memes

3 Comments

Leave a Reply