Perusahaan Eroge Ternama ‘Lass’ Mengumumkan Kebangkrutannya

Hari ini berita sedih datang dari dunia eroge yaitu perusahaan eroge ternama Lass mengumumkan kebangkrutannya karena mempunyai hutang 163 juta yen, sedangkan kapital perusahaannya sendiri hanya 3 juta yen. Tanda-tanda Lass kesulitan keuangan sebenarnya sudah terlihat ketika mereka membuat sub brand Lass Pixy untuk membuat Low Priced Eroge, karena biasanya pola tersebut digunakan oleh perusahaan eroge yang membutuhkan Uang.

Padahal Lass sendiri sudah banyak menghasilkan banyak eroge populer seperti 11eyes, 3 days, Shoujo Shin’iki ~ Shoujo Tengoku, Mayoeru Futari to Sekai no Subete, dan lain-lain. Eroge Liber_7 Eigou no Owari o Matsu Kimi e yang dirilis tahun lalu digadang-gadang akan menjadi titik balik lass, tapi ternyata tidak berhasil. Karena walaupun Liber_7 mempunyai cerita cukup bagus, tapi masih belum sebagus pendahulunya yaitu 3 days & 11eyes.

Saya sendiri sebagai penggemar berat Lass sangat shock mendengar kabar kebangrkutan ini, Padahal Lassverse berhasil membangun dunia yang kompleks dan cerita yang berhubungan antar eroge satu dengan lainnya. Dengan kebangkrutan perusahaan eroge sebesar Lass, apakah ini tanda kalau dunia eroge akan segera berakhir ?

Terima kasih banyak Lass telah membuat banyak eroge berkualitas, walau Dengan kebangkrutan ini pertanyaan banyak fans lass seperti dimana pecahan Emerald tablet lainnya ? sejarah lengkap keluarga Hirohara ? dan lain-lain selamanya akan menjadi pertanyaan tidak terjawab.

Facebook Comments
One Comment

Leave a Reply

error: Content is protected !!