Liputan Fate/Grand Order VR featuring Mash Kyrielight di AnimeJapan 2017

Tokyo, Otacouncil.com – Di AnimeJapan 2017 yang digelar pada tanggal 25 dan 26 Maret 2017 lalu, Delightworks Inc. membuka booth Fate Grand Order yang memperbolehkan para pengunjung untuk mencoba demo Fate Grand Order VR featuring Mash Kyrielight. Pada kesempatan ini staf Otacouncil yang sedang berada di sana mendapatkan kesempatan untuk menjajal VR dari salah satu mobile game terpopuler di Jepang tersebut!

Dalam demo VR Fate Grand Order ini, player dapat menikmati waktu berdua saja dengan Mash Kyrielight yang merupakan heroine dari Fate Grand Order.

Saat awal demo, player akan muncul dari titik spawn. Tidak lama kemudian terdengar suara Mash memanggil “senpai”. Mash masuk ke dalam kamar, kemudian Mash duduk di kursi dan mulai berinteraksi dengan pemain. Sayang sekali kemesraan mereka harus berakhir saat Da Vinci muncul secara mendadak dan memerintahkan untuk  latihan.

Mash pun segera mengganti pakaian. Ada adegan fanservice berupa sosok Mash yang sedang mengganti pakaian. Wajah Mash tampak malu-malu dan berubah menjadi merah padam. Pakaian yang dikenakan Mash lebih banyak mengekspos bagian tubuhnya dibanding battle suit in-game nya sehingga terlihat lebih seksi.

Kemudian player bersama Mash menuju ke tempat latihan yang sekilas terlihat seperti gym sekolah. Di sini, player diberi pilihan menu training. Bagi kalian yang sudah familiar dengan game FGO pasti tidak akan asing dengan opsi  tersebut karena  opsi yang dapat dipilih sama dengan pilihan command in-game FGO, yaitu Quick, Arts, dan Buster.

Kami mencoba opsi Arts. Di sini Mash melakukan latihan keseimbangan dengan sebuah gym ball. Uniknya,  pada sesi latihan ini player dapat menyemangati Mash saat training. Mash beraksi dengan shield miliknya setelah menyelesaikan latihan. Kali ini muncul 3 pilihan extra dengan hasil yang sama.

Karena berada terlalu dekat dengan Mash yang sedang mengayun tamengnya, secara tidak sengaja player terbentur shield Mash yang menyebabkan player kehilangan kesadarannya. Layar VR tiba-tiba menjadi gelap.

Mendengar suara Mash memanggil “senpai” membuat kesadaran player berangsur-angsur kembali. Mash meminta maaf atas kesalahannya dan suasana kembali menjadi romantis. Lagi-lagi kemesraan ini harus berakhir karena Da Vinci muncul dan memerintahkan player untuk berangkat melaksanakan misi.

Secara keseluruhan demo VR ini berdurasi hampir 10 menit. Dengan teknologi VR, player dapat merasakan sendiri serunya masuk ke dalam dunia Fate Grand Order dan melakukan interaksi dengan karakter di dalamnya.

Kami sendiri sangat menikmati asyiknya FGO VR dan tentunya juga menantikan saat dimana FGO VR bisa dinikmati di PS4 VR dirumah masing-masing.

 

Leave a Reply