Ghibli Museum Akan Mengadakan Pameran Bertema ‘Memasak & Makan’

Makanan adalah hal yang krusial di Anime Movie buatan Studio Ghibli, karena keberadaannya terkadang menjadi plot device yang penting. Contohnya adalah Ketika di Laputa, Pazu membagi Roti Telurnya kepada Sheeta yang membuat hubungan keduanya membaik.

Di Sprited Away, Chihiro setelah memakan Onigiri mendapatkan keberanian untuk menghadapi masalah yang menghadangnya. Di Howl’s Moving Castle, para karakter menjadi seperti keluarga ketika makan malam dengan Telur & Bacon.

Ghibli Museum di Mitaka, Tokyo akan mengajarkan kepada anda kebahagiaan sederhana dari memasak & makan dalam Pameran Seni terbaru berjudul ‘Taberu o Kaku’. Pameran tersebut direncanakan oleh Goro Miyazaki dan dibuka mulai 27 Mei 2017 sampai dengan Mei 2018.

Pamerannya nanti akan terbagi 2 bagian yaitu ada bagian khusus memasak dan ada bagian khusus makan. Yang ditampilkan bukan sekedar illustrasi saja, tapi nanti juga akan ada dapur asli yang dimodel berdasarkan Totoro & Laputa.

Buat anda yang belum pernah ke Ghibli Museum, Pameran Taberu o Kaku bisa menjadi alasan yang bagus untuk pergi kesana. Tiket untuk pengunjung dewasa sebesar 1000 yen, dan untuk pengunjung anak-anak hanya 100 yen saja.

Leave a Reply