[Otacouncil Artist Corner] Fujita Akane, Seiyuu Rising Star di Musim Spring 2017

Musim semi tahun 2017 sudah memasuki pekan ke-3. Beberapa anime spring 2017 sudah tayang hingga episode 3, tetapi ada juga yang baru tayang 2 episode atau bahkan baru mulai tayang di minggu ini. Apa saja anime spring 2017 yang sedang kalian ikuti? Nah, apabila kalian mengikuti 3 anime berikut yaitu Eromanga-sensei, Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records, dan Sin: Nanatsu no Taizai maka pasti kalian sudah mendengar suara seiyuu yang sedang naik daun ini yaitu Fujita Akane!

Fujita Akane adalah gadis kelahiran Shizuoka pada tanggal 26 Januari 1993 dan merupakan seorang seiyuu dari agensi Ken Production. Akane memulai pekerjaannya sebagai seorang seiyuu sejak memenangkan audisi nasional Ken Production pada tahun 2011, namun baru akhir-akhir inilah dia mendapatkan peran-peran utama dalam anime. Peran utamanya tahun lalu adalah Hanami Yuzuka dari anime Mahou Shoujo Nante Mou Ii Desu Kara.

Lalu tiba-tiba pada musim Spring 2017 kali ini, Akane memerankan 3 peran utama sekaligus yaitu Izumi Sagiri, Fibel Sistine, dan Leviathan dari seri anime yang sudah disebutkan di atas. Hal ini membuat saya teringat pada musim Summer 2014 di mana seiyuu favorit saya Amamiya Sora mendapatkan 3 peran main heroine sekaligus juga di anime Akame ga Kill, Tokyo Ghoul, dan Aldnoah.Zero.

Eromanga-sensei – Izumi Sagiri

Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records – Fibel Sistine

Sin: Nanatsu no Taizai – Leviathan

Selain popularitasnya yang sedang melejit, ada juga pembahasan di internet yang menyebutkan kalau Fujita Akane mirip dengan seiyuu Hanazawa Kana, baik dari segi wajah maupun suara. Bagaimana menurut kalian? Kalau menurut saya sih wajahnya tidak mirip ya, tapi untuk suara memang ada sedikit kemiripan terutama saat memerankan Fibel Sistine.

Terlepas dari mirip atau tidaknya dengan HanaKana, saya rasa Fujita Akane adalah seiyuu yang akan mendapatkan banyak perhatian di tahun 2017 ini. Kemampuan voice acting nya menurut saya sudah tidak perlu diragukan lagi karena Akane dapat memerankan 3 karakter utama pada musim ini yang memiliki tipe suara dan sifat yang berbeda-beda dengan baik.

 

2 Comments

Leave a Reply