[OtaCouncil Artist Corner] Akesaka Satomi, Seiyuu Yang Semasa Kecil Pernah Tinggal di Indonesia

Saya Masa-san kembali lagi dalam Rubrik Otacouncil Artist Corner, kali ini saya akan membahas Seiyuu yang sudah cukup senior yaitu Akesaka Satomi. Seiyuu yang dinaungi Agency Amuleto tersebut Lahir 2 Januari 1988 di Perfektur Saitama, Beliau mempunyai golongan doroh B dan tinggi 160 cm. Saat mempunyai waktu luang biasanya beliau biasanya menghabiskannya dengan bermain net games & bermain dengan kucing peliharaannya.

Sebagai Seiyuu Akesaka Satomi terkenal bisa mengatur Tinggi Rendahnya Nada dengan sangat sempurna, tapi beliau juga mempunyai kelemahan yaitu saat kelelahan bisa tidur pulas dimana saja termasuk di kereta. Biasanya banyak seiyuu yang sudah lulus SMA tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas, untuk berjaga-jaga jika karir seiyuunya bermasalah. Tapi Akesaka Satomi tidak memilih demikian, setelah lulus SMA beliau tidak melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan memilih fokus ke pekerjaannya sebagai seiyuu.

Seiyuu Akesaka Satomi juga tidak banyak mengungkapkan soal keluarganya, tapi para fans menduga kalau Akesaka dibesarkan di keluarga yang cukup mapan. Karena selama ini sifat & gaya hidupnya menandakan demikian, apalagi beliau juga suka sekali dengan mobil antik dan mempunyai hobby berkeliling sambil belanja dengan mobilnya.

Selain itu Akesaka Satomi pernah tinggal di Indonesia saat beliau berusia 3 tahun ,karena pekerjaan ayahnya mengharuskannya pindah ke Indonesia, tapi karena pindah saat usianya masih 3 tahun maka beliau tidak bisa berbahasa Indonesia.

Reputasi Akesaka Satomi sendiri campur aduk, di satu sisi banyak yang kagum dengan kemampuannya mengolah suara tapi di sisi lain ada yang tidak suka dengan sikapnya terutama di media sosial. Beliau dulu pernah terlibat keributan karena mengkritik Nishino-sensei di Twitter karena memberikan gratis barang seharga 2000 yen kepada para penggemarnya yang tidak mampu, tapi kritikan akesaka satomi justru mendapatkan balasan kritikan dari netizens lainnya, sehingga terjadilah perdebatan yang membuat heboh.

Selain itu Akesaka Satomi pernah mendapatkan Tweet Ancaman misterius sehingga beliau melaporkannya ke polisi. Walau di dunia media sosial reputasinya buruk, tapi sepertinya di dunia nyata tidak ada masalah yang berarti dan beliau masih mempunyai banyak teman seiyuu.

Kemampuan memasak Akesaka Satomi dulunya sangat parah sekali, pernah di suatu acara beliau harus membuat Hamburger Steak. Karena sedikit pengalaman memasak, maka beliau mencampurkan berbagai macam bumbu yang mengakibatkan Staff yang mencicipinya hampir pingsan. Tapi sejak beliau memutuskan tidak tinggal bersama kedua orang tuanya lagi, kemampuan memasaknya sedikit demi sedikit membaik.

Akesaka Satomi selama ini sudah memerankan cukup banyak karakter di berbagai anime seperti Taeko di Coppelion, Nano Nano di Galaxy Angel Rune, Kanon di Pretty Rhytim Dear my Future, Esdeath di Akame ga Kill, Chrome di Hitman Reborn, dan lain-lain. Akhir-akhir ini Akesaka Satomi juga sering terlibat ke Anime bertema Idol & Band seperti BanG Dream!, Wake up Girls!, dan Idol Jihen.

One Comment

Leave a Reply