Frieza Akan Menggantikan Majin Buu Menjadi Wakil Universe 7 di Chikara no Taikai

Para Penggemar Dragon Ball Super kembali dibuat terkejut oleh Toriyama Akira, Awalnya para penggemar mengira kesepuluh karakter yang muncul di OP akan menjadi wakil Universe 7 di Chikara no Taikai, Apalagi hal tersebut dikuatkan kesepuluh karakter tersebut di episode yang tayang minggu kemarin sudah setuju mengikuti turnamen. Tapi Toriyama-sensei memberi twist tidak terduga, karena judul episode kedepannya adalah sebagai berikut :

  • Episode 90 – It is this wall that must be overcome! Goku VS Gohan
  • Episode 91 – Which Universe will conquer! The most powerful warriors gather !!
  • Episode 92 – Emergency! The 10 members are not complete !!
  • Episode 93 – The 10th fighter, it’s you! Goku goes to Freezer !!

Dilihat dari judulnya sudah bisa ditebak kalau salah satu anggota team goku tidak bisa hadir & akan digantikan oleh Frieza. Anggota Tim yang tidak bisa ikut Chikara no Taikai tersebut adalah Majin Buu, karena beliau tertidur dan baru akan bangun 2 bulan kemudian. Goku yang kebingungan memutuskan memilih Frieza sebagai anggota terakhir dan Goku ke peramal Baba untuk menghidupkan Frieza selama 24 Jam saja agar Frieza bisa mengikuti Chikara no Taikai


Sebenarnya banyak penggemar yang menduga hal ini bakal terjadi, Karena Majin Buu tidak begitu disukai oleh Toriyama-sensei, Sedangkan Frieza adalah Tokoh Antagonis Favorit Toriyama-sensei. Dulu awalnya Dragon Ball akan berakhir setelah melawan Frieza, tapi karena popularitas yang tinggi, Toriyama ditekan oleh Editornya melanjutkan manga Dragon Ball.

Twist mengejutkan ini tentunya menimbulkan pro & kontra di kalangan penggemar Dragon Ball. Ada yang berkomentar ‘Kenapa Cell gak sekalian dibawa saja‘, ‘Kenapa gak milih Future Trunks atau Broly saja‘ & ‘Goku Telah menjadi tokoh antagonis yang luar biasa dengan membuat teamnya hancur sebelum turnamen dimulai‘ dan lain-lain. Bagaimana menurut anda mengenai Twist mengejutkan ini ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.