Illustrator Gosick & Ikoku Meiro no Croisée ‘Takeda Hinata’ Telah Meninggal Dunia

Lewat Blog Resminya, Penulis cerita Sakuraba Kazuki mengabarkan kalau Illustrator Takeda Hinata telah meninggal dunia pada bulan januari 2017 karena penyakit yang tidak disebutkan. Dulu mereka berdua bekerja-sama mengerjakan Light Novel Gosick yang akhirnya diadaptasi menjadi Anime di tahun 2011. Selain mengerjakan Illustrasi untuk Gosick, Takeda-sensei juga mengerjakan Manga Yaeka no Karta & Ikoku Meiro no Croisée, Bahkan salah satu manganya yaitu Ikoku Meiro no Croisée mendapatkan Adaptasi Anime di tahun 2011.

Di Blog, Sakuraba-sensei teringat dulu Editornya yang mengenalkannya dengan Takeda. Setelah melihat Illustrasinya Takeda, Sakuraba sangat kagum dan bertekad menulis cerita yang bisa mengimbangi Illustrasi takeda dan beliau juga mengakui kalau Illustrasi Takeda kualitasnya melebihi cerita yang ditulisnya.

Takeda terakhir menulis Illustrasi untuk Gosick di Tahun 2011 yaitu Illustrasi untuk DVD Box Gosick. Padahal waktu itu kondisi kesehatannya sedang buruk, tapi Takeda tetap berhasil mengerjakannya sampai akhir. Terima Kasih banyak Takeda-Sensei, Baik Gosick & Ikoku Meiro no Croisée merupakan karya luar biasa yang membekas di hati kami, semoga beliau bisa beristirahat dengan tenang di dunia sana.

Leave a Reply